$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

10 Tips Aman Menghindari Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Empat


Pencurian kendaraan roda empat makin marak di berbagai wilayah di Indonesia , untuk mencegah kendaraan roda empat anda hilang akibat ulah pencuri kendaraan bermotor , berikut adalah 10 tips yang dapat anda lakukan dalam upaya menjaga mobil anda dan keluarga dari perilaku jahat para pencuri mobil.

10 tips aman mencegah pencurian kendaraan bermotor sebagai berikut
1. Memasang Alarm
Sebagai perlindungan dasar untuk mobil Anda, alarm kini dapat diakali oleh sejumlah pencuri yang berpengalaman dan memiliki teknologi canggih, terutama jika alarm mobil Anda memiliki instalasi terbuka. Oleh karena itu pasang alarm mobil Anda dengan instalasi tertutup dan tersembunyi.


2. Pastikan Kondisi Mobil Aman Ditinggal

Pastikan agar semua pintu dan jendela tertutup rapat sebelum anda meninggalkan mobil . Jika ada pintu yang tidak tertutup rapat, alarm tentunya tidak akan berfungsi dan memudahkan pencuri untuk membawa lari mobil Anda.


3. Gunakan Kunci Setir dan Kunci Pedal

Dengan menggunakan kunci tambahan pada setir dan pedal (gas, rem, atau kopling) pencuri mobil akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan aksinya. Menggunakan berbagai kunci tambahan juga bisa membuat pencuri mengurungkan niatnya karena waktu yang lama dalam melakukan pencurian akan berakibat risiko yang lebih tinggi.

4. Gunakan Kunci Roda
Kunci tambahan berupa immobilizer ban juga dapat mengaitkan velg dan membuat mobil tidak bisa bergerak. Sama seperti kunci setir dan kunci pedal, kunci roda juga dapat membuat oknum jahat mengurungkan niatnya untuk menjadikan kendaraan anda sebagai target pencurian kendaraan roda empat.

5. Jangan Meninggalkan Mobil Dalam Keadaan Mesin Menyala
Walaupun sedang berada di parkiran depan rumah atau garasi, jangan anggap kendaraan anda akan selalu aman , meninggalkan mobil dalam keadaan mesin menyala tentu saja berbahaya. Perhatikan terus mobil Anda jika sedang memanaskan mesin mobil dan matikan mesin jika mobil akan ditinggal.

6. Parkir di Tempat yang Aman
Hindari tempat parkir yang tidak aman walaupun dengan alasan lokasi yang lebih dekat, praktis, tidak perlu membayar parkir, dan lain-lain. Selalu waspada dengan memarkir mobil di tempat yang aman, kalau perlu parkirlah di tempat yang memiliki petugas dan fasilitas keamanan yang memadai seperti adanya kamera pengawas atau CCTV.


7. Jangan Meninggalkan Kartu atau Tiket Parkir Anda di Dalam Mobil

Beberapa tempat parkir yang mengutamakan keamanan akan meminta pengemudi menunjukan kartu/karcis parkir serta STNK saat pengemudi ingin keluar dari tempat parkir. Oleh karena itu, jangan pernah meninggalkan kartu atau tiket parkir di dalam mobil karena itu akan memudahkan pencuri mobil dalam menjalankan aksinya.

8. Gunakan Perangkat GPS
Perangkat GPS merupakan salah satu cara untuk mencari tahu kemana pencuri mobil membawa lari kendaraan Anda. Walau hanya berfungsi beberapa saat sebelum disadari sang pencuri, GPS merupakan cara termudah bagi Anda dan petugas Kepolisian untuk mendapatkan kembali mobil yang telah dicuri.


9. Ganti Perangkat Pengamanan Pada Mobil Bekas

Jika Anda menggunakan mobil bekas sebaiknya ganti semua kunci yang sudah tersedia seperti kunci setir, kunci pedal, atau kunci rahasia untuk mengantisipasi niat buruk bagi orang yang pernah memiliki kunci tersebut dan mungkin memiliki duplikat kuncinya.

10. Perhatikan Penyedia Jasa yang Anda Gunakan
Pilihlah bengkel yang terpercaya untuk mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu juga dengan anda yang menggunakan jasa parkir valet, tetaplah waspada dan jangan tinggalkan STNK dan kartu parkir di dalam mobil kecuali terpaksa.

Jangan pernah lalai menjaga kendaraan anda meski kesibukan dan waktu kerja yang padat menyita hari hari anda . Karena kelalaian anda bisa menjadi kesempatan bagi oknum tak bertanggungjawab untuk mengambil dan melarikan kendaraan roda empat anda.Semoga 10 tips sederhana di atas dapat membantu anda mencegah dan mengantisipasi aksi kejahatan yang mungkin bisa menimpa anda dan keluarga.


Redaksi 38 Setia
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: 10 Tips Aman Menghindari Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Empat
10 Tips Aman Menghindari Pencurian Kendaraan Bermotor Roda Empat
https://1.bp.blogspot.com/--WxtenPc3qM/WADjQt88eNI/AAAAAAAAAXk/TA96P_90nb4tAvId_t9LlLnAsTRftpjvgCPcB/s200/auto-kradja.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--WxtenPc3qM/WADjQt88eNI/AAAAAAAAAXk/TA96P_90nb4tAvId_t9LlLnAsTRftpjvgCPcB/s72-c/auto-kradja.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2016/10/10-tips-aman-menghindari-pencurian.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2016/10/10-tips-aman-menghindari-pencurian.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content