$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Hut Bhayangkara di Lapangan Monas


Presiden Joko Widodo menghadiri upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga menghadiri upacara itu. Jokowi yang tampak mengenakan setelan jas warna hitam dan dasi merah itu memasuki lapangan upacara di lapangan sisi selatan Tugu Monas, Jakarta Pusat, pukul 07.58 WIB, Senin 10 Juli 2017.

Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Upacara dimulai dengan Salam Kebangsaan yang dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya. Tak lama kemudian, Jokowi menaiki mimbar upacara yang menghadap ke para prajurit Polri berbagai satuan. Setelah menerima laporan komandan upacara, Jokowi kemudian menaiki mobil komando untuk melakukan pemeriksaan pasukan. Kegiatan pemeriksaan pasukan ini diiringi dengan alunan lagu-lagu nasional yang dimainkan oleh marching band Polri.

Layaknya perayaan ulang tahun pada umumnya, selalu ada hadiah untuk mereka yang merayakan. Dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-71, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan hadiah berupa lima pesan atau instruksi untuk Polri. Berikut ini lima instruksi Jokowi untuk Polri. Pertama, Jokowi berpesan Polri memperbaiki manajemen internal Polri. Hal itu bertujuan menekan budaya-budaya negatif di Polri, seperti korupsi, penggunaan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, dan suap. Kedua, Jokowi menginstruksikan Polri memantapkan soliditas internal dan profesionalisme. Hal itu merupakan tindak lanjut dari instruksi pertama.

Ketiga, optimalkan modernisasi Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Empat , Polri harus meningkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi profesional proaktif. Kelima , Polri diminta untuk meningkatkan kerja sama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat, di Indonesia, juga di negara lain

Dalam kesempatan yang sama , Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan rumah kepada sejumlah anggota yang menjadi korban saat melakukan tugas kepolisian. Rumah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja mereka terhadap bangsa dan negara.



"Jadi itu ada 20 rumah yang disediakan oleh volunter secara sukarela, hibah dari Tahir Foundation. Tahir Foundation ini kan filantropis. Filantropis itu adalah kegiatan untuk memberikan donasi kemanusiaan. Jadi di antaranya juga dari Tahir Foundation menyerahkan 20 rumah kepada kepolisian karena prihatin dengan anggota Polri yang gugur dalam tugas untuk bangsa dan negara, untuk masyarakat.” demikian dijelaskan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2017.

Tito juga berharap korban yang terkena dampak itu bisa terus termotivasi dalam melayani masyarakat. Mereka juga diminta tetap waspada dan berani dalam melawan aksi teror. "Tadi sudah ada 17 anggota yang sudah diberi rumah. Yang gugur ataupun cacat seperti bom Kampung Melayu, bom Tinombala di Poso, ada juga yang kemarin ditusuk di Falatehan. Kami berikan penghargaan kepada mereka agar mereka termotivasi, apalagi ada dukungan masyarakat mereka jadi lebih berani lagi dalam melawan teroris," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Polri memberikan penghargaan khusus kepada tiga anggota mereka yang menjadi korban kejahatan. Mereka adalah Bripka Yogi Aryo Yudhistiro yang merupakan korban bom Kampung Melayu dan Briptu Syaiful Bahtiar serta AKP Dede Suhatmi yang merupakan korban penusukan di Masjid Falatehan Blok M.

"Tidak ada kenaikan pangkat, tapi mereka dicatat dalam catatan khusus, akan dimudahkan sekolahnya, akan dimudahkan penempatannya. Karena penghargaan itu mereka memiliki jalur khusus untuk pendidikan dan posisi tugas,"  Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul di Monas, Senin 10 Juli 2017 , memberikan keterangan tambahan.
Presiden Joko Widodo selaku Kepala Negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, Polri yang handal dan Polri yang profesional. Supaya tugas Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas penegakan hukum, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal.




Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia 
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Hut Bhayangkara di Lapangan Monas
Hut Bhayangkara di Lapangan Monas
https://4.bp.blogspot.com/-hX78GpGm9lE/WWSV3kauE_I/AAAAAAAAB90/jgPKe2drgxseQRFbjGOfXJxcsa1bQ0VyACLcBGAs/s200/JOKOWI%2BHUT%2BBHAYANGKARA.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-hX78GpGm9lE/WWSV3kauE_I/AAAAAAAAB90/jgPKe2drgxseQRFbjGOfXJxcsa1bQ0VyACLcBGAs/s72-c/JOKOWI%2BHUT%2BBHAYANGKARA.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2017/07/hut-bhayangkara-di-lapangan-monas.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2017/07/hut-bhayangkara-di-lapangan-monas.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content