$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Polisi dan Pemolisianya yang Mengedepankan Experience, Skill, Knowledge hingga Science


Oleh : Brigjend Pol Dr Chrysnanda Dwi Laksana

Polisi melalui pemolisianya dapat diperoleh dari pengalaman, berkembang dengan adanya ketrampilan. Di sinikah dibuat secara sistematis diajarkan untuk menjadi pengetahuan dan ilmu pengetahuan. Pada setiap tataran ada pola pola yang dapat dipelajari dan dikembangkan pada tingkat manajemen maupun operasionalnya. Para petugas polisi dpt menumbuh kembangkanya dari craft menjadi profesi. Para petugasnya diberi gaji atas profesionalismenya.

Pengembangan profesionalisme kepolisian dasarnya ilmu kepolisian. Ilmu kepolisian sebagai ilmu pengetahuan berisi konsep konsep dan teori teori yang antar bidang. Yang dapat meminjam, mengambil dan mengkonstruksikan kembali dari ilmu ilmu pengetahuan lainya menjadi suatu yang menjadi pekerjaan polisi dalam Pemolisianya. Sebagai contoh dari antropologi dapat mengambil konsep dan teori tentang suku bangsa dan hubungan antar suku bangsa untuk memahami corak masyarakat dan kebudayaanya.

Penanganan konflik dan permasalahan permasalahan yang berkaitan dengan primordialisme dan sebagainya . Ilmu kepolisian sendiri adalah ilmu antar bidang yang mempelajari tentang masalah masalah sosial dan penangananya, issue issue penting yg terjadi dalam masyarakat, tentang kejahatan pencegahan dan penangananya, hukum dan keadilan, teknik dan teknis penyelidikan dan penyidikan, teknis dasar tugas kepolisian.
Ssecara garis besar dapat dijabarkan demikian.

Namun , implementasinya masih memerlukan wadah wadah untuk menumbuh kembangkan dan sebagai wadah para petugas polisi agar memiliki pengalaman, ketrampilan, pengetahuan dan ilmu pengetahuan mengembangkan kompetensi dan tranformasi serta kaderisasi ,maka perlu dilakukan :  
1.      Membangun safety driving center
ada di  tingkat nasional, propinsi, kota/ kabupaten dengan seorang bintang 2 menduduki jabatan fungsional ini.
2.     Membangun security training center
ada di  tingkat nasional, propinsi, kota/ kabupaten dengan seorang bintang 2 menduduki jabatan fungsional ini
3.     Membangun sekolah penyidik
ada di  tingkat nasional, dan propinsi dengan seorang bintang 2 menduduki jabatan fungsional ini
4.     Membangun sekolah tinggi ilmu kepolisian di  tingkat nasional
Pembangunan Sekolah Tinggi ini bisa dilakukan di PTIK dan atau pada SPN di Tingkat Provinsi . Bisa dikembangkan bersama universitas universitas lainya dengan seorang bintang 2 menduduki jabatan fungsional ini.

Ilmu kepolisian sendiri berguna untuk berbagai profesi antara lain :
1. Kepolisian
2. Kejaksaan dan pengadilan
3. Imigrasi
4. Lapas
        5. Petugas petugas security
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Polisi dan Pemolisianya yang Mengedepankan Experience, Skill, Knowledge hingga Science
Polisi dan Pemolisianya yang Mengedepankan Experience, Skill, Knowledge hingga Science
https://3.bp.blogspot.com/--BPkaih33yw/WXWx8NimMpI/AAAAAAAAAPY/BF1FNn6x1xUqxd0BvluwYV4nSK-xiLA0QCLcBGAs/s200/DSC03300.JPG
https://3.bp.blogspot.com/--BPkaih33yw/WXWx8NimMpI/AAAAAAAAAPY/BF1FNn6x1xUqxd0BvluwYV4nSK-xiLA0QCLcBGAs/s72-c/DSC03300.JPG
38 Setia
http://www.38setia.com/2017/07/polisi-dan-pemolisianya-yang.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2017/07/polisi-dan-pemolisianya-yang.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content