$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Penyerang Pos Ormas , hingga Tewaskan Seorang Nenek Berhasil Ditangkap



Sekelompok pemuda menyerang pos ormas Pemuda Pancasila di Lengkong Karya, Kota Tangerang Selatan dan membunuh nenek Elih berusia 73 tahun yang kebetulan sedang tidur di sana.
Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Fadli Widiyanto menjelaskan, pelaku mengaku melakukan hal itu karena ada salah satu temannya yang diganggu oleh orang yang diduga anggota ormas PP.

"Mereka mau membalas karena ada kejadian sebelumnya, mereka menduga bahwa ketika ada salah satu teman mereka mengantar pulang pacarnya, merasa diganggu oleh orang dari timur. Mereka berkesimpulan bahwa orang timur ini merupakan salah satu ormas yang ada di Tangsel sehingga mereka berkumpul dan membalas ke ormas itu," demikian diungkapkan Kapolres.

Menurut Fadli, pacar dari teman sekelompok pemuda itu diganggu dengan suitan oleh orang yang dianggap anggota ormas PP.Peristiwa itulah yang mengawali penyerangan terhadap pos milik PP yang kebetulan ada Elih yang sedang tertidur di dalamnya.

Kronologi nya berawal dari para tersangka yang mengendarai sekitar 15 sepeda motor berangkat dari sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum dan sudah berencana ingin menyerang anggota ormas PP pada Minggu , 13 Agustus 2017 malam. Saat berkeliling, mereka melihat ada satu pos PP yang terlihat gelap.

"Pas mereka tahu ada orang di dalamnya, langsung diserang pakai golok. Karena gelap, mereka enggak lihat kalau yang diserang itu bukan anggota PP, tetapi nenek-nenek," demikian ungkap Kapolres.

Sesudah menyerang Elih dan menghancurkan pos itu, para tersangka ke kawasan lain dan melakukan hal serupa, yakni menghancurkan pos milik ormas PP. Polisi memastikan para tersangka bukan anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) seperti pengakuan para pelaku sebelumnya.

Beberapa saat usai kejadian, polisi mulai menyelidiki kasus ini dan didapati enam tersangka yang kini telah diamankan. Mereka adalah MBM (16), FSL (21), M.PRN (39), RTO (26), SMT (39), dan BCRI (18). Semuanya bukanlah warga atau orang yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan. Polisi masih mencari pelaku lain yang ikut beraksi dengan keenam tersangka.

Jumlah pelaku yang diduga terlibat penyerangan itu terlihat dari rekaman kamera CCTV yang dipasang dekat tempat kejadian perkara.Berdasarkan rekaman itu, ada 15 sepeda motor yang masing-masing dikendarai seorang pengemudi serta seorang pembonceng yang kemudian menyerang pos ormas tersebut.

"Ada yang berperan mengemudikan sepeda motor, ada yang menghancurkan pos. Kalau yang membacok korban ada tiga orang, mereka pakai golok semua, ada tiga buah golok," demikian dijelaskan Kapolres.

Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Fadli Widiyanto menceritakan, tersangka pembunuh nenek 73 tahun bernama Elih di Serpong baru menyadari mereka salah membunuh orang setelah kejadian. Setelah ada pemberitaan dari wartawan, mereka baru tahu yang mereka aniaya adalah nenek-nenek dan bukan anggota dari salah satu ormas.

Atas tindakannya, tersangka dijerat Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman mati atau hukuman 20 tahun penjara.


Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Penyerang Pos Ormas , hingga Tewaskan Seorang Nenek Berhasil Ditangkap
Penyerang Pos Ormas , hingga Tewaskan Seorang Nenek Berhasil Ditangkap
https://3.bp.blogspot.com/-SfKAw-a1ik4/WadiXzahoHI/AAAAAAAACLg/y9MkVrZwp6Idb67vLUbiPCJfPaFIQaYbgCLcBGAs/s200/penyerangan%2Bpos%2Bormas%2BPP%2B2.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-SfKAw-a1ik4/WadiXzahoHI/AAAAAAAACLg/y9MkVrZwp6Idb67vLUbiPCJfPaFIQaYbgCLcBGAs/s72-c/penyerangan%2Bpos%2Bormas%2BPP%2B2.JPG
38 Setia
http://www.38setia.com/2017/08/penyerang-pos-ormas-hingga-tewaskan.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2017/08/penyerang-pos-ormas-hingga-tewaskan.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content