$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Polresta Bandarlampung Membekuk Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil


Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung menembak Yuwantoro alias Toro (42), pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil.  Toro meninggal dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara, Sabtu 19 agustus 2017 , di Kota Sepang Bandarlampung.

Menurut Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno, Toro adalah otak dari komplotan pencuri spesialis pecah kaca mobil menggunakan busi. Polisi juga mengamankan Agus Romadhoni (39), pelaku yang berperan sebagai pengendara mobil dan bertugas memantau situasi. Komplotan pencuri ini diketahui sudah belasan kali mencuri dengan motif pecah kaca mobil.

"Tersangka Toro residivis kasus yang sama. Baru keluar dari Lapas di Palembang sebulan lalu. Jadi selain beraksi di Lampung, dia juga beraksi di Sumatera Selatan," demikian diungkapkan Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno.

Dalam menjalankan aksinya, komplotan pencuri tersebut berkeliling dengan menggunakan mobil rental untuk mencari target. Komplotan ini mengincar mobil yang parkir sendirian. Lalu dengan cepat mereka memecah kaca mobil yang ditinggal pemiliknya dan mengambil barang di dalamnya.

Tiap beraksi, Toro berperan sebagai eksekutor alias pemecah kaca mobil dan mengambil barang dari dalam mobil. Namun, mereka kerap bergonta-ganti anggota komplotan. Polisi mengatakan, ada tiga orang anggota komplotan pencuri ini yang sedang dalam pengejaran.

"Identitas sudah diketahui yakni HR (50), AD (45) dan OT (40). Secepatnya target ini segera kami tangkap," ungkap Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno.

Pelaku pencurian dengan pecah kaca mobil biasanya beraksi di tempat parkir mal, rest area, kampus dan rumah sakit. Dalam aksinya pelaku memecahkan kaca dengan pecahan busi kendaraan bermotor. Busi tersebut diberi air liur dan dilemparkan ke kaca mobil. Tujuan diberi air liur untuk membuat pecahan busi itu dalam kondisi dingin. Sehingga, saat terkena kaca kendaraan yang panas dan bertekanan tinggi bisa menyebabkan keretakan. Setelah kaca mobil korbannya retak, pelaku langsung mendorong kaca mobil itu dengan tangan dan mengambil barang berharga para korbannya yang ditinggal di dalam mobil.Pelaku biasanya melakukan aksinya pada siang hari , karena pada siang hari cuaca  panas,sehingga tekanan udara dari dalam mobil tinggi, jadi saat dilempar menggunakan pecahan busi, kaca langsung retak.

Masyarakat diminta tidak menutup rapat kaca kendaraanya saat terparkir. Dengan begitu, para komplotan ini tidak bisa memecahkan kaca kendaraan dengan pecahan busi.Tipsdari Pihak Penegak Hukum adalah , pada saat parkir pada siang hari kaca mobil harus dibuka paling tidak 1 sentimeter, agar ada sirkulasi udara. Kalau ada sirkulasi udara, para pelaku tidak bisa memecahkan kaca dengan pecahan busi.

Mari menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan

Laporkan pada Pihak Kepolisian terdekat jika ada hal hal mencurigakan di sekitar anda 
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Polresta Bandarlampung Membekuk Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil
Polresta Bandarlampung Membekuk Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil
https://3.bp.blogspot.com/-JxO3dHBGhSE/WZvoWU8ZzJI/AAAAAAAACKI/WylUn3arSGw2c6noMLhSX4rlIM_6LiITQCLcBGAs/s200/ILUSTRASI%2BPECAH%2BKACA%2BMOBIL%2B2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-JxO3dHBGhSE/WZvoWU8ZzJI/AAAAAAAACKI/WylUn3arSGw2c6noMLhSX4rlIM_6LiITQCLcBGAs/s72-c/ILUSTRASI%2BPECAH%2BKACA%2BMOBIL%2B2.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2017/08/polresta-bandarlampung-membekuk-pelaku.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2017/08/polresta-bandarlampung-membekuk-pelaku.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content