$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kepercayaan Publik terhadap Polri Cukup Fantastis, Jokowi: Jangan Kecewakan Rakyat



Kepercayaan publik atau public trust dalam suatu manajemen organisasi merupakan hal sangat diperlukan, baik di instansi pemerintahan maupun swasta. Termasuk komunitas terkecil dalam masyarakat, yakni RT/RW. Tanpa ada public trust, sulit rasanya mencapai target maupun sasaran dari suatu program. Itu pula yang ditegaskan Presiden Joko Widodo, Senin , 9 Oktober 2017 , di Kampus Akademi Kepolisian , Semarang, Jawa Tengah.

Di hadapan 500 lebih perwira tinggi Polri dan jajaran Kepala Satuan Wilayah, seperti Kapolda dan Kapolres se-Indonesia yang mengikuti Apel Kasatwil dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak tahun depan, Presiden menegaskan pentingnya kepercayaan publik sebagai suatu yang mutlak.
“Saya lihat kepercayaan publik terhadap Polri sudah cukup baik, mencapai 78 persen, berada di urutan keempat.” Apresiasi Presiden Joko Widodo.

Tapi Presiden meminta Kapolri dan jajarannya agar tidak berpuas diri. Presiden minta kepercayaan publik itu terus ditingkatkan lebih tinggi lagi.

Memang sejak diamanatkan sebagai Kapolri, Jenderal Muhammad Tito Karnavian terus melakukan terobosan dan inovasi dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik.

Awal menjabat pada Juli 2016, kepercayaan publik terhadap Polri yang masih di bawah 60 persen, perlahan namun pasti terus menunjukkan grafik yang terus menanjak.

Jargon Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), sejauh ini cukup berhasil diejawantahkan dalam berbagai program dan layanan publik.

Dengan adanya inovasi layanan berbasis aplikasi teknologi sehingga cukup dengan ponselnya, masyarakat bisa berinteraksi dengan aparat kepolisian ataupun melakukan kebutuhan lainnya, seperti membayar pajak kendaraan, laporan kriminalitas, dan sebagainya.

Pelayanan juga dapat dilakukan lebih efisien dan cepat. Selain itu, dengan layanan digital, perilaku koruptif dan menyimpang dari oknum polisi dapat dicegah dan diminimalkan, serta tindak kriminalitas dapat ditekan.

Terobosan Jenderal Tito tak sia-sia. Kepercayaan publik yang terus meningkat ini jadi modal penting bagi Polri untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Institusi Polri juga kian dicintai rakyat, disegani dunia internasional, dan makin diperhitungkan kinerjanya.

Public trust ( kepercayaan publik )  itu memang mutlak dan harus jadi prioritas dalam program kerja yang dilakukan. Tepat sekali yang dikatakan Presiden Jokowi dan Jenderal Tito bahwa public trust adalah kunci keberhasilan dalam pelayanan publik.

Hal positif dan keberhasilan seperti inilah yang perlu terus ditingkatkan dan disosialisasikan di masyarakat agar publik tahu dan makin percaya. Pada saat yang sama, semaksimal mungkin mencegah perilaku negatif oknum Polri yang dapat merusak nama baik institusi.



Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kepercayaan Publik terhadap Polri Cukup Fantastis, Jokowi: Jangan Kecewakan Rakyat
Kepercayaan Publik terhadap Polri Cukup Fantastis, Jokowi: Jangan Kecewakan Rakyat
https://1.bp.blogspot.com/-6Nthjl6ZyBo/WdzFxYOqLMI/AAAAAAAACb0/TqsRIceoY2EhdNi0QCAib36-xLrvxNYcwCLcBGAs/s200/recovered_jpeg_3075.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6Nthjl6ZyBo/WdzFxYOqLMI/AAAAAAAACb0/TqsRIceoY2EhdNi0QCAib36-xLrvxNYcwCLcBGAs/s72-c/recovered_jpeg_3075.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2017/10/kepercayaan-publik-terhadap-polri-cukup.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2017/10/kepercayaan-publik-terhadap-polri-cukup.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content