$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

JP Gadis Belia Usia 8 Tahun Yang Diperkosa Ayah Kandung nya Kondisi Berangsur Membaik


Kondisi JP, gadis delapan tahun korban perkosaan ayah kandung, mulai membaik setelah ditempatkan di Rumah Aman milik Lembaga Kajian dan Advokasi untuk Pemberdayaan Perempuan GASIRA Maluku. Ketua GASIRA Lies Marantika menyampaikan kondisi JP sudah mulai membaik, bekas operasinya juga sudah mulai mengering tapi tiap sepekan sekali tetap harus kontrol ke dokter.

JP yang masih berusia 8 tahun ini diperkosa oleh BP (49), ayah kandungnya sendiri, pada 17 Oktober 2017 dan dibiarkan tergeletak mengenaskan dalam kondisi berlumuran darah di Jl. Pantai Mardika, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau , Maluku.

Akibat perbuatan BP, kelamin JP mengalami luka sobek serius sehingga harus dioperasi dan dirawat di Rumah Sakit Sumber Hidup selama beberapa hari.

Pihak Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang menangani kasus perkosaan tersebut, meminta Gasira sebagai satu-satunya lembaga pemberdayaan perempuan di Maluku yang memiliki Rumah Aman melakukan pendampingan terhadap gadis malang itu.

JP mulai ditangani oleh Gasira sejak 19 Oktober 2017. Usai dioperasi pada 21 Oktober 2017, gadis itu kemudian dibawa ke Rumah Aman dan hingga kini masih menjalani proses pendampingan untuk reintegrasi sosialnya. Kendati belum sembuh benar, menurut Lies, JP terlihat mulai bisa bermain layaknya anak-anak seusianya dan sudah lancar bercerita, ia bahkan sudah berkeinginan untuk kembali bersekolah.

"Dia termasuk anak yang ceria sudah bisa bercerita dan tertawa. Kami menggunakan psikolog untuk menganalisa kondisi psikisnya, tapi belum bisa disimpulkan karena tergolong masih baru," demikian jelas Lies Marantika.

Orang tua JP, kata Lies lagi, telah berpisah empat tahun lalu. Usai bercerai, ibunya JP pergi tanpa kabar berita hingga kini, meninggalkan keenam anaknya yang kemudian hidup terpisah-pisah. JP yang saat itu masih berusia empat tahun kemudian dipelihara oleh bibi dari garis ibunya.

Si sulung yang sudah menikah kini menetap di Timika, Papua. Dua kakaknya telah dipelihara orang, sedangkan dua kakaknya lainnya tinggal di indekos bersama BP yang berprofesi sebagai tukang becak.

Pascakasus kekerasan seksual yang dilakukan oleh BP, kedua kakak JP yang masih berusia 14 dan 16 tahun diusir oleh pemilik kost.


Saat ini pihak kepolisian tengah mencari kedua anak yang diketahui telah putus sekolah dan bekerja serabutan, guna dikumpulkan bersama saudara-saudaranya yang lain.
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: JP Gadis Belia Usia 8 Tahun Yang Diperkosa Ayah Kandung nya Kondisi Berangsur Membaik
JP Gadis Belia Usia 8 Tahun Yang Diperkosa Ayah Kandung nya Kondisi Berangsur Membaik
https://2.bp.blogspot.com/-zVnIT9nXGEE/WglsP4FNg3I/AAAAAAAACrU/A8SOFTnOhN8eug9sjcBC6HCHC3r7lsL6QCLcBGAs/s320/ilustrasi-kekerasan-anak_20160511_110440.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-zVnIT9nXGEE/WglsP4FNg3I/AAAAAAAACrU/A8SOFTnOhN8eug9sjcBC6HCHC3r7lsL6QCLcBGAs/s72-c/ilustrasi-kekerasan-anak_20160511_110440.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2017/11/jp-gadis-belia-usia-8-tahun-yang.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2017/11/jp-gadis-belia-usia-8-tahun-yang.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content