$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Pelaku Peledakan Dengan Motif Pengkhianatan Cinta, Dibekuk Satreskrim KP3 Tanjung Perak



Cinta dikhianati, amarah memuncak.

Begitulah perasaan Edy Wijanarko (42 th), seorang anak buah kapal yang mengetahui istrinya melakukan perbuatan perselingkuhan. Amarah yang memuncak ini dilapiaskan dengan mengirimkan paket berisi bahan peledak kepada Anton Warjono (24 th) yang merupakan selingkuhan istrinya. Hingga akhirnya paket tersebut meledak di tangan Anton Warjono.  
Kejadian ini bermula pada hari Senin tanggal 11 Desember 2017 sikira jam 20.45 Wib, office boy PT. Bahana Line yang LILO menerima paket dibungkus plastik warna hitam dari orang yg tdk dikenal, paket tersebut ditujukan untuk Sdr. ANTON dengan pengirim Sdri. TITIN.  Kemudian Sdr. LILO menyerahkan paket tersebut kepada Sdr. ANTON. Sekira jam  21.30 Wib selanjutnya Sdr. ANTON membuka paket berupa plastik hitam tersebut di warung depan PT. Bahana Line. Saat dibuka di dalam kresek terdapat dosbook HP Samsung A5 dan secarik kertas yg bertuliskan "ANTON WARJONO, 081222777609". Sdr. ANTON yang curiga dengan kemasa paket tersebut kemudian mengocok dosbook HP tersebut karena ingin mengetahui apa isi di dalamnya, saat dikocok terdengar suara seakan-akan berisi kerikil. Selanjutnya Sdr. ANTON membuka paket tersebut dengan perlahan-lahan lalu melihat bahwa didalam paketan tersebut berisi pecahan kaca (beling), merasa ada yang janggal  kemudian Sdr. ANTON menutup kembali dengan perlahan kemasan dosbook HP tesebut dan saat itulah terjadi ledakan dari kemasan dosbook HP.  Sdr. ANTON lantas langsung melepaskan kemasan dosbook HP yang meledak itu dari tangannya dan berserakan di atas meja warung dan di tanah. 
Detik-detik saat ledakan paket terjadi

Tidak Butuh Waktu Lama

Satuan Reserse Polres KP3 Tanjung Perak dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Ardian Satrio Utomo, SH, SIK bergegas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama dengan satuan Gegana Brimob Polda Jatim. Perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 / detasemen 38 Setia langsung memimpin olah tempat kejadian perkara. Hal ihwal yang berkaitan dengan bahan yang berasal dari ledakan dikumpulakn dengan seksama oleh Satuan Gegana dan penelurusan saksi-saksi dilakukan oleh personel Sat Reskrim Polres KP3 Tanjung Perak.
Dari hasil oleh tempat kejadian perkara oleh Gegana, didapatkan beberapa barang-bukti :
- dos book HP Samsung A5 warna biru
- pecahan kaca (beling)
- baterai kotak 9V merk Panasonic
- rangkaian kabel warna hijau merah dan hitam
- sisa serbuk berwarna hitam
- jepitan baju
- sobekan kertas koran
- HP Samsung A5 warna putih (sebagai sarana pemesanan Go-Jek)
- HP Samsung J6 warna hitam
- HP Travel merk Brandcode warna hitam kuning
- simcard Telkomsel Simpati 081335114958
- simcard Telkomsel Hallo 07113394958
- simcard Axis 083833086381 (sarana utk memesan Go-Jek)

Barang bukti yang diamankan dari TKP

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal dari para saksi dan penyelidikan terhadap barang bukti yang diamankan dari TKP, ditemukan indikasi adanya beberapa orang yang diduga memiliki dendam terhadap korban sehingga ada motif untuk melakukan tindak pidana tersebut.
Hasil pendalaman dari latar belakang kehidupan korban ditemukan bahwa korban memiliki hubungan perselingkuhan dengan dua orang wanita diantaranya bernama Sdri. INDAH yang sudah memiliki suami bernama Sdr. EDI dan Sdri. TITIN yang merupakan seorang janda. Dari hasil pendalaman ini penyidik Sat Reskrim Poles KP3 Tanjung Perak menyimpulkan bahwa pelaku mengenal korban. Hal ini didasarkan atas bukti  dalam paket yang meledak tersebut tertera nama jelas korban dan nomer HP korban. Namun paket tersebut diatasnamakan Sdri. TITIN sehingga penyidik meyakini bahwa bukan Sdri. TITIN pelakunya tetapi pelaku adalah orang yang mengenal korban dan juga mengetahui bahwa korban memiliki hubungan perselingkuhan dengan Sdri. TITIN. Kuat dugaan bahwa suami dari Sdri. INDAH yg bernama Sdr. EDI menyimpan rasa amarah terhadap korban.

Hasil pendalaman dari pemeriksaan barang bukti berupa dosbook HP yang digunakan sebagai pembungkus paket yang meledak tersebut, penyidik berupaya mencari dari mana asal dosbook HP tersebut dan siapa pemiliknya. Hasil penyelidikan yang dikuatkan dengan keterangan saksi-saksi kemudian mengarah kepada Sdr. EDI sebagai pemilik dosbook HP yang digunakan untuk membungkus paket yang meledak tersebut, karena HP yang digunakan oleh sdr EDI identik dengan dosbook yang ada di TKP yaitu HP jenis Samsung A5.

Hasil penelusuran dari pengambilan video rekaman CCTV disekitat TKP, diyakini bahwa paket yang meledak tersebut dikirim dengan menggunakan jasa ojek online yang diakses melalui aplikasi ojek online. Dari video rekaman CCTV nampak orang yang mengantarkan paket tersebut tidak mengetahui isi paketan tersebut adalah bahan peledak karena tidak terburu-buru meninggalkan TKP dan sempat terlihat beberapa saat memainkan HP nya di TKP, sesaat setelah mengantarkan paket tersebut. Kemudian penyidik melakukan pengecekan terhadap 2 jasa ojek online yang diketahui memiliki layanan untuk mengantarkan pesanan atau paket yaitu Grab Bike dan Go-Jek. Dengan berdasarkan informasi waktu pengiriman dan alamat tujuan pengiriman ke PT. Bahana Line atas nama penerima Sdr. ANTON WARJONO ditemukan bahwa pengirim paketan yang meledak tersebut melalui jasa pesan antar ojek online Go-Jek adalah Sdr. EDI.

Kemudian anggota Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pencarian terhadap keberadaan Sdr. EDI sebagai terduga pelaku pengiriman paketan yang meledak. Pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2017 skj 22.00 Wib diketahui bahwa Sdr. EDI sudah tidak berada dirumah, menurut informasi yang di dapat anggota di lapangan bahwa Sdr. EDI baru meninggalkan rumah dengan tergesa-gesa. Selanjutnya anggota Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dibawah komando Kasat Reskrim AKP Ardian Satrio Utomo, SH, SIK melakukan pengejaran thd Sdr. EDI yang diketahui sudah berada di terminal Arjosari Malang. Pada hari Jumat tanggal 15 Desember 2017 sekira jam 03.00 Wib anggota Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penangkapan terhadap Sdr. EDI di Indomart depan terminal Arjosari Malang untuk kemudian dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak utk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres dan Kasat Reskrim Polres KP3 Tanjung Perak melakukan press release kasus peledakan

Motif  Sakit Hati

Hasil pemeriksaan terhadap tersangka Edi Wijanarko diperoleh keterangan bahwa yang bersangkutan melakukan aksinya karena sakit hati dengan Anton Warjono yang melakukan perselingkuhan dengan istrinya. Walaupun kejadian perselingkuhan itu sudah berlalu 3 tahun yang lalu, namun rasa sakit hati itu masih membekas di hati Edi. " Saya sudah berusaha kasih semampunya, tapi dia (istrinya- red) nggak sayang sama saya. Rrasanya sakit" ungkap  Edi dengan nada yang seseunggukan menyesali perbuatannya. Kasat Reskrim Polres KP3 Tanjung Perak AKP Ardian Satrio Utomo, SH, SIK mengatakan bahwa tersangka memang sangat menyesali perbuatannya. " Saat kami tangkap, sdr. Edi tidak melakukan perlawanan sama sekali. Dia mengakui emosi sesaat. Gara-gara sakit hati jadi amarahnya memuncak" jelas Ardian.


Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Pelaku Peledakan Dengan Motif Pengkhianatan Cinta, Dibekuk Satreskrim KP3 Tanjung Perak
Pelaku Peledakan Dengan Motif Pengkhianatan Cinta, Dibekuk Satreskrim KP3 Tanjung Perak
https://3.bp.blogspot.com/-RYLdRoElWxg/WjSwTqhsSrI/AAAAAAAAHOA/k8J0kjjI9xIQY0mCiUjoYx_Q3ryJVefSACEwYBhgL/s320/IMG-20171215-WA0024_2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-RYLdRoElWxg/WjSwTqhsSrI/AAAAAAAAHOA/k8J0kjjI9xIQY0mCiUjoYx_Q3ryJVefSACEwYBhgL/s72-c/IMG-20171215-WA0024_2.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2017/12/pelaku-peledakan-dengan-motif.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2017/12/pelaku-peledakan-dengan-motif.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content