$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Paus Fransiskus Soroti Perdamaian Dunia dalam Hari Perdamaian Dunia oleh Gereja Katolik


Paus Fransiskus menyoroti perjuangan para imigran dan pengungsi dalam pesannya untuk menyongsong tahun baru. Paus juga menyerukan agar pemimpin dunia menawarkan bantuan lebih kepada mereka pada tahun ini. Dilansir dari CNN, di hadapan 40.000 orang di Lapangan Santo Petrus, pemimpin umat Katolik Roma di seluruh dunia ini berharap pemerintah memberikan mereka akses terhadap pendidikan, dan kesejahteraan.

Dia memberikan penghormatan kepada para imigran dan pengungsi yang telah melakukan perjalanan panjang dan berbahaya, demi mencapai masa depan yang lebih baik. " Imigran dan pengungsi, baik pria dan wanita, mereka mencari kedamaian, inilah semboyan saat ini," himbau Paus Fransiskus.
Paus Fransiskus juga mengajak umat untuk mendaraskan doa Angelus atau Malaikat Tuhan untuk menandai penetapan 1 Januari sebagai Hari Perdamaian Dunia oleh Gereja Katolik. "Tolong jangan memadamkan harapan di hati mereka, kita tidak boleh mencekik harapan kedamaian mereka." Tegas Paus Fransiskus.

Pada beberapa tahun terakhir, jumlah imigran yang melewati jalur berbahaya di Laut Tengah dari Afrika Utara dan Timur Tengah telah mencapai tingkat krisis.

Tahun lalu, Paus Fransiskus juga telah melakukan perjalanan ke Myanmar dan Bangladesh, di mana etnis minoritas Rohingnya melarikan diri dari serangan operasi militer di Myanmar.

Paus Fransiskus juga mengingatkan kembali bahaya senjata nuklir melalui sebuah foto yang diambil pada tahun 1945. Foto tersebut menggambarkan seorang anak yang menjadi korban selamat serangan bom atom di Nagasaki.

Atas permintaan dari Paus Fransiskus, Vatikan mencetak dan menyebarkan sebuah foto yang menggambarkan seorang anak Jepang tengah menggendong adiknya yang sudah meninggal untuk dikremasi. Di bagian belakang foto terdapat tulisan yang sepertinya adalah judul foto tersebut, yaitu "Buah Peperangan".


Foto yang diambil pada tahun 1945 itu merupakan karya seorang fotografer Angkatan Laut AS, Joe O'Donnell. Foto itu diambil tak lama setelah Amerika menjatuhkan bom atom ke Jepang di pengujung Perang Dunia II. Adapun pada sisi belakang foto yang akan disebarkan Vatikan terdapat tanda tangan Paus Fransiskus dengan tambahan keterangan foto.

"Ekspresi kesedihan anak laki-laki itu hanya ditunjukkan dengan isyarat menggigit bibirnya hingga mengalirkan darah." tulis Paus Fransiskus.

O’Donnell menghabiskan waktu empat tahun dalam mendokumentasikan dampak serangan bom AS di Nagasaki dan Hiroshima.

Foto-foto karyanya salah satunya diedarkan oleh kantor pers Vatikan menjelang hari Perdamaian Dunia Gereja Katholik Roma yang dirayakan setiap tanggal 1 Januari.

Analis Vatikan John Allen mengatakan, apa yang dilakukan Paus konsisten dengan upayanya semenjak dia terpilih untuk selalu menyuarakan perlawanan terhadap apa yang saat ini disebut dengan "Perang Dunia Ketiga".

Dalam pidato Tahun Baru di hadapan 40.000 orang di lapangan Santo Petrus, Paus juga mengkritik rencana Trump yang ingin membangun tembok di perbatasan AS dengan Meksiko.

Paus menyampaikan, politisi yang memicu ketakutan akan para migran dapat menabur tindak kekerasan dan juga rasisme.

Paus Fransiskus menggambarkan para migran dan pengungsi sebagai mereka yang paling lemah dan paling membutuhkan.

"Tolong, janganlah kita padamkan harapan yang ada di hati mereka. Janganlah kita hilangkan harapan mereka akan perdamaian." kata Paus Fransiskus.


"Setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan kedamaian. Banyak dari mereka rela mempertaruhkan nyawa, melakukan perjalanan yang panjang dan berbahaya, menghadapi ketegangan dan penderitaan." tutup Paus Fransiskus .


Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Paus Fransiskus Soroti Perdamaian Dunia dalam Hari Perdamaian Dunia oleh Gereja Katolik
Paus Fransiskus Soroti Perdamaian Dunia dalam Hari Perdamaian Dunia oleh Gereja Katolik
https://1.bp.blogspot.com/-TMkuHnnejC4/WkxCmJ-GPdI/AAAAAAAAC9g/I4AyOaxAeggRGpnAo6EzWRy1YiI6OddQQCLcBGAs/s1600/3901207965.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TMkuHnnejC4/WkxCmJ-GPdI/AAAAAAAAC9g/I4AyOaxAeggRGpnAo6EzWRy1YiI6OddQQCLcBGAs/s72-c/3901207965.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2018/01/paus-fransiskus-soroti-perdamaian-dunia.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2018/01/paus-fransiskus-soroti-perdamaian-dunia.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content