$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Polres Bantul Tangkap Pelaku Percobaan Pembunuhan Wanita Hamil

Seorang mahasiswi S (20) yang ditemukan di Sungai Opak dalam keadaan sekarat akhirnya selamat dan bisa kembali beraktifitas. Mahasiswi S (20) tersebut adalah  korban percobaan pembunuhan di Jembatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Pada mukanya korban diajak pacarnya dari Klaten, Jawa Tengah, ke Pantai Parangtritis. Di tengah perjalanan, korban diceburkan ke Sungai Opak. 

S (20) diajak pacarnya ke Pantai Parangtritis. Saat itu, korban mengendarai motornya sendiri, dan pacarnya bersama seorang teman laki-lakinya menggunakan sepeda motor lain.
Sebelum sampai, korban dan pelaku berhenti di tengah jembatan yang membelah Sungai Opak itu. Lalu, kedua sejoli ini bertengkar dan akhirnya korban dijatuhkan dari atas jembatan. Korban sendiri ditemukan bersama sepeda motornya di Sungai Opak, Senin (29/1/2018) dini hari. 

Hamil 7 bulan

Salah seorang warga yang membantu menolong korban, Tego Suprapto (47) mengatakan, seusai dievakuasi, korban dibawa ke rumahnya. Karena perut korban buncit, istrinya sempat menanyakan apakah korban dalam kondisi hamil. 
"Istri saya (Pariyem) sempat menanyakan apakah dia (S) hamil, namun tidak dijawab," ucapnya.
Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Maya Shintowati Pandji mengakui kondisi kehamilan korban. "Tadi dihitung kurang lebih tujuh bulan kalau tidak salah," ucapnya.

Kondisi kesehatan korban terlihat membaik ketika korban meminta makanan panas. "Ditanya 'soto ya?' dijawab 'iya'. Artinya bagi pasien yang ada keinginan makan, itu bagi kami sebuah harapan bagus," ucapnya.

Penangkapan Tersangka

Polisi yang menerima laporan masyarakat lalu mendatangi tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi, terutama saksi korban, maka Polisi menyimpulkan bahwa ini adalah perbuatan yang disengaja untuk mwnghilangkan nyawa korban. 
Polisi kemudian mencari teman laki-laki korban yang diduga sengaja melempar mahasiswi sebuah universitas di Surakarta tersebut. 

Tak lama berselang, dua pelaku yang terlibat dalam percobaan pembunuhan terhadap mahasiswi berinisialkan S (20) menyerahkan diri di wilayah Ajibarang, Jawa Tengah.

Wakapolres Bantul Kompol Mariska mengatakan, kedua pelaku yang bernama AS (20) dan YR (20), memutuskan menyerahkan diri di tengah perjalanan menuju Jakarta.
"Keduanya menyerahkan diri di Polsek Jatibarang, saat akan melakukan perjalanan ke Kalideres, menggunakan bus," katanya saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Selasa (30/1/2018).

Sebenarnya, kedua pelaku akan melakukan perjalanan ke Jakarta dengan kereta. Namun mereka membatalkannya dan memutuskan untuk menggunakan bus. Polisi yang sudah menemui keluarga pelaku dan keluarga akhirnya bisa menghubungi para tersangka.

"Kedua tersangka diamankan semalam (Senin malam)," ucap Mariska. Dari pemeriksaan awal, lanjut dia, motif percobaan pembunuhan ini karena asmara. Korban hamil dan meminta pertanggungjawaban kepada AS. Namun AS terus berkelit dan akhirnya mereka menyepakati untuk jalan-jalan di wilayah Yogyakarta. Ketiganya berhenti di jembatan kretek Bantul. Di atas jembatan yang membelah Sungai Opak ini, pelaku mendorong korban yang tengah hamil 30 minggu.

"Setelah mendorong korban, pelaku juga mendorong sepeda motor korban untuk menghilangkan jejak," tuturnya.
Saat membuang motor korban, pelaku dibantu oleh Yongki yang juga sama-sama berangkat dari Klaten. Dari tangan pelaku, polisi menyita ponsel, uang tunai dan sepeda motor bernomor polisi AD 3389 ES dan sebuah sepeda motor pelaku bernomor polisi AD 5348 GQ. 


Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo, SIK menambahkan, saat ini pelaku masih diperiksa intensif untuk mengetahui lebih pasti mengenai motif.
"Masih pemeriksaan awal, nanti kita akan periksa lebih intensif," pungkasnya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan Satreskrim Polres Bantul, diketahui bahwa salah satu pelaku percobaan pembunuhan terhadap S (20), mahasiswi asal Klaten, Jawa Tengah, di Jembatan Kretek, Bantul, Yogyakarta, adalah seorang guru agama SD di Klaten.
Hal itu terungkap berdasarkan pengakuan tersangka saat dimintai keterangan di mapolres Bantul.

"Untuk korban mahasiswi, tersangka satu, mahasiswa mantan pacar korban. Inisial yang sekarang mengajar di SD sambil kuliah, mengajar pelajaran agama. Semua di SD (kelas 1 sampai 6)," keterangan dari Wakpolres Bantul di Mapolres Bantul, Selasa (30/1/2018). Sementara tersangka lain, Yongki Ramadhan (20), warga Kecamatan Bayat, Klaten, tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Informasi awal dia (Yongki) pernah kenal dengan korban juga masih kami dalami. Yang jelas tersangka satu (Abdulrahman) merupakan mantan pacar, apakah masih berhubungan atau tidak, masih kami dalami," ucapnya 

Kedua pelaku mendorong korban dari atas Jembatan Kretek, Bantul. Salah satu motif kejahatan mereka adalah masalah asmara.
"Masih kami dalami korban yang jelas meminta pertanggungjawaban (kehamilan) ke pelaku As. Tersangka menyarankan untuk digugurkan. Belum ada titik temu, akhirnya muter di Jembatan Kretek itu dengan menjatuhkan (korban) dari atas jembatan," kata Mariska.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo, SIK yang merupakan Perwira Akpol 2006 melanjutkan, tersangka yang dimintai pertanggungjawaban korban adalah As. Kemudian As mengajak Yongki, mantan pacar korban lain, untuk bersama-sama membunuh korban.
"Kasus percobaan pembunuhan kami melakukan penyelidikan dan diketahui kedua orang tersebut merupakan pelaku," kata Anggaito.
Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP, junto Pasal 53 KUHP tentang pembunuhan berencana atau Pasal 338 KUHP junto pasal 53 tentang perencanaan pembunuhan atau Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan. "Ancaman maksimal hukumannya seumur hidup," katanya

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Polres Bantul Tangkap Pelaku Percobaan Pembunuhan Wanita Hamil
Polres Bantul Tangkap Pelaku Percobaan Pembunuhan Wanita Hamil
https://3.bp.blogspot.com/-MnWnPpi4RDs/WnKKbBfHTPI/AAAAAAAAKHo/luPeeWxf1UwvHeKI9dIT-1N4yTA6tMbkgCEwYBhgL/s320/3375340771.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-MnWnPpi4RDs/WnKKbBfHTPI/AAAAAAAAKHo/luPeeWxf1UwvHeKI9dIT-1N4yTA6tMbkgCEwYBhgL/s72-c/3375340771.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2018/02/polres-bantul-tangkap-pelaku-percobaan.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2018/02/polres-bantul-tangkap-pelaku-percobaan.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content