$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Satlantas Polres Jepara Melakukan Pengamanan Acara MURI



Penyerahan Rekor MURI

Sebanyak 20 ribu pelajar se-Kabupaten Jepara memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (24/1/2018).
Rekor ini untuk penulisan surat pernyataan komitmen antinarkoba oleh pelajar terbanyak. Deklarasi antinarkoba berlangsung di Stadion Gelora Kartini (GBK) Jepara dengan ditandai pembacaan ikrar oleh 14 pelajar dari tingkat SMP hingga SMA. 

Piagam diserahkan langsung oleh Manajer MURI Sri Widayati mewakili Ketua Umum Jaya Suprana kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. Sri Widayati Manajer MURI mengatakan, rekor yang kali ini ditorehkan oleh pelajar Jepara menumbangkan rekor sebelumnya. 
Yakni penulisan komitmen anti narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok di atas kain sepanjang 1.941 meter oleh 17 ribu pelajar.
"Penghargaan ini dianugerahkan oleh MURI kepada penyelenggara yaitu Polres Jepara dan Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga) Kabupaten Jepara. Ini tercatat di MURI sebagai rekor ke-8.312," kata Sri.
Surat pernyataan komitmen antinarkoba oleh pelajar, katanya, akan diabadikan MURI sebagai bukti otentik atas torehan rekor. Dengan adanya rekor tersebut, Bupati Jepara berharap banyak dengan generasi penerus terutama pelajar agar tidak terjerumus ke dalam dunia kelam narkoba. Pasalnya, tumpuan masa depan bangsa ada pundak mereka.
"Oleh karena itu mari bersama-sama komitmen memerangi narkoba. Terutama pelajar sebagai generasi bangsa," katanya.


Sementara Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, perang terhadap narkoba tidak hanya menjadi tugas polisi saja. Keterlibatan seluruh elemen untuk menyelamatkan generasi muda menjadi tanggung jawab bersama. "Maka kami mendorong Pemkab Jepara untuk menyisipkan kurikulum antinarkoba pada pendidikan formal maupun pondok pesantren. Rupanya disambut baik oleh pemerintah," katanya.  

Pengamanan Kegiatan 

Kegiatan yang seperti yang dilaksanakan di Jepara merupakan salah satu police hazard / ambang gangguan, yaitu suatu keadaan, peristiwa situasi dan kondisi lingkungan berupa gangguan keamanan yang bekum terjadi, tetapi telah menimbulkan rasa kekhawatiran pada masyarakat, karena diperkirakan akan terjadi dan apabila tidak ditangani dengan baik dapat menjadi ancaman faktual / ganguan nyata.

Setelah mengetahui adanya police hazard / ambang gangguan, polisi harus melakukan langkah preventif guna menghilangkan faktor kesempatan untuk berbuat kejahatan. Langkah preventif yang dilakukan adalah dengan melakukan pengaturan, penjagaan dan patroli (turjawali).

Salah satu fungsi yang dikedepankan dalam melakukan langkah-langkah preventif dengan cara turjawali adalah Satuan Lalu lintas. Dalam hal ini berkaitan dengan Acara Pemberian Rekor MURI di Jepara, maka Satuan Lalu lintas Polres Jepara melakukan tugas untuk mengamankan acara tersebut dan membuat situasi jalan tetap aman dan lancar. 

Satlantas Polres Jepara dibawah komando Kasat Lantas AKP I Putu Bagus Krisna Purnama, SIK melakukan langkah- langkah prevnetif dengan memploting amggota lantas pada titik-titik rawan kemacetan. “ Dalam menghadpi kegiatan yang melibatkan massa yang banyak ini kami, satlantas Polres Jepara meljbatkan seluruh kekuatan kami untuk menjaga kamseltibcar lantas sebekum kegiatan, waktu kegitan berlangaung dan yang paling penting adalah setelah kegiatan selesai, agar para pelajar yang banyak menggunakan kendaraan roda dua dan angkutan umum, dapat kembali dengan selamat ke rumah amsing-masing” Kasat Lantas Jepara menjelaskan.

Perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 angkatan 38 Setia ini menambahkan, “ selain dari jajaran satlatas Polres Jepara, pengamanan ini juga dibantu dari satuan Sabhara, dan satuan lainnya.”. 

Dengan kesigapan semua perasonel Polres Jepara dan terutama personel Sat lantas Polres Jepara yang dengan desikasi tinggi menjaga mulai awal kegiatan sampai akhir kegiatan, sehingga para peserta Acara Penyerahan Rekor MURI dapat kembali dengan selamat sampai ke rumah masing-masing. 

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Satlantas Polres Jepara Melakukan Pengamanan Acara MURI
Satlantas Polres Jepara Melakukan Pengamanan Acara MURI
https://4.bp.blogspot.com/-xo18u7DjW7g/WnKuCEs_OPI/AAAAAAAAKIM/KJ76hWKMIf8IwtF49ApQ9YdN4bNQ7LLxQCLcBGAs/s320/IMG-20180131-WA0095.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-xo18u7DjW7g/WnKuCEs_OPI/AAAAAAAAKIM/KJ76hWKMIf8IwtF49ApQ9YdN4bNQ7LLxQCLcBGAs/s72-c/IMG-20180131-WA0095.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2018/02/satlantas-polres-jepara-melakukan.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2018/02/satlantas-polres-jepara-melakukan.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content