$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

AKP M. Saleh, S.I.K. Kapolsek Penjaga Ketertiban Wilayah Jebus


Jebus adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung. Kecamatan Jebus merupakan salah satu kawasan produsen timah di Kepulauan Bangka Belitung. Ibu kotanya adalah kota Jebus yang berjarak 60 km dari Muntok, ibu kota kabupaten Bangka Barat. Wilayah kecamatan jebus berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Belinyu. Kawasan Jebus banyak memilik pantai yang menarik wisatawan seperti Pantai Bembang dan Bukit Mempari di Desa Pebuar, Pantai Jerangkat di desa Ketap, Bukit Manik di antara Desa Ketap dan Desa Sinar Manik, serta Teluk Nipah.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan Jebus, maka kepolisian menempatkan Polsek Jebus sebagai pelaksana fungsi kepolisian di kawasan Jebus. Kapolsek Jebus saat ini dijabat oleh seorang perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 yaitu AKP M. Saleh, S.I.K. yang telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kawasan Jebus baik upaya preventif maupun penegakan hukum. Berikut ini beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Jebus dibawah kepemimpinan AKP M. Saleh, S.I.K.

Melakukan Pendampingan dan Pengamanan


Kapolsek Jebus, AKP M.Saleh S.I.K beserta anggota melakukan pendampingan sekaligus pengamanan terhadap tim Geopark Universitas Padjajaran (Unpad) yang diketuai Prof Mega R Fatimah saat tim Geopark tersebut melakukan riset dan survey di daerah Bukit Telaga Tujuh, Desa Sungaibuluh Kec Jebus Kab Bangka Barat. Kegiatan riset dan survey yang dimulai sejak pagi tersebut juga dihadiri oleh tokoh budaya Bangka Barat Khairul Amri, Sekretaris Dinas Pariwisata Babar Sdr Fahriansyah, Camat Jebus Sdr Amir dan LSM Laskar Hijau.


Maksud riset dan survey tim geopark tersebut yakni agar lokasi Bukit Telaga Tujuh dapat dikembangkan potensi wisatanya hingga menjadi salah satu destinasi wisata di Bangka Barat sehingga dapat menarik wisatawan dari luar daerah.


Kapolsek Jebus, AKP M.Saleh S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H menerangkan bahwa Polsek Jebus selalu mendukung kegiatan memajukan pariwisata lokal yg ada di wilayah hukumnya. Pendampingan dilakukan guna memastikan kegiatan survey & riset tersebut berjalan lancar, aman & kondusif.

Mengadakan Pelatihan dan Sosialisasi


Anggota Polsek Jebus yakni Bripka Jaka SP dan Brigpol Abdullah S.H memberikan pelatihan kepada para personel Linmas Desa Air Kuang. Pelatihan tersebut diadakan di Balai Desa Air Kuang Kec Jebus Kab Bangka Barat. Dalam kesempatan tersebut, para Linmas dilatih anggota Polri tentang tehnik-tehnik dasar penggunaan tongkat Polri serta drill bogor 1 hingga 6. Disamping itu, para Linmas juga dibekali tentang materi kebangsaan bela negara. Selain para anggota Linmas, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa serta perangkat Desa Air Kuang.

Kapolsek Jebus, AKP M.Saleh S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat menerangkan bahwa kegiatan pelatihan terhadap anggota Linmas tersebut bertujuan memperkuat sinergitas Polri dengan Pemerintahan Desa setempat. Selain itu juga bertujuan meningkatkan profesionalisme serta skill anggota Linmas dalam pelaksanaan tugasnya membantu Polri menjaga keamanan di Desa masing-masing.


Anggota Polsek Jebus yang diwakili Kasi Humas dan unit PPA melakukan sosialisasi & penyuluhan kepada warga Desa Limbung di balai Desa Limbung Kec Jebus Kab Bangka Barat. Sosialisasi yang diadakan dihadiri oleh Kades Limbung, Perangkat Desa serta warga Desa yang berjumlah sekitar 100 orang.


Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Barat kepada awak media Detiknews.id, menjelaskan,” Bahwa Sosialisasi berisikan materi pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak, yang mana sosialisasi ditutup dengan tanya jawab antara pemateri dengan warga yang terlihat sangat antusias dengan penjelasan dari tim sosilisasi. Bripka Martino selaku Kasi Humas bersama Bripda Sintari selaku unit PPA juga menjelaskan tentang prosedur hukum penanganan perkara anak, baik anak sebagai korban maupun anak sebagai pelaku tindak pidana.

Kapolsek Jebus, AKP M.Saleh S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini disamping mempererat hubungan antara Polisi dengan warga Desa setempat, juga bertujuan memberikan pemahaman serta wawasan kepada masyarakat, terutama Ibu-ibu agar lebih memahami tentang pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

Selanjutnya, bertempat di SMKN 1 Parit Tiga Jebus Kabupaten Bangka Barat, Jajaran Polsek Jebus memberikan penyuluhan tentang etika berlalu lintas kepada siswa siswi SMKN 1 Parit tiga

Jajaran Polsek Jebus sedang memberi materi

AKP Muhammad Saleh, SIK Kapolsek menerangkan, pihak sekolah SMKN 1 Parit Tiga sebelumnya telah meminta anggota Polsek sebagai narasumber dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru dengan bertemakan etika berlalu lintas,” terangnya.

Kapolsek Jebus berfoto bersama siswa siswi – detiknewsid/rey

Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi SMKN 1 Parit Tiga dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang aman di jalan raya. Selain itu petugas juga memberikan pembinaan kepada siswa tentang kelengkapan apa saja yang harus dibawa pada saat mengendarai kendaraan bermotor dan di akhir pembinaan petugas memberikan arahan tentang mekanisme dan proses pengurusan SIM (surat ijin mengemudi).

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa siswi, dan setelah kegiatan ini diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas. Kapolsek Jebus Akp Muhammad Saleh, SIK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si. menjelaskan, dengan materi yang diberikan, diharapkan para siswa baru mengerti tentang aturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan polisi. Harapannya siswa bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Meningkatkan Kegiatan Patroli untuk Mencegah Kriminalitas


Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Di wilayah hukum Polsek Jebus, anggota Polsek Jebus melaksanakan patroli di sekitar wilayah Jebus-Parittiga. Patroli dipimpin oleh Kanit Sabhara, IPTU Chairul Anam. Patroli ini dilaksanakan setiap harinya mulai pukul 20.00 WIB s/d 22.00 WIB. Sasaran patroli yakni anak-anak nongkrong yang rawan mengkonsumsi miras. Selain itu, patroli juga dilaksanakan ke Bank-Bank serta tempat-tempat yang menjadi sarana publik. Patroli dilaksanakan dengan cara menghimbau, menggeledah serta mengamankan seseorang yang diduga hendak melakukan pelanggaran atau tindak kriminal.

Kapolsek Jebus, AKP M.Saleh S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP M.Adenan, AS, S.H, S.I.K, M.H menerangkan bahwa patroli malam merupakan giat rutin Polisi yang ditingkatkan. Disamping menjaga situasi dan harkamtibmas, patroli ini juga bertujuan mencegaha bertemunya niat dan kesempatan seseorang yang hendak melanggar hokum. Selain itu, Polsek Jebus juga melaksanakan kegiatan Safari Subuh Keliling. Polsek Jebus menggalakkan program safari subuh keliling. Program safari subuh keliling ini dilaksanakan oleh personel Polsek Jebus di Masjid-masjid yang ada di Jebus-Parittiga setiap subuh setiap harinya.


Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Barat ke awak media detiknews.id, menjelaskan,”Bahwa kegiatan diawali dengan pelaksanaan Sholat Subuh Berjamaah bersama dengan warga, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah Masjid agar tidak terpapar paham radikal dan anti Pancasila, Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan foto bersama.


Kapolsek Jebus, AKP M.Saleh S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP M. Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H menerangkan bahwa program safari subuh ini merupakan program Polsek Jebus yang sudah lama dilaksanakan. Disamping mempererat silahturahmi, program ini juga bertujuan mendekatkan polisi dengan tokoh agama dan masyarakat guna menjaga kamtibmas serta memberikan pencerahan agar tidak terpapar penyebaran paham Radikal dan anti Pancasila.

Mengadakan Kegiatan Bakti Religi

Kegiatan bakti Religi yang dilakukan Polsek Jebus dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha

Guna ikut memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah perayaan hari raya Idul Adha yang nantinya jatuh. Polsek Jebus melaksanakan bakti religi / kerja bakti membersihkan lingkungan rumah ibadah di Masjid Baitrurrahman, Masjid Al Barokah dan Masjid Nurul Falah, Jebus. Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh S.ik., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha serta juga menjadikan para personil Polsek Jebus untuk dekat dengan masyarakat. Kegiatan bakti religi ini dilakukan dimulai dengan para personil menyebar untuk masing-masing mengambil tugasnya seperti membersihkan mulai dari halaman dan dalam lingkungan Masjid. Di halaman para personil membersihkan rumput liar, membuang sampah dan merapikan taman Masjid. Sedangkan di dalam Masjid, para personil membersihkan lantai dan tempat berwudhu serta kamar kecil.

Para personil Polsek Jebus lakukan bakti religi di lingkungan masjid-masjid di Jebus (Ist/Humas Polres Babar)

“Polri adalah bagian dari masyarakat, bakti religi ini melatih personil Polri dalam hal ini Polsek Jebus untuk semakin lebih akrab dengan masyarakat, proaktif, dan peduli kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan serta perlindungan dari kepolisian," Ujarnya.

Mengadakan Acara HUT Bhayangkara

Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh SIK, memotong tumpeng pada acara penutupan peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Jebus-Parittiga

Sejak lebih seminggu lalu, ratusan warga Kecamatan Jebus dan Parittiga berpartisipasi memeriahkan rangkaian kegiatan/lomba menyongsong Hari Bhayangkara ke-73 di wilayah hukum Polsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Khusus turnamen gaple “Kapolres Cup 2019”, melibatkan sedikitnya 128 pasang peserta dari berbagai kalangan di Kecamatan Jebus dan Parittiga, memperebutkan tropi Kapolres Bangka Barat dan hadiah uang pembinaan.

Puncak acara peringatan ini, digelar di halaman Mapolsek setempat berupa tasyakuran dan pemotongan tumpeng, penampilan pencak silat, pentas seni musik dan tari, penyerahan hadiah dan doorprize kepada para pemenang lomba. Hadir pada malam penutupan ini, Camat Jebus, Camat Parittiga, Danramil Jebus, Danpos TNI AL, Kepala Bank Sumsel Babel KCP Parittiga, Kepala Bank Mandiri KCP Parittiga, perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Barat, para kepala desa se-Kecamatan Jebus dan Parittiga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, seluruh anggota Polsek Jebus dan Bhayangkari Ranting Jebus, serta ratusan warga masyarakat. “Acara kita pada malam hari ini adalah sebagai pengerat tali silaturrahmi, dengan sebelumnya telah kita mulai dengan turnamen gaple,” tutur Kapolsek Jebus, AKP M Saleh SIK, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan apresiasi kepada warga dua kecamatan tersebut yang telah berpartisipasi mengikuti lomba Siskamling, sehingga Desa Mislak Kecamatan Jebus berhasil menjadi juara pertama tingkat kabupaten. “Saya juga berterima kasih, berkat kerjasama Bhabinkamtibmas, warga, kepala desa, camat, Koramil, Pos AL, dan semuanya, karena Sabtu nanti saya akan menerima penghargaan dari Kapolda sebagai juara kedua Polsek Deteksi Dini. Itu semua adalah berkat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, sehingga bisa membawa saya untuk mewakili Polsek Jebus ini menerima penghargaan,” ujarnya.

Para tamu undangan menghadiri acara penutupan dan penyerahan hadiah turnamen gaple Kapolres Cup 2019.

Walaupun juara dua, Kapolsek mengaku bangga. Karena ini merupakan bukti kekompakan Polsek Jebus dengan seluruh stakeholder setempat mewujudkan wilayah ini kondusif dan aman, sehingga tercipta rasa nyaman beraktifitas. Berakhir hingga menjelang tengah malam, acara penutupan ini berlangsung meriah, lancar dan aman. Tampil sebagai juara turnamen gaple, Taju cs dari Desa Air Gantang (juara I), Astra cs dari Desa Cupat (juara II), Riko cs dari Desa Air Kuang (juara III), dan Sawi cs dari Kantor Camat Parittiga (juara IV). Para juara memperoleh tropi Kapolres Bangka Barat dan hadiah pembinaan.

Memenangkan Lomba Senam Bedincak


POLRES Bangka Barat dalam peringatan hari sumpah pemuda gelar lomba senam bedincak. Berbagai kategori ikut ambil bagian unjuk gigi dalam ajang itu. Salah satunya kategori dari internal Polri. Polsek Jebus yang dikomandoi oleh Kapolsek, AKP M Saleh berhasil mengalahkan para pesaingnya di internal Polri berhasil merebut piala Kapolres Babar, AKBP.Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK. Kapolsek, bersama 9 personel lain mereka hanya berlatih selama sepekan untuk kompakkan gerakan dan tampil dengan maksimal.


“Alhamdulillah kita berhasil meraih juara pertama senam bedincak kategori internal Polri. Kita meski sepekan latihan tapi menanamkan motivasi, sekali tampil harus berhasil,”kata Kapolsek Jebus. “Intinya latihan dengan serius dan fokus, ketika latihan tidak ada pangkat. Yang lebih bisa mengajarkan kepada yang belum bisa. Lomba senam bedincak Polres Babar ini digelar di halaman Mapolres Babar. Kapolres berharap senam ini dapat menambah nilai budaya di wilayahnya, khususnya bagi personel kepolisian dan masyarakat.

Polsek Jebus Raih Juara Satu Lomba Senam Bedincak Piala Kapolda Kepulauan Babel.

Polsek Jebus Lagi Lagi Raih Juara Pertama di Perlombaan Senam Bedincak tingkat Polres Maupun Di tingkat Polda Kepulauan Bangka Belitung. Regu dari Kepolisian Sektor Jebus, Bangka Barat, berhasil menjadi juara pertama di Perlombaan senam bedincak yang digelar di Polda Kepulauan Bangka Belitung. Bersaing dengan ratusan regu lainnya, regu senam yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, SIK sebelum nya mendapat juara satu di tinggat Polres Bangka Barat dan kali ini polsek jebus pun berhasil merebut piala Kapolda Kep. Bangka Belitung katagori Tingkat Internal Polri.

Kapolsek Jebus mengakui kemenangan ini untuk memahami filosofi dari senam bedincak ini sendiri. "Kami mencoba untuk menyiapkan dan memberikan yang terbaik dalam perlombaan ini. Latihan secara terus menerus dan kekompakan menjadi kunci dalam hal ini," jelas kapolsek jebus. Kapolsek jebus pun berharap senam bedincak ini bisa menambah nilai budaya di wilayahnya, khususnya bagi personel kepolisian dan masyarakat di Kab.Bangka Barat

"Semoga bisa menggema di tingkat nasional, nantinya bukan hanya milik Provinsi Kepulauan Babel saja, tapi milik semua masyarakat Indonesia," ujarnya. Piala Kapolda Kepulauan Bangka Belitung berakhir. Lomba yang diikuti oleh 128 peserta dari 7 kategori dilombakan dari seluruh Bangka Belitung.Penilaian dilakukan oleh tim juri ahli yang menilai penguasaan gerak, pakaian dan kreatifitas. Kategori yang dilombakan antara lain Tingkat SD, tingkat SMP, Tingkat SMA, Tingkat Umum, Internal Polri, Organisasi Wanita dan tingkat BUMN serta Pedincak Terbaik. Masing masing tingkat dipilih tiga tim terbaik untuk mendapatkan piala Kapolda.

Mengamankan Pelaku Penyebaran Video Porno


Ulah seorang wanita berinisial AC (30) warga Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang terbilang nekat. AC menyebarkan Rekaman Video hubungan intimnya bersama sang pacar di Media Sosial. Sehingga membuat sang pacar, yakni HS (26) Warga Parittiga, Bangka Barat, malu bukan kepalang. Akibat perbuatan AC yang membuat HS tidak terima dan melaporkan AC ke Mapolsek Jebus. Akibatnya AC diamankan Polisi. “Video tersebut direkam saat mereka berdua sedang berhubungan badan di sebuah Penginapan Kawasan Parittiga sekitar pukul 18.30 Wib. Pada saat berhubungan badan AC merekamnya tanpa sepengetahuan HS. “Hal ini diketahui HS Seminggu kemudian, HS kaget lantaran diberitahu oleh salah satu rekannya bila ada Video Porno mirip dengan wajah HS sedang Vural di Media Sosial.

“HS pun langsung melapor ke Polsek Jebus. Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Jebus disimpulkan pelaku dari penyebaran konten asusila tersebut mengarah kepada AC yang tak lain adalah pacar HS.” Ujar Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh SIK. Anggota Unit Reskrim Polsek Jebus bersama Anggota Reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung menangkap AC di salah satu Cafe dikawasan Pantai Pasir Padi. Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh SIK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, membenarkan adanya penangkapan terhadap AC yang diduga sebagai pelaku penyebaran konten porno. “AC diancam UU ITE maksimal enam tahun, dan Barang Bukti yang kini ikut diamankan satu buah Hp merk Nokia 105 warna hitam, serta satu Unit Hp merk OPPO F7 warna hitam.” Terang AKP Muhammad Saleh SIK.

Meringkus Pelaku Pencurian

Unit Reskrim Sek Jebus amankan pelaku tindak pidana pencurian di wilayahnya

Piter son alias Piter (21), harus berurusan dengan pihak berwajib karena telah mencuri dua buah handpone di toko Swalayan Venus, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Warga Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga ini diamankan Unit Reskrim Sek Jebus di pondok kebun wilayah Dusun Perumnas, Desa Sekar Biru. "Penangkapan Piter dilakukan sesuai LP/B- 236 /V/2019/Polda Babel/Res Babar/Sek Jebus, bahwa korban Ratih Recora (35), melaporkan ke Polsek Jebus telah terjadi tindak pidana pencurian di tokonya," sebut Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh, seizin Kapolres Bangka Barat. Kapolsek Jebus menerangkan kejadian ini terjadi, saat pemilik toko sedang santai beristirahat.

Tiba-tiba pelaku masuk ke toko tanpa diketahui pemiliknya, dia pun kemudian mengambil dua buah handpone yang tersimpan di dalam meja toko korban. "Adapun handphone yang di curi pelaku yakni Merk OPPO A5S dan VIVO Y91 yang disimpan di meja toko, akibatnya korban mengalami kerugian Rp 4 juta, kejadian ini pun dilaporkannya ke Polsek Jebus," kata Kapolsek. Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya pun langsung memburu Piter dari keterangan yang diterima dihimpun dari masyarakat, dia berada di pondok kebun Desa Sekar Biru.

Tim Opsal Sek Jebus menuju ke pondok kebun tersebut dan berhasil mengamankan Piter. "Saat ini Piter bersama barang bukti handpone yang dicurinya diamankan di Polsek Jebus untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kapolsek. Atas perbuatannya melakukan tindak pidana pencurian Piter kekenai pasal 362, KUHP dengan ancaman kurungan paling lama lima tahun.




Source :

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: AKP M. Saleh, S.I.K. Kapolsek Penjaga Ketertiban Wilayah Jebus
AKP M. Saleh, S.I.K. Kapolsek Penjaga Ketertiban Wilayah Jebus
https://1.bp.blogspot.com/-5W4_Ac1yf7o/Xij5fNmW0rI/AAAAAAAAMdE/WY1l8V8XNMQe6xcwE5twmogbda0ChHUXACLcBGAsYHQ/s320/20.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5W4_Ac1yf7o/Xij5fNmW0rI/AAAAAAAAMdE/WY1l8V8XNMQe6xcwE5twmogbda0ChHUXACLcBGAsYHQ/s72-c/20.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/01/akp-m-saleh-sik-kapolsek-jebus.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/01/akp-m-saleh-sik-kapolsek-jebus.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content