$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto, S.I.K., M.I.K., Penjaga Pusat Kegiatan Wilayah Kecamatan Balaraja



Sebagaimana kita ketahui, Tangerang merupakan kawasan industri dan manufaktur. Sektor Industri dan manufaktur terus tumbuh dengan dibukanya banyak kawasan industry baru. Kawasan industri biasanya memberikan peluang pekerjaan yang besar bagi banyak orang. Para pekerja migran dari beberapa wilayah sekitar menjadikan wilayah ini sebagai tujuan mencari nafkah. Selain pekerja di sektor industri dan manufaktur, pedagang dari berbagai wilayah juga ikut tumbuh subur. Sebagai gambaran angka Upah Minimum Regional (UMR) di kabupaten tangerang tergolong tinggi menyamai Upah di DKI Jakarta. Padahal biaya hidup di kabupaten Tangerang jauh lebih murah ketimbang di DKI Jakarta atau diwilayah Bekasi dan Depok. Inilah yang menjadi daya tarik kabupaten Tangerang.

Secara luasan, wilayah industri besar di kabupaten Tangerang mendapat porsi seluas 8.407 Ha. Penataan tata ruang wilayah di Tangerang terbagi dalam 3 pusat kegiatan, salah satunya Pusat Kegiatan Wilayah (PKW). Pusat Kegiatan Wilayah (PKW) adalah kawasan perkotaan yang berfungsi melayani kegiatan skala provinsi/beberapa kebupaten/kota, PKW di Tangerang berada di kecamatan Balaraja dan kecamatan Teluk Naga. Balaraja merupakan sebuah kecamatan yang terletak di sebelah barat Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Daerah Balaraja terdiri dari 8 desa dan 1 kelurahan. Balaraja terus tumbuh menjadi salah satu kawasan bisnis dan niaga di wilayah barat kabupaten Tangerang.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan Balaraja maka kepolisian menempatkan Polsek Balaraja sebagai pelaksana fungsi kepolisian di kawasan Balaraja. Kapolsek Balaraja yang saat ini dijabat oleh Kompol Feby Harianto, S.I.K, M.I.K, perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 ini telah melakukan berbagai upaya dalam melaksanakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta tugas-tugas Polri lain dalam daerah hukumnya. Berikut ini beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Balaraja dibawah kepemimpinan Kompol Feby Harianto, S.I.K, M.I.K.

Mengadakan Acara Halal Bihalal se-Kecamatan Balaraja


Kapolsek Balaraja, Kompol Feby Harianto, S.I.K.,M.I.K

Dalam peringatan hari raya Idul Fitri tahun 1440 H, dilaksanakan halal bihalal bertempat di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, Balaraja. Kegiatan tersebut di hadiri oleh camat Balaraja, Kapolsek Balaraja, Danramil Balaraja, Musfika, Ormas, Tokoh masyarkat, serta OKP.

Acara halal bihalal tersebut di pimpin oleh camat Balaraja, Bapak Mas Yoyon. Beliau mengatakan bahwa dengan adanya silaturahmi ini, di harapkan lebih dekat hubungan antara aparatur pemerintahan baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun dengan warga pada umumnya," ucap Mas Yoyon.

Selanjutnya, sambutan dari Kapolsek Balaraja. Meski baru empat bulan menjabat sebagai Kapolsek Balaraja, Kompol Feby Harianto, S.I.K., M.I.K. sudah mampu bersosialisasi yang baik dengan aparatur pemerintahan, tokoh agama, dan masyarakat lain dengan baik. Serta menciptakan keamanan dan kenyamanan khususnya untuk wilayah Balaraja.

Terakhir, Kapolsek Feby Harianto menghimbau kepada semua masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, dan bersama-bersama meningkatkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian di daerah Balaraja dan sekitarnya.

Posko Lebaran



Untuk mengantisipasi arus mudik dan arus Balik Lebaran tahun 2019,  Polda Banten dan Dinas Perhubungan Transportasi Darat, Laut, Udara menyediakan  posko pengamanan di setiap wilayah hokum Polres mulai dari Polres Metro Tangerang, Polres Kota Tangerang, Polres serang, Polres Serang Kota, dan Cilegon di dalam jalur tol antara Jakarta – Merak dan Merak - Jakarta, disetiap Res Area sesuai dengan wilayah hukum masing-masing  sampai di gerbang Darmaga penyebrangan Merak – Bakuheni.



Dan di wilayah hukum Res Area km 43 dan km 45 Kapolresta Kombes, H.M.Sabilul  Alif, SH., SIK.,  M.Si, Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto, S.I.K., M.I.K. dan Wakapolsek IPTU Yono Taryono, SH., juga siaga patroli dengan anggota yang bertugas  di res area km 45 AKP Uka Subakti,  S.H., dan Wakanya melaksanakan tugas yang sama ketika ditemui oleh wartawan koran sinar pagi di lokasi dan waktu yang berbeda.
Mengamankan Proses Pilkades Balaraja


Pantia peserta, para calon kepala desa dan panwas, kapolsek Kompol Feby Harianto beserta muspika, berfoto bersama di akhir acara.

Panitia pemilihan kepala desa gembong kecamatan balaraja, melaksanakan rapat daftar pemilih tetap (DPT) di aula balai desa gembong. Turut hadir Muspika Kecamatan Balaraja, Kapolsek Balaraja, Camat Balaraja Yayat Rohimat, panitia pilkades, Panwas, BPD, dan masyarakat serta masing-masing tim pendukung para calon kepala desa.
Kapolsek balaraja, Kompol Feby Harianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak polsek bekerjasama dengan koramil siap mengamankan pilkades, dan menghimbau seluruhnya sama-sama mengamakan, namun demikian ada personil dari polres dan dari polda yang akan mengamankan proses pilkades,
“Kami siap mengamankan, tidak lepas dari gabungan unsur muspika, kemarin tekanan dari kapolres apabila ada pelanggaran, kami siap menindak tegas , namun demikian kejahatan-kejahatan sifatnya kekerasan, itu bisa kami tindak, para calon kepala desa saya ingat kan. ujar” Kapolsek balaraja Kompol Feby Herianto
“Kita harus siap menang, dan harus siap kalah, tentunya, yang terpilih cuman satu, tolong di siapkan dari sekarang, apa bila tidak terpilih menjadi kepala desa, jadi harus siap menang dan siap kalah, dan juga timsukses nya, agar sama- sama menjaga, keamanan dan ketertiban diwilayah nya masing- masing,, Ucapnya” Kapolsek Balaraja, Kompol Feby Harianto.
Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto saat memberi pengarahan kepada salah satu massa peserta pilkades.

Kampanye damai di wilayah Balaraja yang diikuti 6 desa yakni Desa Cangkudu, Gembong, Saga, Sentul Jaya, Sukamurni, dan Desa Talagasari Kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang untuk tahapan kampanye di Desa Cangkudu.
Saat gelar kampanye pada hari terakhir di lapangan Desa Cangkudu, Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto menyempatkan memberi arahan kepada salah satu massa peserta kampanye damai untuk tetap bisa menjaga suasana kondusif dan damai agar pelaksanaan tahapan tahapan pilkades dapat berlangsung dengan lancar dan tertib. "Ini semua untuk menjaga hasil pilkades yang bermutu untuk kebaikan desa itu sendiri," ucapnya. 
Kapolsek juga menegaskan Polri akan bertindak tegas jika ada seseorang atau kelompok yang berusaha membuat onar dalam pilkades di wilayah hukum Polsek Balaraja.
Sementara itu Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Waluyo mengatakan pihaknya dalam hal ini TNI akan mendukung langkah langkah yang diambil Kepolisian untuk menjamin pelaksanaan pilkades yang aman damai untuk tercapainya semua tahapan hingga dilantiknya pemenang dalam pemilihan ini.
Pantauan portalindonesia.net pada saat berlangsungnya tahapan kampanye se-Kecamatan Balaraja, suasana cukup kondusif dan aman. 



Rapat yang dihadiri oleh PJS Desa Saga yaitu Bapak Martin dan team dari BPD, Panwas Desa Saga dan dihadiri oleh Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto.
PJS desa saga mengucapkan selamat atas terpilihnya semua balon desa saga yang tadinya ada 8 peserta yang ikut test menjadi 5 yang lolos. “Selamat berjuang dan jaga pilkades desa saga ini untuk lebih sportif dan damai”, ucapnya.

Kapolsek balaraja Kompol Feby Harianto menerangkan dari kelima calon desa saga terpilih ini hanya ada 1 orang pemenang dan pasti ada yang kalah jadi harus legowo dan yang terpilih semoga bisa menjadi desa saga lebih baik lagi.
Menciptakan Pemilu Aman Bersama Kapolda Banten


Kapolda Banten, Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si menerjunkan seluruh Pejabat Utama Polda Banten sebagai Tim Pamatwil OMB 2019, yang melakukan asistensi dan penguatan ke Polres Polres jajaran Polda Banten, mulai Irwasda Polda Banten, Para Kepala Biro (Karo), dan Direktur jajaran Polda Banten, hingga akhir Pemilu.     

Kali ini tim Pamatwil melakukan asistensi di wilayah Polresta Tangerang, dengan ketua tim Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo wijonarko SH, M.Si didampingi Wadir lantas Polda Banten AKBP Maesa Soegirwo S.I.K, Kasat Narkoba Polres Tangerang Kompol Tosriady Jamal SH, melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pemilu di wilayah hukum Polresta Tangerang.
"Hari ini kami melakukan pengecekan kesiapan pemilu di wilayah hukum Polresta Tangerang ke Polsek Balaraja, Polsek Kronjo dan Polsek Kresek," terang Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo wijonarko, SH, M.Si kepada awak media.

Dalam pengecekan ini Tim Pamatwil OMB 2019 wilayah Polresta Tangerang disambut oleh Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto, S.I.K.,M.I.K, Kapolsek Kronjo AKP Sigalingging, Kapolsek Kresek AKP Suyana, Perwakilan dari Koramil Balaraja, Koramil Kresek, Koramil Kronjo, Camat Balaraja, Camat Sukamulya, Camat Kronjo, Camat Mekar Baru, Camat Gunung kaler, Camat Kresek, perwakilan masing-masing PPK, perwakilan panwas masing-masing Kecamatan, dan para Tokoh Agama masing-masing Kecamatan.

Tujuan asistensi ini selain untuk mengecek kesiapan Personil Pengamanan dari Polri TNI, dan Kecamatan serta Para Penyelenggara Pemilu dan Peran Aktif Masyarakat, kewajiban Polri untuk memberikan Jaminan Keamanan kepada masyarakat bersama Unsur TNI, Pemerintah dan semua elemen Masyarakat.

Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo wijonarko, SH, M.Si mengatakan bahwa Pemilu tahun 2019 beda dengan pemilu sebelumya, pada tahapan pemilu tahun ini banyak beredar berita atau informasi yang tidak benar isinya atau hoax.

"Dengan banyaknya berita-berita Hoax yang dapat memecah belah NKRI Agar tolong diantisapasi, edukasi dan berikan informasi kepada masyarakat cara-cara menangkal pemberitaan hoax tersebut," ujar Linggo.

Pada kesempatan ini Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto, S.I.K.,M.I.K menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Balaraja meliputi 2 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Balaraja dan Kecamatan Sukamulya siap melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan yang akan menggangu kamtibmas menjelang pemilu 2019.

Senada dengan Kapolsek Balaraja Camat Balaraja mengatakan bahwa dari Kecaamatan sudah menyiapkan team untuk mematau giat pelaksanaan pemilu Tahun 2019, dan setiap Desa sudah di bentuk PPDK.

"Mengenai peredaran bahaya berita hoax, upaya camat balaraja akan selalu berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Balaraja guna mencegah berita hoax," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kresek AKP Suyana dan Kapolsek Kronjo AKP Sigalingging menyampaikan bahwa kerawanan yang ada diwilayahnya akan terus dipantau dan akan terus melakukan patroli gabungan (TNI-Polri-red), sehingga dapat tercipta kamtibmas yang kondusif.

Mengadakan Aksi tanam pohon tersebut dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan


Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan penanaman pohon di lingkungan Mapolsek Balaraja.
“Kami dari Polri, khususnya Polsek Balaraja merasa peduli dengan lingkungan dan penghijauan. Kegiatan ini juga bagian dari Program Polri Peduli Penghijauan,” tutur Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto.



Ada puluhan pohon yang ditanam. Bahkan jenisnya pun beragam. “Mulai dari pohon Mahoni, Trambosi, Mede atau mete, Mangga hingga pohon Kayu putih,” sambung Kapolsek Balaraja.
“Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi,” tutupnya.
Hadir dalam aksi tanam pohon tersebut Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Balaraja Iis Sania Feby, Wakapolsek Balaraja Iptu Suparman, anggota Koramil 05 Balaraja Serda Asnawi, personil Polsek Balaraja dan Personil Koramil 05 Balaraja, pengurus dan anggota Bhayangkari Polsek Balaraja hingga warga Kecamatan Balaraja.

Sosialisasi dan Silaturahmi pada Acara Milad 1 Pendekar Binaraga Banten Balaraja



Gelaran Milad 1 Pendekar Binaraga Banten (BBRC) Balaraja Tangerang yang di ketuai Fatolloh, berlangsung aman dan kondusif. Acara yang berlangsung di Ponpres Altiqon Kampung Balaraja RT 06/01 Desa Talaga sari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang ini dihadiri oleh beberapa anggota Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten.
Pantauan wartawan di lapangan, nampak Bhabinkamtibmas Desa Talaga sari Aiptu Dadi Saheri dan Bripka Rahmat mendampingi Waka Polsek Balaraja Iptu Parman.
“Selain untuk tujuan sosialsisasi dan silaturahmi, anggota kami sekaliagus untuk melakukan pengamanan acara Milad 1 Pendekar Binaraga Banten (BBRC) Balaraja Tangerang,” terang Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto. Menurutnya, Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi.



Milad yang dihadiri sekitar 200 orang tersebut turut dihadiri Sekcam Galih prakoso, Guru ketua pendekar Panca tunggal H. M Tubagus Ali Nurdin Qusy, Perwakilan Koramil Sertu Eman dan Sertu Sukarni, sejumlah tokoh masyarakar hingga tokoh agama setempat.
Mengecek Rusun Polresta Tangerang di Balaraja

Polresta Tangerang, Polda Banten memiliki rumah susun (Rusun) yang diperuntukkan untuk anggota. Demi tetap terjaga kerapihan dan kebersihannya, Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani melakukan pengecekan ke lokasi rusun yang berada di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.



Pantauan wartawan di lapangan, orang nomor dua di Polresta Tangerang ini nampak didampingi Kabag Sumda Kompol Dodid Prastowo, Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto, Kasie Propam AKP Jajang Adiyana, Pengurus Rusun Polresta Tangerang hingga Penghuni Rusun Polresta Tangerang.
“Ini sesuai arahan Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi, bahwa kondisi rusun harus tetap terjaga. Baik dari segi kerapihan, kebersihan hingga keamanannya,” terang AKBP Dedy Tabrani.
“Jadi bila ada pengecekan dari pimpinan bisa dengan cepat mempersiapkannya dan tidak ada teguran,” pungkasnya.
Pengamanan Aksi Unjuk Rasa



Pasca gelar pertemuan perundingan antara Serikat Pekerja dengan pihak management perusahaan PT. Sianyu Perkasa terkait 4 (Empat) Poin pembahasan tuntutan terkait status hubungan kerja, upah UMK, BPJS kesehatan (JHT) dan pekerjakan kembali Suwandi sebagai karyawan PT tersebut yang berakhir tanpa ada kata sepakat. Pada waktu lalu.


Sejumlah massa dari Puk SPSI lakukan demo aksi solidaritas unjuk rasa di PT. Sianyu Perkasa Jl. Raya Serang KM 24 ruko ultimate No. 5 Kampung Talaga Desa Talagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Banten. Bhakti Umbaran Ketua PUK PT. Sianyu Perkasa mengungkapkan, aksi demo solidaritas ini di ikuti sejumlah 60 Orang.
“Mediasi ini dihadiri, Kompol Feby Harianto, S.IK, M.IK Kapolsek Balaraja, Rustam Effendi Ketua DPC SPSI Oleg, Wargo Mediator Disnaker, Kusmana DPC SPSI Oleg, Listiyanto DPC SPSI Oleg, Gaosil Alam/Alek DPC SPSI Oleg, Bhakti Umbaran Ketua PUK 7.PT. Sianyu Perkasa, Iman F PUK PT. Sianyu, Teguh Sabanai GM Cluster, Robby Staff PT. Sianyu Perkasa, Rio Staff PT. Sianyu Perkasa, Luthfi Staff PT. Sianyu Perkasa), A. Rohman Staff PT. Sianyu Perkasa”, jelasnya.
Kompol Feby Harianto, S.IK, M.IK Kapolsek Balaraja menyampaikan, kami berharap hari ini bisa di selesaikan dengan hati dingin mudah mudahan hasil yang di dapat hari ini dapat bermanfaat serta hari ini juga turut hadir dari disnaker.
“Silahkan dari bapak-bapak yang ingin menyampaikan dari pihak disnaker, perusahaan atau dari serikat”,ucapnya.
Sementara itu Wargo Mediator Disnaker mengatakan, harapan kita ini agar tidak berlarut larut dan dapat di selesaikan dengan yang terbaik.
Melakukan Aksi Sosial yaitu Menjenguk Bayi Penderita Usus Tersumbat di Desa Tobat Balaraja


Kapolsek Balaraja Datangi Bayi Penderita Usus Tersumbat di Desa Tobat Balaraja.

Bentuk rasa kepedulian Kepolisian Sektor balaraja yang dipimpin oleh Kompol Feby Harianto sambangi bayi Ahmad Kurniawan (1th) penderita usus tersumbat di Kp Peteuy desa Tobat Kecamatan Balaraja.



Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto mengatakan, ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian dari kepolisian kepada warga yang membutuhkan.
"Kami prihatin atas yang diderita oleh ahmad kurniawan (1th), selama satu tahun ini ia harus menahan rasa sakitnya karena keterbatasan biaya sehingga bayi malang ini harus dibantu dengan bantuan kantong khusus untuk saluran pembuangan air besarnya", kata Feby.
Feby juga menghimbau kepada masyarakat khususnya dibalaraja, untuk lebih meningkatkan lagi kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama dibidang sosial. Ini adalah masalah kita, kalau bukan kita (Masyarakat) siapa lagi yang membantu, tuturnya. Ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada kecamatan balaraja dan desa tobat yang cepat tanggap dalam permasalahan sosial yang ada dilingkungannya, tukas Feby.
Wulan Soleha orangtua bayi malang ini mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran kepolisian dari sektor balaraja yang telah peduli atas yang diderita oleh anaknya. Kami berdoa selama setahun terakhir ini, agar kami sekeluarga dapat diberikan jalan keluarnya supaya anak kami secepatnya bisa dioperasi.
"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Balaraja Kompol Feby yang sudah peduli apa yang diderita oleh keluarga kami, sehingga senin ini kami berencana akan datang ke rumah sakit Harapan Kita untuk menjalani operasi yang ketigakalinya, mohon doanya", pungkas wulan.

Penggerebekan Pabrik Tramadol Ilegal


Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto bersama ribuan pil obat tramadol yang diamankan di Mapolsek Balaraja, Kabupaten Tangerang. 

Polisi menggerebek rumah yang dijadikan pabrik obat tramadol ilegal di Kampung Parahu, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Dari pabrik rumahan itu, Polsek Balaraja mengamankan dua pelaku yang kedapatan sedang melalukan proses produksi tramadol yakni RS dan HY. Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto menjelaskan, sekali produksi, pabrik rumahan tersebut dapat mengantongi hingga Rp 80 juta.

"Pengakuan dari tersangka, omzet yang didapatkan dalam transaksi hingga pulahan juta rupiah. Modal Rp 40 Juta dengan omset sekali transaksi mencapai Rp 80 Juta," kata Feby di Mapolsek Balaraja.

Ia melanjutkan, penggerebekan tersebut berangkat dari informasi warga yang telah curiga dengan aktivitas rumah kontrakan tersebut beberapa waktu lalu. "Kami mendapat informasi keberadaan pabrik ini, lalu kita ikuti dan ditemukanlah pabrik ini," sambungnya.

Feby melanjutkan, barang bukti yang diamankan yakni sebanyak 4.100 butir Tramadol, satu mesin penggiling, satu mesin pencetak, 40 buah alat cetak obat dan dua buah karung bahan baku obat Tramadol. Kedua tersangka pun diancam kurungan penjara selama 15 tahun karena melanggar pasal kesehatan. "Pasal 196 Jo 197 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan," tegas Feby.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Kapolsek, belum terjadi transaksi penjualan di kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Sebab, menurut tersangka, mereka melakukan transaksi penjualan ke luar Tangerang yakni Jakarta. Jajaran Polsek Balaraja pun masih melakukan pengembangan terhadap pemasok bahan baku pembuat obat Tramadol tersebut.

Melakukan Penangkapan Bandar Sabu


Pelaku Pengedar Sabu Berinisial HA.

Unit Reskrim Polsek Balaraja bekuk pelaku diduga bandar Narkotika jenis sabu di Kampung Pakuhaji RT 002 RW 06 Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Kompol Feby Harianto, S.I.K., M.I.K., mengatakan, penangkapan pelaku berinisial HA alias Kelung Bin Supendi berawal laporan lewat selular di lokasi akan terjadi transaksi sabu. Ketika unit reskrim sedang mobail kewilyahan langsung menindaklanjuti untuk memastikan kebenaran informasi.

"Dan kemudian pengintaian dilakukan, setelah dilokasi sekira pukul 22.45 wib, terlihat orang mencurigakan sedang gelisah," ujarnya.
Barang Bukti yang disita oleh Polsek Balaraja

Karena, ciri-ciri yang sudah dikantongi tim unit reskrim yakin pelakunya orang itu, maka langsung dilakukan penyergapan. "Yang kedapatan barang bukti dari pelaku dua buah paket besar dan sedang dibungkus plastik klip bening diduga sabu seberat 12,61 gram," terang Feby.

Tak hanya itu, penggeledahan kembali dilakukan kedapatan sebuah alat hisap atau bong yang terbuat dari botol plastik bekas air mineral merk E+ (Eternal plus), empat buah alat hisap yang biasa disebut cangklong, tiga buah sedotan, sebuah sendok dari sedotan warna merah, satu buah alat timbang elektronik merk professional digital table top scale warna silver dan satu buah handphone samsung lipat warna hitam.

Kemudian, pelaku dan barang bukti yang didapatkan telah diamankan di Mapolsek Balaraja. Untuk penyidikan lebih lanjut. 
Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Balaraja kembali berhasil ungkap kasus dugaan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.


Pelaku Pengedar Sabu Berinisial BH dan Barang Bukti yang Disita Polsek Balaraja.

Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto S.I.K., M.I.K., mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat yang ditindaklanjuti oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Balaraja. "
Pelaku, BH Als WW Bin TY (26Th) ditangkap sesaat setelah bertransaksi Narkotika jenis sabu di Kp Pangodokan Ds Kutabumi Psr Kemis Kab Tangerang", ucap Feby.
Saat dilakukan penggeledah didalam rumah tersangka, Polisi dari Jajaran Polsek Balaraja menemukan barang bukti 7 (tujuh) paket kecil dan 3 (tiga) paket sedang siap edar yang diduga Narkotika jenis Sabu.
"Pelaku kami kenakan Pasal 114 dan atau Pasal 112 Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Balaraja untuk proses hukum lebih lanjut", pungkas Feby.


Mengevakuasi Pelajar Tewas Tenggelam di Sungai Cimanceuri
Seorang pelajar bernama Ridho (16) warga asal Tangerang ini. Ia tewas mengenaskan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Kampung Wadas, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Balaraja, Kompol Feby Harianto menjelaskan insiden memilukan itu berlangsung pada 19 Desember 2019 petang. Korban merupakan pelajar di SMAN 2 Balaraja, Kabupaten Tangerang.

"Dia bersama dua temannya mau mengambil lalapan di kebun untuk makan liwet di seberang Sungai Cimanceuri. Korban terpleset, kemudian tercebur ke sungai," ujar Feby.

Ia menjelaskan korban diduga tidak bisa berenang. Sehingga tenggelam dan tak dapat menyelamatkan diri. Dua rekan korban kemudian meminta pertolongan kepada warga di sekitar. Namun sayangnya korban mengembuskan nafas terakhirnya.

"Korban kemudian berusaha diselamatkan oleh seorang ustaz pesantren setempat, tapi saat diangkat ke daratan, sudah meninggal dunia," ucapnya. Menurutnya pihak keluarga tidak melakukan autopsi terhadap jenazah korban. Sehingga korban langsung dibawa ke rumah duka.

Mengamankan Pasar Balaraja Paska Perampokan Toko Emas Permata


Sehari pasca perampokan, toko emas Permata, yang berlokasi di kolong flyover Balaraja, Jalan Raya Serang, Telaga Sari, Balaraja, Kabupaten Tangerang, kembali buka.

Kasus perampokan toko emas Permata yang berlokasi di Jalan Raya Serang kilometer 24, Telagasari, Balaraja, Kabupaten Tangerang, menjadi atensi pihak kepolisian dari tingkat Polres sampai jajaran Polsek di bawahnya. Polsek Balaraja bahkan sampai memberikan pengamanan lebih di area Pasar Balaraja, dekat toko emas Permata.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sejumlah polisi berpakaian preman terlihat di lokasi. Bahkan, Kapolsek Balaraja, Kompol Feby Harianto juga terlihat turun langsung ke lokasi. "Kita perketat pengamanan, tidak hanya di sini (toko emas Permata) tapi juga area sekitar sinu," ujar Feby sambil menunjuk ke arah pasar Balaraja.

Feby tidak menyebutkan jumlah personel yang diturunkan dalam rangka pengetatan pengamanan itu. Terkait kasus perampokannya, Feby mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan. "Kita sedang melakukan penyelidikan, mohon waktu," ujarnya.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Sabilul Alif juga sudah membentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku perampokan. Ia bahkan memimpin sendiri satu tim di antaranya.

Menangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor


Salah satu pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Perumahan Bukit gading RT 04/01, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, yang berhasil diamankan pihak kepolisian.

Unit Reskrim Polsek Balaraja menangkap dua pelaku pencuri sepeda motor yang beroperasi di kawasan Perumahan Bukit gading RT 04/01, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Kedua pelaku, IM dan MA mencuri motor di sebuah warnet saat korban tengah bermain game online
"Pelaku MA mengambil kunci sepeda motor di atas meja warnet, di TKP (tempat kejadian perkara) saat korban sedang main game online, kemudian memberikan kunci tersebut ke pelaku IM. Selanjutnya pelaku IM mengambil sepeda motor di parkiran dan melarikan diri dengan membonceng MA," Ujar Kapolsek Balaraja, Kompol Feby Harianto.



Mendapat laporan adanya pencurian tersebut, Unit Reskrim Polsek Balaraja langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil informasi dari para saksi dan rekaman CCTV, kedua pelaku dapat teridentifikasi dan pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran.
"Tim Reskrim Polsek Balaraja langsung bergerak ke lokasi dimaksud dan kedua pelaku dapat di tangkap tanpa perlawanan di Cangkudu Balaraja," tutur Feby. Feby menambahkan, berdasarkan keterangan pelaku, motor yang dicuri belum sempat dijual, motor tersebut dititipkan di rumah temannya di kawasan Cisoka. 
"Sepeda motor hasil curian oleh pelaku dititipkan di halaman rumah salah satu temannya di Cisoka dan belum sempat dijual," imbuhnya.
Kedua pelaku berikut barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vega milik korban kemudian diamankan ke Polsek Balaraja guna proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Membantu Korban Kecelakaan Lalu Lintas



Kecelakaan Lalu Lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Kresek Balaraja, Kabupaten Tangerang Banten. Korban adalah seorang perempuan. “Benar, ada laka lantas di Jalan Raya Kresek Balaraja,” tegas kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto.
Bersama masyarakat di lokasi kejadian, orang nomor satu di Polsek Balaraja, Polresta Tangerang Polda Banten ini dengan sigap memberikan pertolongan. “Kita berikan pertolongan pertama pada korban dan mengamankanya beserta kendaraan yang bersangkutan, untuk kemudian mendapatkan perawatan dan pengobatan,” lanjut Kapolsek.
Selain masyarakat, beberapa personil Polsek juga turut membantu memberikan pertolongan. Mereka adalah Anggota Sabhara Polsek Balaraja Bripda Ardli dan dua PHL Polsek masing-masing Edo dan Kayat.

Melakukan Upaya Kamtibmas



Menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif bukan semata menjadi tanggungjawab kepolisian. Lebih dari itu, peran masyarakat pun dibutuhkan. Karena pertimbangan tersebut, Polresta Tangerang Polda banten melalui Panit Sabhara Polsek Balaraja Ipda Hariri menyambangi pangkalan ojek Lampu Merah di Jl.Raya Serang Km 25 Balaraja.
“Anggota kami melakukan dialog dengan Pengasong dan Pengojek di sana,” ujar Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto.
Pihaknya, lanjut Kapolsek, bertukar pikiran dan menyerap aspirasi sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas. “Jadi bersama-sama untuk menjaga dan memelihara kamtibmas,” urainya.
Bahkan para Pengasong dan Pengojek itu perlahan-lahan di ajak memupuk dan menumbuh kembangkan kesadaran serta kepedulian, bersama-sama berpartisipasi menjaga kamtibmas.
“Sehingga lingkungan sekitar, utamanya di wilayah hukum Polsek Balaraja senantiasa aman dan kondusif. Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi,” pungkas kapolsek.



Selain itu, untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif, Polsek Balaraja menggelar patroli rutin. Termasuk saat menjelang larut malam seperti yang dilakukan Panit Sabhara Polsek Balaraja Ipda Hariri dan anggotanya Bripka Yasin. Kali ini, mereka melakukan patrol, menyasar Toko Swalayan 1x24 Jam yang berada di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.
“Menjelang larut malam terkadang menjadi waktu yang rawan. Karenanya anggota kami rutin melakukan patrol, termasuk menyambangi warga atau pertokoan yang masih buka,” terang Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto.
Hal itu, lanjutnya, sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Menariknya saat melakukan patroli, pihaknya juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah pada menjelang larut malam.
“Apabila sudah selesai beraktivifitas, agar segera kembali ke rumah masing-masing mengingat sudah larut malam,” ujar Kapolsek.
“Selain itu agar tidak melakukan perbuatan atau bertindak dan berperilaku yang melanggar serta melawan hukum,” imbuhnya. Lebih dari itu jika menemukan atau melihat hal tidak diinginkan, semisal kejadian kriminal, masyarakat diminta untuk segera menghubungi petugas Polsek Balaraja.
Selain itu, dalam upaya menghimbau Kamtibmas, Kapolres Tangerang juga mengunjungi PT Freetrend.



Untuk menciptakan situasi wilayah yang tetap kondusif, Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi mengunjungi perusahaan garmen PT Freetrend. Berdasakan pantauan wartawan di lapangan, orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini nampak didampingi PJU Polres Kota Tangerang dan Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto.
“Kita lakukan patroli, tidak hanya di lapangan namun juga ke perusahaan-perusahaan atau instansi-instansi pemerintahan,” terang Ade Ary Syam Indradi.
Perusahaan garmen PT Freetrend menjadai salah satu yang disasar, lantaran perusahaan ini lumayan banyak mempekerjakan karyawan.
“Kita berikan himbauan kamtibmas kepada mereka, agar bersama-sama kepolisian menjaga kondusifitas wilayah hukum Polresta Tangerang,” ujar Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.
Lebih dari itu, kunjungan ke PT Freetrend sekaligus untuk memupuk silaturahmi. “Dengan kita bertatap muka, bersilaturahmi, akan lebih tahu situasi yang terjadi disana,” tutup Ade Ary Syam Indradi.

Mengadakan Operasi Miras dan Petasan Jelang Tahun Baru 2020



Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten menggelar operasi minuman keras (miras) dan petasan menjelang malam tahun baru 2020. Operasi yang digelar ini menyasar lokasi di sepanjang Jl. Raya Serang Daerah Hukum Polsek Balaraja. Operasi Miras dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Balaraja Iptu SM Sagala bersama Tim Opsnal Reskrim Polsek Balaraja.
Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto menegaskan, operasi miras dan petasan jelang tahun baru bertujuan untuk menjaga dan memelihara kamtibmas.
“Menciptakan situasi aman, kondusif, terkendali dan nyaman bagi warga masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di lingkungan sekitarnya dan di wilayah Hukum Polsek Balaraja,” terang Kapolsek.
Lebih dari itu, operasi bertujuan untuk menekan angka gangguan kamtibmas dan kejahatan efek konsumsi miras.
“Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai peredaran miras dan petasan,” imbuhnya.
“Disamping untuk deteksi, pencegahan dan tangkal dini serta antisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan malam pucak pergantian tahun,” tutup Kapolsek.



Source:

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto, S.I.K., M.I.K., Penjaga Pusat Kegiatan Wilayah Kecamatan Balaraja
Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto, S.I.K., M.I.K., Penjaga Pusat Kegiatan Wilayah Kecamatan Balaraja
https://1.bp.blogspot.com/-hxPL5J5T3Gg/Xh5lFAM8-VI/AAAAAAAAMMA/VAOixzD-3xg-YlUdZN97kz0Q9E31zXkKwCEwYBhgL/s320/1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hxPL5J5T3Gg/Xh5lFAM8-VI/AAAAAAAAMMA/VAOixzD-3xg-YlUdZN97kz0Q9E31zXkKwCEwYBhgL/s72-c/1.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-feby-harianto-sik-kapolsek.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-feby-harianto-sik-kapolsek.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content