$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Indra Maulana Saputra, S.I.K. Kapolsek Penjaga Situasi Kamtibmas Kawasan Kalideres


Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan Kalideres maka kepolisian menempatkan Polsek Kalideres sebagai pelaksana fungsi kepolisian di kawasan ini. Kapolsek Kalideres saat ini dijabat oleh Kompol Indra Maulana Saputra, S.I.K., perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 ini telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kawasan Kalideres baik upaya preventif maupun penegakan hukum, serta upaya dalam menjalin silaturahmi dan penanggulangan bencana. Berikut ini beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Kalideres dibawah kepemimpinan Kompol Indra Maulana Saputra, S.I.K.

Membantu Warga Terdampak Banjir

Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam meninjau lokasi banjir di Semanan

Sinar matahari pagi masih meremang ketika lebih dari 40 relawan Parmusi bersiaga di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Mereka akan membuat posko pengobatan sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan di lokasi tersebut. “Kami dari Parmusi #SaveHelp dibantu Laskar Parmusi dan relawan sudah sejak kemarin membantu warga di sini. Hari ini kami akan buat posko pengobatan,” tutur Ketua Parmusi #SaveHelp Mulyadi Ikhsan kepada Muslim Obsession. Mulyadi menambahkan, sejak kemarin Parmusi telah membagikan sekitar 500 nasi bungkus dan ribuan makanan ringan untuk warga, termasuk anak-anak dan balita.

Ketua Parmusi #SaveHelp Mulyadi berkoordinasi dengan Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana.

Hari ini bersamaan dengan pengobatan gratis, sekitar 2.000 bantuan makanan dan minuman juga akan kembali diberikan. Juga pakaian layak pakai, termasuk sarung dan mukena. “Kami juga akan membagikan banyak alat-alat kebersihan seperti sapu, pengki, deterjen, dan lain sebagainya. Pasca banjir ini warga juga sangat butuh alat-alat tersebut,” jelasnya.

Salah satu laskar Parmusi membantu membawa limbah rumah tangga yag terkena banjir.

Untuk meringankan beban warga, lanjut Mulyadi, Laskar Parmusi dan relawan akan membantu warga membersihkan rumah, jalan, masjid/mushalla, dan tempat publik lainnya dari genangan lumpur. “Kami telah berkoordinasi dan bersinergi dengan Polsek serta Koramil untuk bersama-sama membantu warga,” tegasnya. Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan Parmusi. Menurutnya, kegiatan Parmusi ini sangat menyentuh kebutuhan warga korban banjir. “Sebagai pengampu wilayah, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan Parmusi kepada warga korban banjir di RW 01 Kelurahan Semanan. Ini sangat membantu sekali,” ujar Kompol Indra yang ditemani Danramil 06 Kapten Inf. Abdul Kholik di lokasi. Selanjutnya, Polsek Kalideres dan 3 pilar Kamis pagi lakukan kerja Bakti grebek sampah di Semanan, Kerja Bakti dipusatkan di RW 01 Kelurahan Semanan, pasca Banjir Jabodetabek yang sudah sepekan menyisahkan sampah dan lumpur di beberpa tempat lokasi Banjir Kelurahan Semanan Kalideres, Jakarta Barat.


Apel Gerebek sampah di pimpin Camat Kalideres Naman Setiawan di lokasi jalan depan gedung Damocy Kalideres Jakarta Barat. Naman Setiawan dalam apelnya di depan 543 personel gabungan 3 pilar dan Stackholder serta warga mengarahkan kerja bakti yang dilakukan di bagi tiga kelompok di pusatkan di RW 01 yang memiliki 10 RT. Dalam arahannya, kerja bakti ini kami pusatkan di RW 01, karena wilayah ini dampak banjir cukup dalam hampir 2.5 m, dan menyisahkan sampah dengan banyak yang di sebabkan sebagian harta benda warga yang terkena banjir. Pungkas Camat Kalideres.


Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra mengarahkan pada anggotanya, untuk giat kerja bakti grebek sampah dan bersinergitas dengan TNI, Stackholder dan warga sekitar yang terkena banjir, giat ini yang sudah di arahkan Kapolri. Danramil 06/KD Kapten.Inf.Abdul Kholik ikut bagian dari giat yang digelar dengan anggotanya. Abdul Kholik mengatakan di lokasi kerja bakti, sampahnya sangat menggunung dan untuk itu warga ikut juga ambil bagian dari giat ini, karena akses masuk mobil truck sampah gak mungkin bisa, karena sepanjang jalan banyak tumpukan sampah dan jalnnya pun hanya 3 meteran, apalagi digang gang masih banyak sampah, untuk itu kita arahkan kerja dengan anggota sistem estafet. Tandasnya.


Ikhsan ketua RW 01 Semanan mengatakan pada Kasie Humas Polsek Kalideres Bripka Dwi Winardi ini sudah 4 hari sampah ini sebagian sudah di angkut, tapi masih banyak aja penambahan sampah warga. “Yaa karena sebagian ada rumah warga baru saja kering, karena banjir ini cukup dalam hampir 2.5 meteran dan juga makan korban saat banjir pertama, salah seorang warga terbawa harus air yang deras,” Kata, Ikhsan.

Membangun dan Meresmikan Pembangunan Musholla Al-Ittihad


Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH meresmikan Mushola Al-Ittihad Polsek Kalideres.

Musholla tersebut memiliki fasilitas yang cukup nyaman untuk beribadah Diantaranya dilengkapi fasilitas AC, jadwal waktu shalat dan dibagian depan musholla dilengkapi dengan kolam yang terisi berbagai ikan. Musholla tersebut memiliki ukuran 7x8 meter dan terletak di belakang Polsek Kalideres. Hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH, Kabag Ops AKBP Wuryantono SIK MH, Kabag Sumda AKBP Widiastuti P SH, Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra SH SIK, Tokoh Agama K.H Khaerudin, KH. Suhaeri Gaos (NU JAKBAR), H. Mudjamil (ketua FBR jakbar), para PJU dan Kapolsek Jajaran, Camat Kalideres Naman Setiawan, Para Ketua RW wilayah Jakarta Barat, para tokoh agama, dan para anggota Polsek Kalideres.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengucapkan terima kasih kepada kapolsek Kalideres dan anggota serta masyarakat yang sudah mendukung pembangunan mushola Al-Ittihad yang berada di lingkungam Mako Polsek Kalideres. "Pembangunan mushola ini diharapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT," ucap Hengki. Dirinya pun merasa bangga dan terharu dengan inisiatif Kapolsek, Wakapolsek berserta anggota Polsek Kalideres atas membangun Musholla Al-Ittihad. "Saya mendapatkan hadiah di ujung-ujung tugas saya sebagai Kapolres, Mudah-mudahan dengan membangun mushola Al-Ittihad menjadi amal jariah untuk Kapolsek dan semuanya, dan mendapatkan Maunah dari Allah SWT," imbuhnya.



Sementara, Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana menyampaikan, dirinya Pertama datang menjadi Kapolsek Kalideres melihat mushola tidak layak kecil untuk ukuran Polsek yang mayoritas Islam, oleh karena itu ia ingin membangun Musholla Al-Ittihad lebih luas dan besar agar bisa dipergunakan untuk anggota Polsek yang beragama islam dengan nyaman. "Pembangunan mushola sumbangsi anggota Polsek Kalideres dan semangat dalam upaya mendirikan mushola di lingkungan," tuturnya.


Dalam tausiyahnya, KH Khaerudin mengatakan, dengan membangun Musholla Al-Ittihad, Kapolsek walaupun sudah meninggalkan Polsek Kalideres nantinya tetap diingat, tapi hal lebih penting yaitu dengan membangun Musholla Al-Ittihad sodakoh jariyah adalah harta untuk di akhirat nanti. "Harta di akhirat bukan uang yang kita tabung di bank, rumah mewah dan lain-lain, tapi yang ditanya yaitu amal kita, salah satunya amal sodakoh jariyah," Imbuhnya. Diakhir acara kapolres metro jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, Mh memberikan Tali Asih Kepada Keluarga almarhum aipda Aris dinanta yang gugur dalam upaya memberantas narkoba dan kapolsek kalideres memberi kan santunan kepada anak yatim.

Rutin Mengadakan Giat Sambang


Kapolsek Kalideres melakukan sambang ke Pos Cakra Rw 012 Taman Semanan Indah Semanan kalideres Jakarta Barat. Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra.SH.S.I.K yang didampingin Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar, S.H., M.H. di sambut langsung oleh Ketua RW 012 Hurianto Utomo serta Danru Piket Mitra Jaya Dari Koramil 06/KD. Giat Sambang ini Kapolsek Kalideres memantau situasi keamanan kamtibmas di wilayah perumahan Taman semanan indah serta melihat pos keamanan dan serta mengecek fasilitas keamanan yang ada di pos cakra. Kapolsek memuji pos keamanan di Perumahan TSI yang sangat bagus dan fasilitasnya yang lengkap,dari Ruang Piket,Ruang Tamu ,Ruang Rapat serta Tempat Ibadah. "Pos ini sangat bagus dan fasiltas di sini juga sangat lengkap juga tempat ibadah juga sangat bagus"ujar kapolsek Indra saat melihat Pos Cakra Rw 012 serta tak lupa kapolsek memberikan pesan kamtibmasnya.

Melakukan Pengecekan Pos Pelayanan Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Terminal Kalideres


Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2020 Kapolsek Kalideres Polres Jakarta Barat Kompol Indra Maulana S.I.K lakukan pengecekan pos terpadu di Terminal Kalideres. Pengecekan dilakukan ke Pos Pelayanan Terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pos Pelayanan Kesehatan DKI Jakarta. Pemeriksan kesehatan umum. Pemeriksaan urine bagi para pengemudi bus. Ruang tunggu penumpang, ruang istirahat ruang laktasi pos Ram check kendaraan bus.


Menurut Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra, SIK, melaksanakan kegiatan mengecek kesiapan Pos Yan Terpadu Terbus Kalideres Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 antara lain srangkaiat bus maupun juga terhadap para calon penumpang yang akan bepergian ke luar kota lonjakan penumpang sudah mulai nampak namun cuma 25 persen. Kita lakukan pengecekan itu di Terminal Bus Kalideres Jl.Daan Mogot KM.16 Kalideres Jakarta Barat. Hari ini, dalam kegiatan ini bersama stacholder,” tutupnya.

Menyiapkan Pos Pelayanan di Terminal Kalideres dalam Mengamankan Arus Mudik

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Indra Maulana Saputra, Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto dan Kepala UP Terminal Bus Kalideres Revi melihat langsung kondisi terminal serta penumpang yang akan mudik Lebaran di Terminal Kalideres

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Indra Maulana Saputra SH SIK didampingi Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto dan Kepala UP Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain memeriksa kesiapan petugas serta fasilatas Pos Pelayanan Mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Hal tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pemudik di Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini. “Dengan adanya Pos Pelayanan ini diharapkan para pemudik bisa mendapatkan pelayanan dengan mudah,” jelas Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra

Terkait lonjakan penumpang Kapolsek mengatakan saat ini terlihat mulai penambahan penumpang di terminal Kalideres.Penumpang kebanyakan didominasi oleh penumpang tujuan Sumatra Lampung dan Jawa Tengah. Dirinya memprediksi bakal terjadi lonjakan penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres. Peningkatan penumpang, dilatarbelakangi mulai meningkatnya kembali kepercayaan masyarakat terhadap angkutan darat khususnya bus. “Untuk hari ini jumlah penumpang yang akan mudik berjumlah kurang lebih 2.000 orang,”ujar Indra.

Petugas Pengamanan Terminal kalideres memantau kondisi arus mudik dan aktifitas dikawasan terminal

Disamping itu lanjut Indra, petugas melakukan pemasangan Spanduk Himbauan Kamtibmas di lingkungan Terminal Bus Kalideres dan penempelan pamflet himbauan Kamtibmas di bus-bus yang digunakan untuk mengangkut para pemudik serta tentunya melaksanakan pengaturan lalu lintas di pintu masuk Terminal dan lingkungan sekitar terminal. “Kami juga melakukan pengecekan kesiapan fasilitas terminal untuk melayani para pemudik, seperti ruang/ tempat tunggu penumpang, loket pembelian karcis, pos pelayanan kesehatan yang terdiri dari Dinkes DKI Jakarta, BNN DKI Jakarta, Jasamarga, PMI DKI Jakarta, dan BRI,” ujar Indra.



Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat, Kompol Indra Maulana Saputra,SH.,SIK, didampingi Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto dan Kepala UP Terminal Bus Kalideres Bapak Revi Zulkarnain melaksanakan kegiatan monitoring para penumpang yang akan mudik lebaran. Sementara itu, untuk menghindari adanya calo serta tindak kriminalitas, Indra mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri, petugas terminal dan personel keamanan. Semua personel akan terus melakukan patroli untuk mengantisipasi tindak kriminal yang rawan terjadi saat musim mudik Lebaran. “Kita imbau masyarakat yang bakal mudik, untuk menjaga kesehatan serta tidak membawa barang berharga berlebihan. Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan pos kesehatan dan pengamanan yang ada di Terminal Kalideres,” pungkasnya.

Menjalin Sinergitas Tiga Pilar


Guna menjalin sinergitas, Tiga Pilar Kecamatan Kalideres menggelar olahraga bersama, bertempat di sarana olah raga futsal Perum Taman Semanan Indah Blok.A4 No.1 RW 12, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra, Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik, Camat Kalideres Naman Setiawan, Lurah Semanan diwakilkan Sekel, Lurah Kalideres, dan Lurah Tegal Alur beserta seluruh anggota jajarannya.


Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra mengatakan bahwa dengan dilaksanakan olahraga bersama ini dapat mewujudkan sinergitas dan jalinan silaturahmi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Selain badan kita jadi sehat, kita juga dapat menjalin silaturami dengan berbagai instansi, khususnya di wilayah Kalideres,” ucapnya. Sementara itu, Ketua RW 12 Semanan Horianto Utomo menyampaikan, dirinya sangat aspresiasi dengan adanya kegiatan olah raga bersama Tiga Pilar Kecamatan Kalideres ini. Diharapkan melalui kegiatan olahraga bersama ini dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi sehingga seluruh jajaran yang hadir bisa mengenal satu sama lain guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Saya berharap acara olah raga bersama yang pertama kali di gelar ini, bisa dilaksanakan minimal per-tiga bulan sekali. Selain itu, saya juga mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses,” terang pria yang akrab dipanggi Ahok ini.

Menggelar Operasi Aksi Premanisme


Jajaran Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi aksi premanisme yang kerap meresahkan masyarakat dan menanggapi adanya laporan para sopir dump truck yang melintas wilayah hukum Polsek Kalideres Polres Jakarta Barat. Sebanyak 30 orang preman berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Kalideres. Dimana puluhan preman yang menjadi juru parkir (Jukir) / pak ogah diamankan karena ulah yang meminta maksa para pengendara yang melintas dengan cara melempari mobil dan melukai supir.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana mengatakan dimana kami melakukan operasi dengan melakukan observasi di empat lokasi putar arah Warung Gantung, terminal Kalideres Daan Mogot dan sekitarnya. “Operasi kali ini memiliki sasaran diantaranya para preman yang kerap meresahkan masyarakat baik jukir yang berada disetiap putaran jalan maupun sekitar Kawasan Terminal Kalideres Jakarta Barat,” ujar Indra Saat dikonfirmasi.


Dari hasil Operasi premanisme tersebut kita berhasil mengamankan satu orang berinisial J yang terbukti melakukan tindakan pelanggaran hukum dengan melempar batu ke arah mobil yang melintas yang tidak memberikan uang. Sementara itu, Kanit Reskrim Akp Syafri Wasdar mengatakan, “Dari hasil observasi ini kita amankan barang bukti uang logam satu kantong plastik, dan batu untuk melempar mobil dump truck saat pagi tadi yang digunakan oleh salah satu Jukir di sekitar wilayah Warung Gantung Daan Mogot Jakarta Barat”. Dimana ke-30 preman yang diamankan kami pun melakukan test urine jika terbukti menggunakan narkoba maka prosesnya pun akan berlanjut. Pihaknya juga mengamankan seorang yang terbukti melakukan pengerusakan dan penganiayaan supir Dum Truck dan saat ini kita masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut ujarnya. “Untuk yang telah melakukan tindakan pidana pelanggaran hukum kita lakukan proses hukum yang berlaku,” tutup Akp Syafri.

Mengamankan Aksi Demo Pelajar

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra saat menghalau massa pelajar yang hendak berdemo di Gedung DPR/MPR.

Polsek Kalideres yang berada di perbatasan Provinsi DKI Jakarta dengan Kota Tangerang, berhasil menghalau rombongan pelajar yang ingin mengikuti aksi demo ke Gedung DPR. "Kami berikan arahan kepada para pelajar yang kami amankan, karenanya kami memanggil pihak sekolah terkait dan orangtua para siswa," ucap Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra saat dihubungi. Indra menyadari bahwa jarak sekolah di wilayah Kalideres dan kota Tangerang cukup jauh dari Gedung DPR RI. Merasa khawatir siswa akan kesulitan dan kelelahan untuk pulang, Indra lantas mengambil langkah dengan menghalau dan memberikan motivasi kepada para siswa. Baca juga: Fakta Pelajar Ikut Demo, Ibu Cari Anaknya di Kantor Dewan hingga 2 Pelajar Positif Narkoba "Di sana kami berikan arahan dan motivasi seluruh sekolah SMA, SMK dan STM yang ada di kecamatan Kalideres, kira-kira sekitar 10 sekolah," tambah Indra. Jika tidak dihalau seperti demikian, Indra merasa khawatir aksi demo yang berujung ricuh dapat menganggu psikologi para pelajar yang terlibat. Menurut dia, cara seperti ini bisa disebut juga sebagai langkah preventif.


Selain melalui langkah preventif, jajaran Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat juga mengamankan sejumlah rombongan pelajar dari wilayah sekitar Kalideres maupun wilayah Tangerang yang akan melakukan aksi demonstrasi ke gedung DPR/MPR. "Upaya ini dilakukan sebagai bentuk langkah kita sejak dini, untuk memberikan mereka arahan bahwa seusia muda mereka lebih baik belajar dengan sungguh-sungguh untuk masa depan mereka," kata Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra kepada wartawan di Jakarta. "Setelah kita berikan arahan kepada para pelajar yang kita amankan, kami memanggil pihak sekolah dan orang tua murid," ujar Indra. Dia berpesan bahwa peristiwa aksi demonstrasi yang melibatkan para pelajar akhir-akhir ini berujung ricuh, dan jika tidak ada antisipasi lebih awal, maka dikhawatirkan dapat menganggu kepribadian psikologi para pelajar.

"Kami pun mendatangi sekolah salah satunya di Yayasan Safina Tulus Husna di Pegadungan Kalideres, Jakarta Barat sebagai langkah pencegahan. Kedatangan kami yaitu untuk memberikan motivasi kepada para pelajar, karena seusia muda mereka belajar dengan sungguh-sungguh lebih baik untuk membahagiakan kerja keras masing-masing orang tua, dari pada kita ikut-ikutan berunjuk aksi yang belum saatnya," papar Indra. Pihak kepolisian juga memberikan penyuluhan kepada para pelajar tentang bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan, dan meminta kepada para siswa-siswi agar jangan mencoba narkoba dalam bentuk apapun. Karena sekali mencoba, nanti akan ada ketergantungan.

Menangkap Jaringan Curanmor


Kapolsek Kalideres Kompol Indra SH,SIK, beserta jajarannya menggelar konferensi pers tentang pencurian kendaraan bermotor di halaman Mapolsek kali deres. Kapolsek menjelaskan selama kurun waktu Agustus sampai awal September, Polsek Kalideres berhasil menangkap 10 pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan kurang lebih 15 barang bukti kendaraan bermotor yang berhasil di amankan. Ada 6 orang tersangka yaitu Sahrodi bin rasid(21), Andri saputra (26), Deni febriansyah(19), Garin oki liana(24), Sahrodi bin sahiri(27) dan Alexander (28) yang sebagian besar berasal dari daerah tanggamus lampung berhasil di amankan. Berawal dari pencurian sepeda motor honda beat dengan nomor polisi B 4920 BOW warna merah putih milik korban Ria mutiara (26) pada sabtu tanggal 6 juli 2019 sekitar jam 17.30 Wib di kp belakang Rt 007 / Rw 03 kelurahan kamal kalideres, Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar SH dan Panit Reskrim Ipda Sampe Tambunan SH bergerak dengan cepat setelah menerima laporan, dan melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap tersangka Sahrodi bin rasid, dari hasil interogasi dan pengembangan di dapatlah pelaku Andri saputra dan Hendra ( DPO) yang bersama sama mencuri dan menjual motor tersebut kepada tersangka Sahrodi bin sahiri ( penadah ) seharga Rp 2.700.000,- .


Pengembangan selanjutanya tersangka Sahrodi juga pernah mencuri motor dengan Deni febriansyah dan Hendra (DPO) yang kemudian berhasil diamankan 1 unit motor dengan nomor polisi B 4324 BMF milik korban Weryston mahale (47), dari tersangka Deni febriansyah juga disita 3 kunci leter T serta 1anak kunci dan 3 unit sepeda motor lain tanpa plat dengan merek honda beat, suzuki satria Fu warna hitam dan yamaha vega. Sahrodi juga pernah mencuri dengan Garin oki liana dan Hendra ( DPO) motor beat putih biru di daerah rawa lele, lalu di jual ke tersangka Alexander ( penadah) dengan harga Rp 2.300.000,-. Selanjutnya tersangka Sahrodi bin rasid, Andri saputra dan Deni di bawa ke daerah kamal untuk menunjukkan keberadaan tersangka Hendra (DPO), namun ketiga tersangka berusaha kabur sehingga di berikan tindakan tegas, terukur dengan di lumpuhkan kaki kiri. Para tersangka di ancam pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun serta pasal 480 KUHP penadah dengan ancaman 4 tahun.


Kronologis kejadian kedua dengan TKP, kebun dua ratus Rt 11 Rw 2, Kamal, jalan benda raya Rt 14 Rw 09 Tegal alur, jalan sahabat Rt 05 Rw 09 Tegal alur dan jalan Tanjung pura 2 Rt 05 Rw 04 Pegadungan, setelah menerima laporan pencurian sepeda motor kawasaki ninja pada tanggal 20 agustus 2019 dari saudara HY, Kanit Reskrim Syafri Wasdar SH dan Panit Reskrim Ipda Sampe Tambunan SH segera melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku Fb alias D dengan barang bukti motor kawasaki ninja dan kunci leter T serta motor honda beat B 6445 CZA (plat nomor palsu) yang di gunakan sebagai sarana ketika melakukan tindak pencurian.

Hasil interogasi pelaku Fb pernah melakukan tindak pencurian di kp belakang kalideres dengan tersangka F yang berhasil di tangkap dengan barang bukti 1 unit motor honda blade B 3768 FMN, pengembangan selanjutnya pelaku Fb juga pernah mencuri motor vario dengan tersangka SNG di Tanjung pura kalideres, tersangka Fb juga pernah mencuri motor beat pop dengan tersangka M di Tegal alur, tersangka M dan Sng berhasil di tangkap di daerah kp belimbing tangerang. Tersangka Fb dan F di berikan tindakan tegas terukur juga dengan di lumpuhkan kaki kirinya karena berusaha kabur saat akan menunjukkan motor vario dan beat pop yang belum di temukan. Terakhir Kapolsek yang ramah terhadap awak media ini menghimbau kepada masyarakat silahkan mengecek kendaraan yang hilang dengan dengan membawa surat bukti kepemilikan, serta mengingatkan masyarakat di tempat kos kosan agar memasang kunci tambahan dan memarkirkan kendaraan di tempat yang aman.


Menggagalkan Aksi Geng Begal

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra menunjukkan senjata yang digunakan geng begal.

Enam begal dibekuk Polsek Kalideres, Jakarta Barat. Mereka tergabung dalam geng motor Independen. "Ada lima laporan polisi yang mana korbannya ada yang dibacok, dianiaya, ada yang dirampas barangnya oleh geng motor ini," kata Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra di RS Polri Kramat Jati. Menurut dia, tersangka yang ditangkap adalah J, RA, NA, PB, SY, dan ED. Saat penangkapan, J didor karena membahayakan petugas. Dia menyebut kelompok ini berisikan sekitar 20 orang. Para pelaku biasa beroperasi pada akhir pekan. Mereka bekerja dengan memepet lalu membacok atau menendang korban. Ketika jatuh, motor korban lalu dirampas. "Dalam melaksanakan aksinya mereka selalu membawa senjata tajam yang khusus dibuat atau dibeli untuk membegal dan juga tawuran," sambung Indra.

Tiga korban terakhir mereka, yakni R, AH, dan NH. R dicegat, di Jalan Peta Selatan RT 06/RW 03 Kalideres. AH dan NH dicegat di hari yang sama di depan RS Mitra Keluarga Kalideres. Saat ini, tidak ada laporan korban yang tewas. Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, para pelaku sudah menggondol tujuh sepeda motor. "Baru tiga unit yang bisa kita amankan. Sementara, empat lainnya sudah dijual," kata Indra. Sementara itu, ketua Geng Motor tewas di tangan anggota Polsek Kalideres. Pria berinisial J itu tewas saat mencoba melawan petugas yang akan menangkapnya di daerah Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Tewasnya pria berusia 35 tahun itu disebut Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra sebagai hadiah dari aksi kejinya bersama komplotan.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra saat membawa jenazah ketua geng motor Independen di RS POLRI Kramat Jati.

"Mereka menamakan diri Geng Motor Independen. Hampir setiap hari dari aksi mereka selalu melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam. Ada lima laporan polisi yang korbannya dibacok, dianiaya dan dirampas motornya," ujar Indra saat ditemui di RS Polri Kramat Jati. Setiap beraksi tidak kurang dari 20 orang dan 10 kendaraan konvoi dan melukai siapa saja yang ditemui. Mereka juga mengincar motor dan handphone untuk kemudian dijual. Anak buah J nyatanya lebih dulu ditangkap. Mereka diantaranya berinisial RA, NA, PB, SY dan ED. Dari keterangan mereka, penangkapan sang ketua dilakukan. "Semuanya warga dari Cengkareng. Jumat dini hari, ketua Geng Motor, diketahui memang mau beraksi. Nah mereka selalu bawa sebilah celurit, dan kita kejar saat itu. Pas mau dittangkap pelaku melawan petugas dan ditindak tegas terukur terhadap ketua geng motornya,"jelas Indra.

Mengungkap Kasus Pil Ekstasi Jaringan Lapas

Pengungkapan kasus barang bukti ribuan pil ekstasi oleh anggota Polsek Kalideres. (Foto: PMJ News).

Unit Narkoba Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua orang tersangka berinisial AS (41) dan ZZ (34) bersama barang bukti ribuan pil ekstasi. Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra SIK SH menerangkan, pengungkapan berawal dari penangkapan terhadap seorang tersangka AS di Jalan KH. Zainul Arifin, Petojo Utara Gambir Jakarta Pusat. Dari pengakuannya, AS menerima barang haram tersebut dari tersangka ZZ. “Hasil dari pengembangan, dilakukan penangkapan terhadap tersangka ZZ di kediamannya di Jalan Keutamaan Dalam Tamansari Jakarta Barat,” ungkap Kompol Indra.

Pengungkapan kasus barang bukti ribuan pil ekstasi oleh anggota Polsek Kalideres. (Foto: PMJ News).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres Akp Syafri Wasdar mengatakakan, dalam penangkapan, anggota menyita barang bukti dengan total 19 ribu butir pil Ecstasy warna pink logo Rolex dengan berat brutto 5.850 Gram. Berdasarkan keterangan tersangka ZZ, narkoba jenis ekstasi tersebut di dapat dari Berinisial E mengaku di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Pengungkapan kasus barang bukti ribuan pil ekstasi oleh anggota Polsek Kalideres. (Foto: PMJ News).

“Kami tengah melakukan pengembangan terhadap kasus narkoba tersebut, termasuk memburu bandar pemasok narkoba,” katanya lagi. Atas perbuatannya, dua orang tersangka dijerat Pasal 112 (2) juncto pasal 132 ayat (2) subsider juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menangkap Pelaku Penganiayaan Bayi

Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana Saputra bersama komisioner KPAI/Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom

Polisi menangkap pengasuh penganiaya bayi di Kalideres, Jakarta Barat. Bayi mengalami luka memar dan lebam. Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana Saputra mengatakan penganiayaan bayi berumur 2 bulan. Pengasuh ini disebut polisi kesal karena mendengar bayi menangis. "Akhirnya pelaku secara spontan melakukan tindakan penganiayaan. Penganiayaan dialkukan dengan cara mencubit, mencakar di hampir sekujur tubuh bayi tersebut," kata Indra kepada wartawan di Mapolsek Kalideres, Jakbar.

Setelah kejadian, orang tua langsung membawa bayi ke rumah sakit. Polisi yang mendapat informasi soal penganiayaan ini langsung mengamankan pelaku. Dari pemeriksaan, pelaku diketahui belum berpengalaman mengasuh bayi. Sedangkan kondisi bayi disebut sudah membaik. "Untuk pelaku dari hasil pemeriksaan itu baru bekerja sekitar 2 minggu, jadi belum lama bekerja dengan majikannya itu. Namun dikarenakan memang sebelumnya pelaku ini tidak mempunyai latar belakang sebagai pengasuh bayi," imbuhnya.

Bayi yang dianiaya mengalami luka memar dan lebam. Pelaku dijerat dengan sangkaan pidana pasal 80 UU Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak. Pelaku juga akan diperiksa kejiwaannya. Sementara itu komisioner KPAI menyebut penganiayaan ini tidak bisa ditolerir. "KPAI menyatakan tidak ada toleransi kepada pelaku kekerasan atau pun penganiayaan atau pun kekerasan sekecil apa pun kepada anak yang ini menjadi tanggung jawab kita semua terutama orang tua," kata Komisioner Bidang Trafficking dan Eksploitasi KPAI Ai Maryati Sholihah.




Source :

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Indra Maulana Saputra, S.I.K. Kapolsek Penjaga Situasi Kamtibmas Kawasan Kalideres
Kompol Indra Maulana Saputra, S.I.K. Kapolsek Penjaga Situasi Kamtibmas Kawasan Kalideres
https://1.bp.blogspot.com/-OZTg8MIf3oY/Xi-ZvpqUzqI/AAAAAAAAMq4/B-ADXsSdOagwnlIuaOaTEETE_mVFk4v2wCLcBGAsYHQ/s320/cover.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OZTg8MIf3oY/Xi-ZvpqUzqI/AAAAAAAAMq4/B-ADXsSdOagwnlIuaOaTEETE_mVFk4v2wCLcBGAsYHQ/s72-c/cover.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-indra-maulana-saputra-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-indra-maulana-saputra-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content