$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Sepak Terjang Kompol Krisna Ramadhani Yowa Aradia, S.I.K., Kapolsek Bintan Timur Dalam Menciptakan Situasi Aman Kondusif




Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan Bintan Timur maka kepolisian menempatkan Polsek Bintan Timur sebagai pelaksana fungsi kepolisian. Kapolsek Bintan Timur yang saat ini dijabat oleh Kompol Kompol Krisna Ramadhani Yowa Aradia, S.I.K, perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 ini telah melakukan beberapa upaya dalam menjaga situasi yang aman kondusif di Kawasan Bintan Timun baik upaya preventif maupun penegakan hukum. Berikut ini beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Bintan Timur dibawah kepemimpinan Kompol Krisna Ramadhani Yowa Aradia, S.I.K. dalam memberikan pelayanan, pelindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Menjalin Hubungan Yang Baik dengan Masyarakat


Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bintan Timur (Bintim), Kompol Krisna Ramadhani S.I.K. meminta Bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. "Bagaimana kita mau menyesaikan permasalahan di masyarakat kalau keberadaan kita tidak dirasakan. Sekarang kita harus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polisi," sebut Kapolsek kepada insan pers.


Krisna meminta Kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan dalam masyarakat, tidak terpengaruh dengan isu yang tidak baik dan saling berkoordinasi. Semua informasi dapat diserap sebagai langkah deteksi dini, untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali. Menurutnya, hal ini dapat terwujud berkat kerjasama yang baik bersama insan pers. "Mudah-mudahan kedepan dengan saling berkoordinasi yang baik semakin solid menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polres Bintan khususnya di Bintan Timur," ujarnya.

Polsek Bintan Timur menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan awak media.

Karena kata Kapolsek, sebagai sosok yang di senangi dan dicintai masyarakat serta menghadirkan Polri di tengah -tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sementara itu , Kanit Intelkam, Ngatno ikut menambahkan untuk saling menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tidak menanggapi informasi yang tidak benar. "Apabila ada permasalahan atau kejadian dapat menghubungi langsung kepada Kanit Intelkam atau kepada Binmas," tutupnya.

"Kegiatan ini untuk normalisasi lingkungan yang terkena banjir, apa-apa yang perlu kita benahi dan bersihkan," kata Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, S.I.K. di sela kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu, Krisna menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di musim hujan saat ini. Sebab keadaan cuaca tidak bisa diduga memasuki bulan Desember 2019 saat ini. "Jadi apabila masyarakat ingin memberikan informasi atau membutuhkan bantuan, Polsek Bintan Timur juga telah menyediakan Posko Siaga Penanggulangan Bencana, atau segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat,"ucapnya. Kondisi air di sejumlah titik genangan di wilayah Bintan Timur, saat ini sudah surut.

Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani Yowa bersama Camat Bintan Timur Sofyan saat bersambang bercerita dengan para tokoh di Kecamatan Bintan Timur.



Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani Yowa menggelar kegiatan besembang bercerita dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh adat yang ada di Kecamatan Bintan Timur. "Kegiatan itu bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bahu-membahu menciptakan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Bintan yang aman dan damai," terang Krisna.


Krisna menjelaskan, dengan berkumpul bersama diharapkan bisa menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas. Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada di wilayah Kabupaten Bintan. Tentunya ini memerlukan kerjasama antara Polri, masyarakat, dan seluruh elemen terkait untuk menyukseskan Pilkada serentak.


Melakukan Kegiatan Tanam Pohon

Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna dan jajarannya menanam bibit pohon di area asrama Polsek Bintan Timur

Personel Polsek Bintan Timur melakukan penanaman pohon di asrama Polsek Bintan Timur. Sejumlah pohon seperti durian, alpukat, lengkeng dan matoa. Kegiatan penanaman pohon dilakukan dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan yang merupakan program Kapolri. Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani terlihat bersama jajarannya menanam pohon. Satu persatu pohon ditanam di lokasi sekitar area asrama polisi Polsek Bintan Timur.


"Kegiatan ini harus dilakukan dengan pencapaian yang maksimal hingga pohon yang ditanam dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," ujar Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani.

Anggota Polsek Bintan Timur menanam pohon di area asrama Polsek Bintan Timur.


Krisna menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya peran dan fungsi pohon bagi kehidupan makhluk hidup. "Nah dengan penanaman pohon ini, setidaknya bisa mencegah bencana alam seperti bencana banjir, kekeringan dan tanah longsor termasuk kontribusi yang nyata dalam menjaga lingkungan dari dampak pemanasan global,” ucapnya.


Melakukan Gotong Royong Pasca Banjir


Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani membersihkan sampah-sampah dalam parit di Kampung Kuala Lumpur Kijang, Kecamatan Bintan Timur


Jajaran Polsek Bintan Timur bersama Kelurahan Kijang Kota dan masyarakat melakukan gotong-royong di sejumlah titik rumah warga. Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan pasca terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Bintan Timur, akibat curah hujan beberapa hari kemarin. Seperti diketahui, beberapa rumah di Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota terendam banjir akibat diguyur hujan.


Menjaga Mengamankan Kebaktian dan Perayaan Natal

Jajaran Polsek Bintim dan Satpol PP Bintan bersinergi menjaga gereja di Kijang


Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bintan Timur Bhabinkamtibmas Briptu Ferli Ernando melaksanakan giat pengamanan kebaktian perayaan Natal Tahun 2019 bertempat di Gereja HKBP, Kampung Kolong Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. “Kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kerukunan beragama khususnya kaum ibu-ibu yang berperan aktif dalam lingkungan bermasyarakat, jangan sampai terpengaruh hal–hal negatif yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa", ungkap Ferli kepada wartawan.

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani bersama personil Bhabinkamtibmas serta jajaran Satpol PP Bintan melaksanakan pengamanan kegiatan dalam pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar aman kondusif. Krisna menjelaskan kehadiran Bhabinkamtibmas pada ibadah perayaan natal guna memberikan rasa aman kepada seluruh jemaat di Gereja untuk mengikuti perayaan natal. “Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat kapan dan dimana saja,” ujarnya menambahkan lagi.

Suasana saat polisi berjaga di salah satu gereja di wilayah hukum Polsek Bintan Timur.

Untuk meningkatkan pengamanan selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Bintan mendirikan 9 pos, baik pos pengamanan dan pos pelayanan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019. Diantaranya Pos di Pelabuhan Bulang Linggi, Kawasan Lagoi, Simpang Penaga, Tambelan, Pelabuhan ASDP, Pantai Tri Kora, dan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani mengatakan, untuk wilayah hukum Polsek Bintan Timur, penempatan Pos Pelayanan Operasi Lilin Seligi 2019 di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang. "Kita akan bertugas untuk mengamankan aktivitas turun naik penumpang di pelabuhan, selain itu petugas pos tersebut juga bertugas menjaga kondusivitas wilayah kita," tuturnya.

Krisna mengungkapkan, pada perayaan Natal nanti, di hari pertama dan kedua pihaknya menyiapkan pos pantau di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Bintan Timur. Dimana ada sebanyak 10 gereja yang akan dilakukan pengamanan di lokasi gereja. Tujuannya untuk memastikan keamanan gereja, dan memberikan rasa aman serta nyaman jemaat saat melaksanakan ibadah. "Jadi pada saat umat Kristiani merayakan perayaan Natal, nanti kita akan menjaga di lokasi. Kami ingin memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polsek Bintan Timur berjalan aman,” tutupnya.


Meringkus Pelaku Pembakar Rumah Kosong

Polsek Bintan Timur (Bintim) berhasil meringkus pelaku pembakar rumah kosong milik pensiunan PT Antam di Kampung Jati I. Pelaku merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Kapolsek Bintim, Kompol Krisna Ramadhani mengatakan, karena pelaku merupakan ODGJ maka untuk sementara waktu diamankan di Mapolsek. "Pelaku imengalami gangguan jiwa. Jadi gak bisa kita tahan, tapi diamankan untuk sementara waktu, agar tidak buat ulah kembali," ujar Krisna.

Pelaku, kata Krisna, merupakan warga asli Kijang, Kecamatan Bintim. Sudah mengalami gangguan jiwa sejak lama bahkan pernah dikirim ke Pekanbaru, Provinsi Riau untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. "Mungkin kumat lagi penyakitnya. Jadi bersangkutan selalu berada di rumah kosong itu hingga membakarnya," jelasnya. Polisi telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Bintan terkait penanganan ODGJ. Sehingga untuk proses selanjutnya akan ditangani oleh instansi tersebut. "Kita serahkan ODGJ itu dengan Dinsos Bintan," kata Krisna.





Source :
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Sepak Terjang Kompol Krisna Ramadhani Yowa Aradia, S.I.K., Kapolsek Bintan Timur Dalam Menciptakan Situasi Aman Kondusif
Sepak Terjang Kompol Krisna Ramadhani Yowa Aradia, S.I.K., Kapolsek Bintan Timur Dalam Menciptakan Situasi Aman Kondusif
https://1.bp.blogspot.com/-9kMX7gDou1w/XiHyvEHga2I/AAAAAAAAMVc/FUQb8WAH1-gcITuyu28TITeCqEvGQpnUACLcBGAsYHQ/s320/1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9kMX7gDou1w/XiHyvEHga2I/AAAAAAAAMVc/FUQb8WAH1-gcITuyu28TITeCqEvGQpnUACLcBGAsYHQ/s72-c/1.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-krisna-ramadhani-yowa-aradia-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-krisna-ramadhani-yowa-aradia-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content