$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, S.I.K. Kapolsek Penjaga Kawasan Wisata Utama Bali



Sinergitas Polsek Kuta dengan pemangku kepentingan

Pulau Bali terkenal dengan pariwisatanya yang indah dan menarik perhatian dunia. Salah satu lokasi utama wisata di Bali yang paling terkenal adalah Pantai Kuta. Keindahan pantai ini sudah terkenal sampai manca negara.  Untuk menjaga para wisatawan yang datang melancong ke Pantai Kuta maka kepolisian menempatkan Polsek Kuta sebagai garda terdepan dalam mengamankan kawasan Pantai Kuta Bali.  Kapolsek Kuta Bali saat ini dijabat oleh Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, S.I.K, perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 ini telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kawasan Kuta Bali. Baik upaya preventif maupun penegakan hukum. Mari kita simak beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Kuta dibawah kepemimpinan Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, S.I.K.

Patroli dan Pergelaran Personel Polsek Kuta Bali

Untuk memberikan rasa aman dan lancar kepada masyarakat pemakai jalan, personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Seminyak senantiasa  melaksanakan pengaturan lalin pagi hari. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Seminyak yang masih merupakan bagian dari Polresta Denpasar Aiptu I Wayan Sudira SE, yang melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan membantu penyeberangan di simpang jalan Camplung Tanduk - jalan Raya Seminyak.


     Anggota Bahabinkamtibmas sedang melakukan pengaturan

“Kegiatan pengaturan lalin rutin  kami laksanakan dengan maksud dan tujuan,  agar masyarakat dan wisatawan dalam  beraktivitas berjalan dengan lancar dan aman,” kata Aiptu I Wayan Sudira SE sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Seminyak.
Hal yang sama dengan penekanan Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah S.I.K., yang dihubungi terpisah melalui sambungan telepon seluler, menekankan bahwa agar anggota Bhabinkamtibmas senantiasa hadir ditengah aktivitas masyarakat, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Sudah menjadi kewajiban dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, Quick Respon Sabhara Polsek Kuta melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Pengawasan ditempat obyek Wisata dan hiburan malam guna pastikan situasi tetap Kondusif. Seperti  yang telah dilakukan pada kawasan Monumen Bom Bali Jalan Legian Kuta, Personil Quick Respon Sabhara Kuta Aiptu  Budi Hartono dan Bripka  I Made Parka, melaksanakan kegiatan  Pemantauan dan Pengaturan arus lalin serta situasi kawasan Groundzero Kuta, guna berikan situasi yang tetap kondusif. “Kegiatan pemantauan ini mempunyai makna yang penting, karena dapat membuat wisatawan merasa Aman dan Nyaman serta arus lalu lintas menjadi lancar,” ujar Aiptu  Budi Hartono .

Sesuai dengan penekanan Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah S.I.K, dalam setiap mengambil Apel, agar personil yang berpakaian dinas lebih ditingkatkan kehadirannya pada tempat Keramaian, guna memberikan Rasa Aman dan Nyaman serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Unit Sabhara Polsek  Kuta senantiasa hadir ditengah aktivitas keramaian Wisatawan untuk  memberikan pelayanan informasi  atau  hal lain yang merupakan kebutuhan Wisatawan dan  Masyarakat lainya.

Diharapkan kepada masyarakat atau pengguna jalan bila mana terjadi adanya gangguan kamtibmas atau kemacetan arus lalulintas, mohon bantuannya berikan informasi kepada personil kami yang ada dilapangan, yang senantiasa lakukan pemantauan dengan gunakan Skuter Segway“ imbuh Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah S.I.K.

Upaya lain yang dilakukan Polsek Kuta melalui Unit Sabhara Polsek Kuta yang merupakan bagian dari Polresta Denpasar Bripka Made Parka  saat dialogis patroli dengan wisatawan asing  didepan pos pelayanan keamanan didepan mall centro  jalan Dewi Sartika Kuta Bali. "Dalam pelayanan  informasi  kepada  wisman dimaksud,  diberikan dengan ramah dan humanis  sehingga merasa puas dengan apa diberikan oleh personil kepolisian, dimana wisatawan tersebut bertanya tentang lokasi  pasar seni kuta" kata Bripka Made Parka.

Senada dengan penekanan Bapak Kapolsek Kuta, Kompol Teuku Ricki Fadliansyah, S.I.K, melalui Kanit Sabhara   AKP I Ketut Umun Sutejo SH, bahwa kehadiran personil Polri ditengah aktivitas Masyarakat dan Berikan  Pelayanan  Informasi yang  cepat dan akurat, agar terciptanya Suasana yang Aman dan Tertib, yang mana Kuta masih menjadi Idola bagi wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara, ucap Kompol  T. Ricki Fadliansyah,S.I.K

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran di jalan, personil Qr centro memberikan bantuan penyebrangan. Seperti halnya yang dilakukan oleh unit sabhara Polsek Kuta yang merupakan bagian dari Polresta Denpasar. Aiptu Nengah Selamet bersama Bripka Made Parka saat melaksanakan tugas pengamanan depan mall centro jalan dewi Sartika Kuta.

Pengaturan para penyeberang jalan di  Wilayah Kuta

"Melakukan pengaturan dan penyebrangan dalam upaya mberikan jaminan keamanan kepada wisatawan yang sopping ke mall maupun sekedar jalan jalan," kata Aiptu Nengah Selamet.

Senada dengan penekanan Bapak Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah, S.I.K, saat di konpermasi mengatakan bahwa. " Kehadiran personil Polri ditengah aktivitas Masyarakat dan wisatawan sangat diperlukan,untuk memberikan pelayanan dan pengamanan agar terciptanya Suasana yang Aman dan lancar," kata Kapolsek Kuta Kompol  T.Ricki Fadliansyah,S.I.K.

Pemantauan Kegiatan Ibadah Natal

Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah S.I.K, bersinergi dengan rekan TNI, lakukan pemantauan wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan kemacetan lalu lintas, pada perayaan Hari Raya Natal tahun lalu dengan menggunakan Skuter Segway.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah S.I.K, mengatakan “kegiatan pemantauan wilayah serta arus lalulintas pada perayaan Natal tahun 2019 kami laksanakan, sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas yang akan timbul dengan bersinergi  rekan TNI“ ungkapnya ketika pantau wilayah kawasan jalan Dewi Sri Kuta.

Ungkap Kasus Kejahatan Jalanan

Polisi benar-benar tegas terhadap penjahat jalanan. Dua pencopet yang selama ini beraksi di wilayah Kuta, Hamson (32) dan Sabran (34) dihadiahi timah panas karena berusaha kabur dan melawan petugas saat diminta menunjukkan barang bukti. Penangkapan dua pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini berkat laporan wisatawan asal India, Rapjut Abhisekh Candrakesh (25). Dalam laporannya, pria dengan alamat asal India ini mengaku menjadi korban pencopetan di seputaran Jalan Legian.  "Setelah menerima laporan korban, anggota langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memeriksa saksi-saksi dan mengecek CCTV," ungkap Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadliansyah, S.I.I di dampingi Panit Reskrimnya Iptu Budi Artama, SH. 

Hamson, 32th (baju oranye) dan Sabran, 34  (baju oranye) 

Aksi pencopetan itu terjadi setelah korban pulang dari sebuah tempat hiburan malam di kawasan Legian dan hendak pulang ke tempatnya menginap. Tiba-tiba korban didekati 4 orang laki-laki muda menawarkan transport dan ada juga yang merangkul  korban namun tidak dihiraukannya. Setelah beberapa meter saat korban hendak nengambil handphone yang disimpan di dalam saku celana, ternyata sudah tidak ada. "Korban sempat kembali ke tempat di mana didekati beberapa orang itu. Namun sampai di sana, orang-orang itu sudah tidak ada. Sehingga korban langsung lapor ke Kuta," tutur Ricki.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, tim opsnal Polsek Kuta langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mencari informasi dan saksi di seputaran TKP. Saat itu, tim mendapat informasi tentang ciri-ciri dan tempat tinggal pelaku. Hasilnya tim gabungan unit Reskrim Polsek Kuta dan Dit Reskrimum Polda Bali melakukan penangkapan terhadap pelaku Sabran di tempat kosnya di Jalan Kubu Anyar Gang Semangka No.1 Kuta.

"Dari interogasi awal, pelaku mengakui melakukan copet bersama rekannya Hamson. Selanjutnya tim mencari keberadaan Hamson dan berhasil meringkusnya beberapa saat kemudian di tempat kosnya di Jalan Udayana Taman Ambungan nomor 2 Jimbaran," terangnya. Dari introgasi kedua pelaku, mengakui telah melakukan aksi copet dan handphonenya telah dijual. Kemudian tim opsnal melakukan pengembangan melakukan pencarian terhadap barang bukti akan tetapi dalam perjalanan kedua pelaku melakukan perlawanan dan sempat mencoba melarikan diri. Sehingga petugas tegas menembak bagian kaki kedua pelaku.

Mengungkap Kejahatan Penganiayan

Pria kelahiran Sawan, Banjar Kawan, Desa Sawan, Kecamatan Sawan, Buleleng yang merupakan kernet Bus Adi Cahaya karena diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap seorang pengemudi mobil, Antika Joda, 40 yang merupakan istri ustad kondang, Derry Sulaiman.

Kompol Teuku Ricki Fadliansyah,S.I.K., mengungkapkan peristiwa pemukulan itu terjadi di Jalan Raya By Pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, tepatnya di dekat Hotel Crystal. Saat itu korban terlibat kecelakaan ringan dengan pengendara motor yang saat itu sama-sama beriringan dari arah selatan ke utara. Dimana mobil pelapor ditabrak oleh sebeuah sepeda motor pada samping kanan mobilnya. Mengetahui mobilnya ditabrak motor, pelapor yang saat itu mengenakan cadar (pakaian muslimah) turun dari mobilnya untuk mengecek apa yang terjadi. Pada saat bersamaan dari belakang datang bus Adi Cahaya yang ditumpangi oleh pelaku. Saat mendekati mobil korban, bus tersebut membunyikan klakson berkali-kali.

Tersangka penganiyaan (baju oranye).

Korban yang saat itu masih memperhatikan mobilnya yang ditabrak meminta untuk bersabar. "Saat itu korban bilang, ia pak sabar sabar. Mendengar ucapan itu, kernet (pelaku) bus tersebut turun dan terlibat adu mulut dengan korban. Saat adu mulut itu pelaku memukul korban pada bagian wajah dan menendang pada perut korban," beber AKP Teuku Ricki Fadlianshah.

Beruntung aksi main tangan itu berhasil dilerai oleh warga yang ada di sekitar lokasi. Saat berusaha dilerai oleh warga, pelaku yang sudah beringas ini mengambil kayu hendak memukul warga yang melerainya. Aksi brutalnya berhasil dihadang warga. Akhirnya dia naik ke bus, lalau pergi meninggalkan TKP. "Atas kejadian tersebut pelapor mengalami luka memar pada pipi kanan dan terasa sakit pada perut. Korban akhirnya melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Polsek Kuta guna penanganan lebih lanjut," tutur Kapolsek.

Berdasarkan laporan itu, tim opsnal yang dipimpin langsung oleh Panit Reskrim IPTU Budi Artama SH MH langsung mengarah ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Selanjutnya pelaku menyerahkan diri ke Polsek Kuta dan diamankan. "Pelaku sudah diamankan di Polsek Kuta guna penanganan lebih lanjut. Dari introgasi awal, pelaku mengakui telah melakukan pemukulan terhadap pelapor sebanyak satu kali menggunakan tangan kosong pada bagian pipi kanan dan menendang sebanyak satu kali pada bagian perut," pungkas  Ricki.



Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, S.I.K. Kapolsek Penjaga Kawasan Wisata Utama Bali
Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, S.I.K. Kapolsek Penjaga Kawasan Wisata Utama Bali
https://1.bp.blogspot.com/-WYocggrvyKE/Xhr5ZBOgtyI/AAAAAAAAMFI/nQKpb3ruwSkKLw3FJv6nJjpLh0w7BzzdQCLcBGAsYHQ/s1600/RIKI.png
https://1.bp.blogspot.com/-WYocggrvyKE/Xhr5ZBOgtyI/AAAAAAAAMFI/nQKpb3ruwSkKLw3FJv6nJjpLh0w7BzzdQCLcBGAsYHQ/s72-c/RIKI.png
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-teuku-ricki-fadlianshah-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-teuku-ricki-fadlianshah-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content