$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.I.K. Kapolsek Wanita Penjaga Kawasan Karawaci


Karawaci adalah sebuah kecamatan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Karawaci adalah salah satu kawasan yang paling maju di Tangerang. Hal ini terlihat dari banyaknya fasilitas yang sudah terbangun, mulai dari fasilitas pusat belanja, pusat pendidikan, perkantoran, hingga fasilitas olahraga. Saat ini, wilayah Karawaci menjelma menjadi kota mandiri dan terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Bahkan tidak jarang sudah banyak para pendatang yang datang ke wilayah ini untuk mencari hunian yang nyaman dan dekat dengan ibukota.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan Karawaci maka kepolisian menempatkan Polsek Karawaci sebagai pelaksana fungsi kepolisian di kawasan ini. Kapolsek Karawaci yang saat ini dijabat oleh Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.I.K, perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 ini telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kawasan Karawaci baik upaya preventif maupun penegakan hukum, serta upaya sosial dan sigap bencana. Berikut ini beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Karawaci dibawah kepemimpinan Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.I.K.


Mengapresiasi Para Supeltas

Apresiasi, Kapolsek Karawaci Bagikan 39 Rompi Pada Supeltas.



Kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK didampingi kanit Lantas AKP Iswono SH telah memberikan rompi Supeltas kepada warga sekitar yang mau menjadi sukarelawan mengatur lalu lintas sebanyak 39 orang di wilayah hukum polsek karawaci dan sekitarnya di halaman apel polsek karawaci di Jl. Proklamasi Raya Kelurahan Cimone Jaya Karawaci Tangerang.




Pada kesempatan ini kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK memberikan rompi yang dinamakan Supeltas kepada warga yang menjadi sukarelawan pengatur lalulintas yang sebelumnya sudah di data identitas secara lengkap. Dan kapolsek karawaci memberikan arahan juga kepada para Supeltas agar para Supeltas dengan secara iklas dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat sesuai dengan namanya Sukarelawan, apabila pengemudi ada yang memberikan uang silahkan diambil dengan cara tidak memaksa ataupun dengan cara tidak merusak mobil, ucap Kompol Yulies.




Selanjutnya para Supeltas, “untuk tidak masa bodoh apabila menemukan kejadian kecelakaan lalu lintas agar diberikan pertolongan pertama atau silahkan berikan informasi kepada pihak kepolisian,” jelas kapolsek. “Dan apabila terjadi kemacetan di tikungan sebelum datang pihak kepolisian silahkan berikan pengaturan terhadap pengemudi lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan di titik-titik kemacetan”, tukas Yulies. “Kemudian apabila terjadi kejahatan di jalanan seperti begal ataupun pencurian dan pencopetan silahkan kalau para Supeltas bisa mengatasi nya, dihimbau untuk hubungi pihak kepolisian secara cepat”, himbau nya.

Dilanjutkan kegiatan senam lalu lintas polri kepada para Supeltas dipimpin kanit lantas AKP Iswono SH agar para Supeltas dapat memahami melaksanakan pengaturan lalu lintas dan tidak boleh arogansi terhadap pengemudi kendaraan dan silahkan jaga sikap di titik-titik rawan kemacetan. Dan apabila terjadi kejadian yang menonjol tolong hubungi pihak kepolisian sektor karawaci. Kegiatan apel pemberian rompi Supeltas oleh kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK yang didampingi kanit lantas AKP Iswono SH telah selesai dan berjalan tertib lancar.



Menggelar Kegiatan Bakti Sosial


Polsek Karawaci Bekerjasama Dengan Yayasan Boen San Bio Gelar Bakti Sosial.


Dalam rangka Cooling System Jajaran Polsek Karawaci menggelar Bakti Sosial (Baksos). Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.I.K. didampingi Kanit Bimas Ipda Sudarto, SH dan Binamas Kelurahan Bugel Aipda Danu, Beserta anggota, bekerjasama dengan Yayasan Boen San Bio yang diwakili oleh Linda, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan kepada warga masyarakat di RW 01, RW 12 dan RW 13 Kelurahan Bugel Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Bakti Sosial dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, dibagikan berupa 5 kg beras sebanyak 100 Bungkus. Adapun kegiatan Baksos berlokasi di Samping empang Bugel Mas Indah Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Menurut Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi, mengatakan kepada media, “Bahwa Kegiatan Bakti Sosial ini, bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat yang tidak mampu, serta untuk memupuk tali silaturahmi dengan warga masyarakat Kecamatan Karawaci”, ujarnya.



Ditempat yang sama Lurah Kelurahan Bugel Junaidi Abdillah S.STP, mewakili warga Kelurahan Bugel menyampaikan, “Ucapan terimakasih atas perhatian dari Kapolsek Karawaci beserta jajaran yang bekerjasama dengan Yayasan Boen San Bio, bantuan yang telah diberikan ini, sangat bermanfaat sekali bagi warga, terutama bagi warga yang kurang mampu,” tandasnya. Sementara itu menurut perwakilan dari Yayasan Boen San Bio Linda mengatakan, “Kami bekerja sama dengan Polsek Karawaci menyalurkan sembako berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan di tiga titik diwilayah Kecamatan Karawaci, ini kami lakukan setiap tahun sekali dan banyak kegiatan lainnya yang kita lakukan untuk kepentingan masyarakat disekitar sini, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk warga di Kecamatan Karawaci,” tandasnya.

Memberikan Bantuan terhadap Warga Terdampak Banjir




Akibat bencana banjir di Kota Tangerang Meluas, tak terkecuali wilayah Karawaci. Di hari kedua bencana banjir seluruh personil Polsek Karawaci melaksanakan pertolongan korban banjir di wilayah titik-titik yang terkena kebanjiran. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.I.K, didampingi Waka Polsek AKP Nurjaya, SH., dengan melibatkan 20 personil anggota Polsek Karawaci. “Hari ini kita melaksanakan bantuan pertolongan (evakuasi) terhadap para korban banjir di beberapa titik wilayah Karawaci, khususnya wilayah Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya yang terkena dampak terparah disebabkan meluapnya kali sabi Melawati tanggul dan terdapat tanggul yang rembes,” jelas Kapolsek Karawaci, Kompol Yulies Andri Pratiwi S. IK , kepada wartawan.

Namun menurut Dia, saat ini di Pondok Arum Blok E dan Blok F sudah mulai surut ketinggian air sedada orang dewasa dibanding kemarin yang mencapai ketinggian 2 meter lebih. “Kami terus melakukan monitoring bersama Pak Wakapolsek Karawaci, berserta para Kanit, pihak kecamatan, Lurah dan ketua RT/RW,” ujarnya. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan evakuasi warga bersama BPBD, PMI dengan menggunakan 5 unit perahu BPBD dan 1 unit perahu milik Polrestro Tangerang Kota sekaligus berkoordinasi dengan PLN untuk memadamkan arus listrik, lantaran bisa membahayakan warga. “Warga yang minta dievakuasi terdapat kurang lebih 100 rumah dan yang sudah dieavakusi diperkirakan mencapai kurang lebih 100 orang,” terang Kapolsek. Kapolsek menambahkan, warga saat ini diungsikan ke tempat saudara dan dataran yang lebih tinggi disekitar lokasi. Pihaknya juga terus memonitoring beberapa wilayah yang sudah mulai surut.

“Kami minta anggota monitoring wilayah, Kelurahan Karawaci terutama Kp. Cacing, Karawaci Lebak, Kelurahan Bojong Jaya juga sudah mulai dilewati kendaraan,” tukasnya. Selain itu, Lanjut Dia, Kelurahan Margasari, Jalan Raya Galeong sudah surut dan bisa dilintasi kendaraan. Rw 07 dan 08 masih tergenang dengan ketinggian air sudah mulai surut 15 cm. Kelurahan Pabuaran Tumpeng. Perumahan Benua Indah, ketinggian air juga sudah surut. Untuk Kelurahan Koang Jaya Bantaran Kali Cisadane, Jalan Kisaiman 2 RT 02 RT 05, Kelurahan Koang Jaya Jumlah 23 Kk ketiggian air sudah surut. “Jadi penyebab adanya genangan air di wilayah Karawaci, diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cisadane,” pungkas Kapolsek.

Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.I.K Pimpin Pertolongan Terhadap Korban Banjir Wilayah Karawaci



Mengadakan Kegiatan Pembuatan Perkebunan Mini dengan KWT




Kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK beserta jajaran mengadakan pembuatan perkebunan mini dengan Kelompok Wanita Tani yang dilaksanakan di halaman depan polsek karawaci Jl. Proklamasi Raya Kel. Cimone Jaya Karawaci Tangerang. Dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan kebun mini ini turut dihadiri oleh Kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK, Wakapolsek Karawaci AKP Nur Jaya SH, Lurah Nambo Jaya Samsul Rais S.sos, Staf KWT kelurahan Nambo Jaya Bu Yuli, Staf Tata kepemerintahan Kecamatan Karawaci bpk Usman, Kanit Samapta Iptu Jumbadi, Kanit Lantas Iptu Iswono Sh. 

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menunjukan percontohan kepada masyarakat bahwa program ini bagus untuk dilakukan penanaman dengan membuat tanaman sayur sayuran yang dapat memberikan penghijauan agar terlihat indah dan menyegarkan pemandangan, ujar Kompol Yulies. Salah satu program camat karawaci Tihar, SE, Msi adalah melakukan kegiatan penanaman atau pembuatan perkebunan mini di setiap ruang yang dilakukan oleh KWT ( kelompok wanita tani ) yang ada di kelurahan Nambo jaya, ujar Bu Yuli. Kapolsek karawaci mengucapkan Terima kasih kepada Bu Yuli yang telah membuat perkebunan mini di halaman polsek karawaci sehingga terlihat penghijauan yang nampak indah dan segar, tutur nya. Kegiatan ini berlangsung dengan melakukan penanaman sayur sayuran dengan berjalan tertib.



Melaksanakan Kegiatan Gelar Atasi Tawuran




Dalam rangka mengatasi tawuran yang kerap terjadi di wilayah Tangerang khususnya karawaci , kapolsek karawaci Kompol agerang Andri Pratiwi S.IK pimpin gelar operasi cipta kondisi untuk pencegahan tawuran yang dilakukan setiap malam minggu dan setiap personil polsek karawaci siap siaga untuk mencegah dan mengatasi tawuran yang biasa dilakukan oleh berbagai anak anak muda. Sebelum dilaksanakan operasi cipta kondisi terlebih dahulu melakukan apel gelar operasi cipta kondisi yang diselenggarakan di lapangan apel polsek karawaci. Untuk kegiatan apel cipta kondisi tersebut dihadiri sebanyak 37 personil dan diikuti personil pokdar dengan rincian 25 personil polsek karawaci dan 12 dari pokdar polsek karawaci.

Kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK, memberikan perintah dengan nama–nama personil yang terlibat langsung dan bagi personil diploting sesuai dengan surat perintah, “yakni ada beberapa titik titik wilayah rawan tawuran dan kejahatan lainnya untuk dijadikan strong point dan personil dibagi menjadi empat titik berikut perwira ppengendali”, ucap Kapolsek. 4 titik tersebut adalah, yang pertama Jembatan Merah antisipasi dan waspada tawuran anak anak liar dan dikendalikan oleh kanit Reskrim IPTU Prapto SH. Yang kedua yakni Jembatan kaca gerendeng antisipasi dan waspadai pengunjung dan anak anak muda yang nongkrong dan melarang mengkomsumsi minum minuman keras dan dikendalikan wakapolsek karawaci AKP Nurjaya SH.

Yang ketiga waspadai tawuran dan balap liar di wilayah sepanjang jalan M. Toha dan dikendalikan kanit samapta IPTU Jumbadi. Yang keempat waspadai tawuran dan balap liar di sepanjang Jl. Proklamasi dan beringin dan dikendalikan kanit lantas AKP Iswono SH. “Yang terutama dan paling utama jaga keselamatan bagi personil polsek karawaci dalam melaksanakan kegiatan dalam rangka operasi cipta kondisi”, Tegas Kompol Yulies. Kegiatan kepolisian sektor karawaci operasi cipta kondisi berjalan dengan tertib dan kondusif, tidak terjadi tawuran dan balap liar di wilayah karawaci khususnya.



Menjalin Sinergitas dengan Kecamatan dan Kelurahan Karawaci


Kapolsek Karawaci Kunjungi Camat Karawaci


Kompol Yulies Andri Pratiwi didampingi Kanit Binmas Ipda Sudarti mengunjungi Kantor Camat Karawaci dalam rangka sinergitas 3 Pilar dan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Karawaci yang baru. Kunjungan Kapolsek tersebut diterima langsung oleh Camat Karawaci, Tihar di kantornya jalan Proklamasi RT 01/03 Kelurahan Cimone Karawaci Kota Tangerang. Utama yang dilakukan Kompol Yulies adalah memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru, pada kesempatan itu secara langsung kapolsek juga meminta dukungan Camat Karawaci membantu tugas-tugas Kepolisian menjaga wilayah hukum polsek karawaci selalu aman, nyaman dan kondusif.

Didampingi Kanit Bimas, Kapolsek Sambangi Kantor Kecamatan Karawaci.


“Demi menjaga agar wilayah Karawaci tetap aman dan kondusif, saya meminta dukungan dari unsur 3 pilar, sekaligus turut serta membantu menjaga keamanan dan bersama-sama membantu kamtibmas pasca Pemilu 2019 lalu,” ujar Yulies. Menurut Yulies, tanpa peran serta dari semua unsur yang ada di wilayah hukum Karawaci, kami (polisi-red) dengan jumlah yang minim tidaklah mampu sepenuhnya menjaga masyarakat yang tersebar di enam kelurahan yang penduduknya sangatlah padat. “Dengan peran serta dari camat dan jajaran maupun stakeholder lainnya, insyaallah masyarakat yang ada di wilayah karawaci tetap merasa aman dan nyaman berkat sinerginas,” imbuhnya.

Menanggapi sinergitas tersebut, Camat Tihar mengemukakan kesiapan pihaknya membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga wilayah hukum Polsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota. “Terimakasih atas silaturahim dan kunjungan Bu Kapolsek, kami siap membantu tugas–tugas Kepolisian agar wilayah Karawaci khususnya dan Kota Tangerang pada umumnya tetap aman dan tentram,” tukasnya. Selain berkunjung ke kecamatan Karawaci, selanjutnya kegiatan kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK yang didampingi oleh panit Reskrim IPDA Ronald Sianipar SH berlokasi kantor kelurahan Nambo Jaya jl. M. Toha Raya Perum pondok arum kel. Nambo jaya Karawaci Tangerang, telah melaksanakan giat sambang dan silahturahmi dengan tokoh masyarakat yakni Lurah Nambo Jaya Samsul Rais S.sos.




Dalam hal ini kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK menjalankan tugas pokok kepolisian sesuai program kapolres metro Tangerang kota Kombes Pol Abdul Karim S.IK , Msi agar seluruh kapolsek jajaran Tangerang kota dapat bersinergitas dengan berbagai elemen masyarakat sehingga bersama sama membangun rasa solidaritas yang tinggi dan dapat membantu tugas kepolisian salam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah sehingga terciptanya situasi dan kondisi wilayah kelurahan Nambo Jaya kondusif dan aman. Saat ini kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK melaksanakan kunjungan ke kantor lurah Nambo Jaya untuk koordinasi mengenai kamtibmas dan berbagai macam gangguannya dan memberikan arahan dan himbauan kepada lurah Nambo Jaya untuk mengajak seluruh warganya untuk menjalin toleransi beragama dengan baik serta menjadikan wilayah Nambo Jaya tentram dan damai, himbau nya.

Dalam kesempatan ini Lurah Nambo jaya memperkenalkan bahwasannya di kelurahan Nambo Jaya ini telah berdiri organisasi kewanitaan atau disebut juga KWT (kelompok wanita tani) yang diketuai oleh Wiwik Surya NTI yang beranggotakan 40 orang ibu ibu kelurahan dan berdiri dari tahun 2014 sampai sekarang, tukas nya. Program dari organisasi KWT ini mengutamakan penanaman sayur sayuran seperti sayur kol Jenis sayuran kembang kol, kubis, pok coy, sawi samping, sawi Dakota, sawi pagoda, sawi putih, bayem, kangkung, seledri, kacang tanah, tomat, cabe, terong, kol unggu dll, papar Wiwik. Dan dari hasil tanaman sayur sayuran yang dipanen dijual murah kepada warga dengan mengambil sendiri dan menimbang hasil tanamannya, tambah Wiwik.

Dengan kegiatan acara tersebut kapolsek karawaci sangat antusias dengan bercocok tanam sayur sayuran yang telah di demonstrasikan oleh ibu-ibu KWT (kelompok wanita tani) kelurahan Nambo Jaya Karawaci Tangerang. Ucapan Terima kasih oleh ibu ibu KWT dan lurah Nambo Jaya kepada Bu kapolsek Karawaci yang telah berkunjung ke kantor kelurahan Nambo Jaya dan semakin dekat dengan menjalin silahturahmi kekeluargaan antara kepolisian dengan warga masyarakat Nambo Jaya. Smoga polri semakin sukses dan Jaya. Dan acara tersebut ditutup dengan photo bersama dengan lurah Nambo Jaya, staf kelurahan serta ketua KWT dan anggotanya.

Menggelar Pasukan Pengamanan Operasi Lilin 2019



Dalam rangka pengamanan operasi lilin 2019 polsek karawaci melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan operasi lilin jaya 2019 yang diselenggarakan di halaman apel polsek karawaci. Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan operasi lilin 2019 dilaksanakan turut dihadiri oleh Camat karawaci Tihar SE, Msi, Lurah se kecamatan karawaci, Babinsa Koramil 01 se kecamatan karawaci, Trantib kecamatan karawaci, Ormas Pemuda pancasila, Ormas BPKB, Ormas Laskar Merah Putih, Pokdar se karawaci, Dan masyarakat karawaci.



Secara keseluruhan hadir gelar apel pengamanan operasi lilin 2019 dilaksanakan sebanyak kurang lebih 250 orang hadir. Terkait pelaksanaan apel gelar pasukan operasi lilin jaya 2019 polsek karawaci merangkul seluruh instansi terkait dan organisasi masyarakat untuk bersama sama membantu kegiatan Kepolisian demi terciptanya situasi wilayah karawaci aman dan kondusif. Kapolsek karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi S.IK pada kesempatan ini memberikan arahan, “Dalam rangka melaksanakan operasi lilin jaya 2019 seluruh elemen masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah karawaci dengan mengamankan kegiatan ibadah gereja yang merayakan Natal dan tahun baru, papar nya. Dan warga dihimbau untuk tetap menjaga toleransi beragama kepada umat yang merayakan perayaan natal sehingga operasi lilin jaya 2019 dapat berjalan dengan damai dan lancar terkendali, terang Kompol Yulies. Operasi lilin jaya 2019 ini didirikan pula pos pelayanan dengan nama pos yan operasi lilin 2019 untuk tempat kesiapsiagaan kalangan petugas yang melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru, papar Kapolsek.


Polsek Karawaci Gelar Pengamanan Malam Misa Natal 2019 di Beberapa Gereja.


Polsek Karawaci Gelar pengamanan dan patroli gabungan bersama ormas di wilayah. Pengamanan dilakukan guna menjaga kenyamanan dan keamanan bagi para jemaat di setiap Gereja dalam melaksanakan perayaan malam misa Natal. Pengamanan gabungan tersebut dilakukan di sembilan titik gereja yang merayakan malam misa natal di wilayah Karawaci dengan menerjunkan sebanyak 50 personil gabungan, baik dari Polri, TNI, Ormas (Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih) serta Pokdar Kamtibmas. Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi saat ditemui di Posyan (pos pelayanan) Natal dan Tahun baru di Jalan Teuku Umar Kelurahan Karawaci Kota Tangerang, mengungkapkan dalam rangka operasi lilin jaya, pihaknya berharap dapat meminimalisir gangguan sekecil apapun saat umat kristiani menjalankan ibadah.

Libatkan Seluruh Personil Kapolsek Karawaci Pantau Pos Pelayanan.



“Malam ini kita melakukan pengamanan di Gereja- gereja dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2019 dengan melakukan pengecekan para jamaat sebelum masuk gereja untuk mewaspadai hal-hal yang dapat mengganggu jalannya peribadatan di wilayah hukum Polsek Karawaci,” ungkapnya. Lebih jauh Yulies menerangkan bahwa, di wilayahnya ada 31 gereja kecil serta 6 gereja besar yang menjadi titik fokus pemantauan sehingga hal yang tidak diinginkan terjadi. “Untuk malam ini, hanya 9 gereja yang melakukan ibadah malam misa natal yakni, Gereja Protestan YUDEA yang berada di Jalan Ciujung Raya, Gereja HKBP ROGATE di Jalan Cemara, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jalan Kebon Jati, Gereja Methodist Indonesia (GMT) Jalan Teuku Umar, Gereja Masehi Injil Sangihe Perum, GBI Shinta, GKY dan GPI Pentakosta di Jalan Imam Bonjol. Sementara sisanya besok (25/12) dan sebagian juga lusa tanggal 26 desember,” jelasnya.

Kapolsek juga mengemukakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan malam ini akan terus berlanjut hingga dengan malam Tahun Baru 2020 demi menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak ada suatu hal terjadi. “Tidak ada intoleran bilamana ada kelompok manapun yang dengan sengaja mengganggu stabilitas keamanan kenyamanan masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah perayaan Natal karena sudah menjadi atensi daripada pimpinan agar tidak ada sedikit pun gejolak guantibmas terjadi,” tegasnya. Ia juga berharap, kepada seluruh masyarakat dalam menjalankan aktivitas lainnya karena bertepatan masa liburan agar tetap menjaga keamanan diri, lingkungan dan melapor kepada pihak kepolisian bila menemukan hal yang mencurigakan. “Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas, jangan sampai terhasut tindakan intoleransi dan tindakan lainnya yang membuat keresahan serta melawan hukum, demi terciptanya situasi aman, nyaman dan damai,” tandas Kapolsek.

Menjamin Keamanan Mahasiswa Papua di Tangerang


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim dan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan.


Dalam pertemuan antara Polres Tangerang Kota, TNI dan Mahasiswa Papua, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim dan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan menjamin keamanan mahasiswa Papua yang tengah menuntut ilmu di Tangerang. “Apabila ada hal-hal yang butuh kehadiran Polri bisa langsung ke Kapolres atau ke Kapolseknya,” tegas Kombes Abdul saat pertemuan dengan mahasiswa Papua di Tangerang.


Polres Tangerang Kota nongkrong bareng mahasiswa Papua.


Letkol Inf. Wisnu menambahkan bahwa pihaknya akan selalu mem-backup Polri dalam menangani masalah. “Tugas TNI mem-backup tugas Polri. Tidak ada suku Jawa, Medan, Papua, tetapi kita satu Indonesia,” jelas Letkol Inf. Wisnu. Letkol Inf. Wisnu meminta semua pihak untuk tidak terpecah belah dengan berita hoax dan bersama-sama menjaga NKRI. “Jangan terpecah belah dengan berita hoax,” ujar Letkol Inf. Wisnu.


Polres Tangerang Kota nongkrong bareng mahasiswa Papua.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Koswara, Kabag Ops AKBP Anggun Cahyono, Kasat Intelkam AKBP Suparmin Ari Saputro, Kasat Reskrim AKBP Dicky Ario Yustisianto, Kasat Lantas AKBP Juang Andi Priyanto, Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono dan Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi.

Melakukan Pencegahan Demo Buruh Ke Jakarta

Dalam rangka perkenalan sekaligus pemantauan dan pengamanan giat buruh Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.IK Sambang Ke PT. PANARUB Bertemu dengan Jonathan Dan Staff. Binamas Kelurahan Gerendeng AIPTU Sujanarko, SH, mendampingi Kapolsek Karawaci Ibu Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.IK bersama Kanit Bimas IPDA Sudarto, SH, Panit intel AIPTU Damiri sambang ke PT. Panarub Industry Jln. M. Toha Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci kota Tangerang.




Sambang Kapolsek Karawaci dalam rangka perkenalan sekaligus pemantauan dan pengamanan giat buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI). Ibu Kapolsek Karawaci Yulies Andri Pratiwi, S.Ik berpesan,”apabila ada giat buruh agar dari perusahaan ataupun Serikat buruh secepatnya memberitahu pihak Polsek secara tertulis untuk di lakukan pengamanan guna antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Kapolsek. Ibu Kapolsek Karawaci Yulies Andri Pratiwi, S.Ik berharap,”untuk karyawan PT. Panarub kalau bisa supaya tidak ikut demo ke DPR/MPR. Walaupun ikut berdemo agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” harap Kapolsek. “Semoga hubungan baik yang selama ini terjalin antara Polsek karawaci dan PT. Panarub terjalin harmonis,” pungkasnya.


Pihak PT. Panarub Jonathan mengucapkan terima kasih atas kunjungan / silahturahmi Ibu Kapolsek Karawaci.


Mengamankan Aksi Unjuk Rasa

Aksi unjuk rasa Karyawan PT. Lea Sanent.



Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. jajaran polsek Karawaci menggelar pengamanan aksi unjuk rasa (unras) karyawan PT. Lea Sanent di Jalan Gatot Subroto No. 388 Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi mengerahkan sebanyak 20 personil untuk mengendalikan unras tersebut dengan tetap memberikan senyum sapa salam. “Himbauan kamtibmas kepada karyawan PT Lea Sanent yang melaksanakan giat unras tetap kami kedepankan sehingga semua berjalan dengan tertib dan lancar serta tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya yang melintas di lokasi,” ujar Kompol Yulies.

Polsek Karawaci mengamankan Unras PT. Lea Sanent.



Diketahui aksi unras mogok kerja yang dilaksanakan karyawan PT. Lea Sanent yang tergabung dalam Serikat buruh SPN (Serikat pekerja nasional) dilaksanakan dengan berorasi menggunakan pengeras suara toa dan menggunakan atribut organisasi dan spanduk serta banner. “unjuk rasa dilakukan karyawan karena gagalnya mediasi yang dilakukan 90 orang buruh dengan pihak PT Lea Sanent terkait permintaan 100% upah karyaryawan pada bulan desember 2019 lalu, serta denda keterlambatan pembayaran gaji dari september hingga desember,” terang Kapolsek. Kendati demikian lanjut Kompol Yulies, pihaknya tetap fokus pada pengamanan Aksi, sehingga tidak ada hal yang mengganggu kamtibmas terjadi. “Mediasi tetap dikedepankan agar ada solusi sehingga tidak terjadi sedikit pun gesekan, dan Alhamdulilah aksi hari ini berjalan lancar berkat kerjasama semua pihak,” tukasnya.

Mengamankan Lokasi Kebakaran




Kebakaran di Pabrik Plastik, Karawaci, Kota Tangerang yang menewaskan satu orang warga berkebutuhan khusus. Satu warga berkebutuhan khusus di Tangerang harus meregang nyawa setelah terbakar kobaran si jago merah. Kejadian nahas itu terjadi yang juga membakar habis lima rumah secara bersamaan. Kebakaran hebat yang terjadi di Kampung Ranca Dulang RT03/001, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tersebut. Kapolsek Karawaci, Kompol Yulies Andri Pratiwi menerangkan, kebakaran tersebut telah menewaskan satu warganya bernama Supri (27). "Korban merupakan anak kebutuhan luar biasa. Kejadian terjadi pada subuh tadi," jelas Yulies dalam aplikasi pesan singkat.



Awal kejadian terjadi, menurut Yulies saat kakak korban bernama Darmuji terbangun dan melihat ada kobaran api yang keluar dari motor korban. "Ketika bangun dari tidur, api sudah menyala dari sepeda motor yang ada di dalam rumah korban dan kakaknya," sambungnya. Namun, karena api sudah terlanjur besar dan banyak ledakan dari motor itu, kebakaran sudah tidak terbendung lagi dan terlanjur menjalar kemana-mana. Padahal, sang kakak sudah menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah. "Namun api sudah terlanjur besar yang mengakibatkan beberapa unit rumah di sebelahnya terbakar habis," ungkap Yulies. Yulies menjelaskan, kobaran api yang terlampau besar juga menghanguskan lima unit rumah tetangga korban karena kawasan tersebut padat penduduk. Sementara terdapat tiga unit rumah lainnya yang terbakar ringan dan dua kendaraan roda dua. "Dari kejadian tersebut kerugian materil belum dapat dihitung. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 05.00 WIB dengan bantuan empat unit damkar," tutup Yulies.




Source :

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.I.K. Kapolsek Wanita Penjaga Kawasan Karawaci
Kompol Yulies Andri Pratiwi, S.I.K. Kapolsek Wanita Penjaga Kawasan Karawaci
https://1.bp.blogspot.com/-0lY1_JGBIRA/XjERCAxBMQI/AAAAAAAAMvs/gAznDMqtQos1i7xeXXO1HhyD2GjHBLsbACEwYBhgL/s320/4.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0lY1_JGBIRA/XjERCAxBMQI/AAAAAAAAMvs/gAznDMqtQos1i7xeXXO1HhyD2GjHBLsbACEwYBhgL/s72-c/4.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-yulies-andri-pratiwi-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/01/kompol-yulies-andri-pratiwi-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content