$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

AKP Rachmat Muchamad Salihi, S.I.K., M.H Kepala Sat Binmas dalam Melaksanakan Pembinaan Masyarakat Wilayah Polres Dumai


Satbinmas merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kapolres. Satbinmas bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat, pemberdayaan Perpolisian Masyarakat (Polmas), melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk-bentuk pengamanan swakarsa (pam swakarsa), Kepolisian Khusus (Polsus), serta kegiatan kerja sama dengan organisasi, lembaga, instansi, dan/atau tokoh masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Satbinmas dipimpin oleh Kasatbinmas yang bertanggung jawab kepada Kapolres dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di bawah kendali Wakapolres. 

Kasat Binmas Polres Dumai saat ini dipimpin oleh seorang perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 berpangkat Ajun Komisaris Polisi yaitu AKP Rachmat Muchamad Salihi, S.I.K., M.H. Berikut ini merupakan beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Sat Binmas Polres Dumai dalam melakukan pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama, dan silaturahmi dengan masyarakat wilayah Dumai di bawah kepemimpinan AKP Rachmat Muchamad Salihi, S.I.K., M.H.

Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-39


Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke–39 Di Polres Dumai Dengan Tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja untuk Indonesia Maju”

HUT Satpam ke 39 tahun di hadiri oleh Kapolres Dumai yang diwakili oleh Waka Polres Dumai,Kompol Alex Shandy Siregar,S.I.K.M.H.,Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan.SE.MM., Dansatradar 232/Dumai Mayor Lek Ida Bagus, Dan Lanal Dumai diwakili oleh Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (P) Kaisar Farhan,Kasat Pol Pamong Praja Kota Dumai Raden.Bambang Wardhoyo,Kadishub Kota Dumai H.Asnar,kepala sekurity PT Pertamina RU II Dumai Letkol Inf (Purn)Ajad Wahyu Triono,Forkopimda kota Dumai dan tamu undangan lainnya.


Upacara di pimpin oleh pemimpin upacara kapolres Dumai yang di wakili oleh Waka Polres Dumai ,Kompol Alex Shandy Siregar,S.I.K.M.H.,Dan Perwira Upacara di bawakan oleh AKP Rachmat M.Salihi.S.I.K.M.H.serta selaku Komandan Upacara di pandu oleh IPDA.I.Agusti. Pasukan yang ikut dalam upacara HUT Satpam ke 39 tahun sebagai berikut: 5 Pleton Satpam,1 Pleton Dinas Perhubungan, 1Pleton Sat Pol PP kota Dumai, 1 Pleton Karantina, Bea Dan Cukai, serta Lapas, 1 Pleton PNS dan 1 Pleton Pramuka.

Dalam amanatnya pemimpin upacara menyampaikan amanatnya bahwa kegiatan perlombaan ini dilaksanakan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME sebagai landasan moril dalam mengemban amanah,profesi yang luhur dan tugas mulia dan saling koordinasi secara insentif dengan petugas kepolisian(Bhabinkamtibmas)dan Babinsa diwilayah Saudara untuk mengantisifasi berkembangnya situasi kamtibmas. Serta menjadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran satpam sebagai mitra atau perpanjangan polri serta meningkatkan pelatihan anggota satpam demi totalitas dalam menjaga aset negara untuk indonesia maju.

Menggelar FGD dalam Penanggulangan Terjadinya Karhutla

AKP Rachmad Muchmad Salihi saat memberikan pengarahan dalam giat FGD di Kecamatan Sungai Sembilan.

Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) yang terjadi di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan, Satuan Binmas Polres Dumai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai AKP. Rachmat Muchamad Salihi SIK.MH menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula kantor Camat Sungai Sembilan. Dalam kegiatan FGD tersebut turut dihadiri oleh Camat Sungai Sembilan, Kasat Binmas Polres Dumai, Kepala BPBD Dumai, para Lurah se Kecamatan Sungai Sembilan, para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sembilan, perwakilan PT. RUJ, LPMK se Kecamatan Sungai Sembilan dan Ketua RT se Kecamatan Sungai Sembilan. Dikesempatan itu, Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Efendi, S.Sos mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama bersinergi dalam penanganan karhutla di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan.


"Saya berharap agar seluruh RT dan Lurah dapat mendata lahan masyarakatnya dan menyimpan data tersebut guna penanganan terkait karhutla. Permasalahan karhutla merupakan masalah kita bersama yang sangat berpengaruh negatif di masyarakat baik dari segi kesehatan dan ekonomi," ungkapnya. Kasat Binmas Polres Dumai AKP Rachmat Muchmad Salihi,Sik, MH dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat mau ikut berpartisipasi dan peduli terhadap lingkungan sekitar terutama terhadap kebakaran hutan dan lahan dengan cara apabila membuka lahan tdk dengan cara dibakar. kegiatan ini juga berguna untuk menampung aspirasi pendapat, saran dan masukan dari masyarakat dalam hal penanganan karhutla.

"Bencana karhutla sangat berpengaruh besar dimasyarakat, terutama berdampak dari segi kesehatan yang menyebabkan ISPA dan berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat sehingga diperlukan penanganan yang sangat serius dari semua pihak," jelas Kasat Binmas Polres Dumai. Dari hasil FGD yang diselenggarakan, untuk setiap pemilik lahan yang memiliki luas lahannya mencapai 10 Ha diharapkan dapat membentuk embung air guna antisipasi karhutla. Selain itu, nantinya untuk kondisi lahan yang rawan akan terjadinya karhutla, masyarakat bersama tim segera membentuk sekat kanal dengan mengunakan beko. Hal ini guna mengantisipasi semakin meluasnya lahan yang terbakar.

Menggelar Kegiatan Bhakti Sosial dalam Rangka Polres Dumai “Bersemai” (Berbagi Sedekah Bersama Peduli)

Kasat Binmas AKP Rachmat M. Salihi bersama Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, saat bertemu warga

Sejalan dengan Program Polri Promoter yaitu Profesional, Modern dan Tepercaya, seluruh Abdi Negara tampak berupaya mengimplementasikan program tersebut dengan sebaik-baiknya. Salah satunya Akbp Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, Kapolres Dumai di wilayah Kepolisian Daerah Riau. Kapolres Dumai, Akbp Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H yang telah mengemban tugas di Polres Dumai sejak September 2019 dinilai telah banyak melakukan inovasi dan program yang membuat masyarakat bangga atas kepemimpinannya. Salah satunya melalui kegiatan Polres Dumai yakni Berbagi Sedekah Bersama Peduli.


Melalui kegiatan Polres Dumai BeSeMaI, Kapolres Dumai bersama Kasat Binmas Polres Dumai Akp Rachmat M. Salihi, S.I.K, M.H kerap kali memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kapolres Dumai bersama Kasat Binmas Polres Dumai dan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Dumai mengunjungi sebuah rumah di Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur. Dengan membawa sejumlah bantuan berupa sembako,


Kapolres tampak mengunjungi sebuah rumah yang berdiri diatas tanah dengan status menumpang dan berdindingkan terpal.Benar saja, rumah tersebut merupakan rumah seorang Alumni SMK Taruna Persada Tahun 2017 lalu yang bernama Husnul Khotimah yang tinggal bersama seorang Ibu dan 3 (tiga) orang adiknya. Husnul Khotimah meski telah menyelesaikan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruannya sejak tahun 2017 silam, dirinya masih belum memiliki ijazah. Sebab masih adanya hutang piutang pembayaran biaya sekolah. Hal tersebut yang membuat Kapolres Dumai merasa terpanggil untuk mengunjungi Husnul Khotimah dan memberikan bantuan. Terhadap Husnul Khotimah,


Kapolres Dumai Akbp Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H berpesan untuk senantiasa semangat dan jangan pernah berputus asa. “Meski menghadapi berbagai keterbatasan, tetaplah semangat dan jangan pernah berputus asa. Polres Dumai siap membantu dalam berkoordinasi terkait pengambilan Ijazah Husnul Khotimah di SMK Taruna Persada,” ungkap Kapolres Dumai. Mendapati bantuan dari Kapolres Dumai dan rombongan, Ibunda Husnul Khotimah, Misni Nurcahaya sangat berterimakasih dan tak henti-hentinya bersyukur. “Terimakasih kepada bapak Kapolres Dumai dan rombongan yang telah peduli dan menyempatkan diri hadir untuk memberikan bantuan. Dan tentunya terimakasih karena telah peduli terhadap Husnul Khotimah. Selain selalu sigap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Kapolres Dumai juga sigap membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Misni Nurcahaya penuh haru.


Pantauan dilapangan, Kapolres Dumai bersama Kasat Binmas Polres Dumai, Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Dumai dan rombongan hadir dengan membawa bantuan berupa sembako sembari menyapa seluruh warga didaerah sekitar dan berbincang bersama seluruh anggota keluarga Ibu Misni Nurcahaya. Selain itu, Kasat Binmas Polres Dumai Akp Rachmat M. Salihi, S.I.K, M.H Bersama Personil Sat Binmas Polres Dumai dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jaya Mukti Memberikan Bantuan Berupa Sembako Kepada: 1) Bapak Parsaulin Tambunan (71 Tahun) Pekerjaan Buruh Harian Lepas, Alamat Jalan Perwira Gg. Perwira Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur-Kota Dumai. 2) Bapak Azman (31 Tahun), Pekerjaan Buruh Harian Lepas, Alamat Jalan Kesuma Gg. Mekar Sari Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur - Kota Dumai


Menggelar Kegiatan Bhakti Sosial dan Bhankti Kesehatan


Kepolisian Resort (Polres) Dumai bertempat di Areal Parkir Cafe Viva, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota Kota Dumai menggelar Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan. Tak hanya di Kota Dumai, kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan ini digelar secara serentak di 34 Provinsi dengan Tema “Melalui Dokkes Polri yang Promoter, Kita Laksanakan Bhakti Sosial Kesehatan Serentak di Seluruh Wilayah, Guna Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat”. Kegiatan ini dihadiri Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, Kabag Sumda Polres Dumai Kompol Jarlis Mimita G, S.E, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Rachmat M. Salihi, S.I.K, M.H, Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto, S.E, M.Si, Tenaga Medis Klinik Pratama Parama Satwika Polres Dumai dan Tenaga Medis RS Bhayangkara Kota Dumai.

Juga hadir Plt. Ketua PMI Kota Dumai H. Jamini Ishak, Direktur RSUD Kota Dumai Drg. Ridho Naldi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Faisal, Camat Kota Dumai Agus Gunawan, Kepala Puskesmas Dumai Kota, Lurah se-Kecamatan Dumai Kota, Para Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Dumai Kota dan Perwakilan TNI – Polri se-Kota Dumai. Pelayanan yang diberikan dalam kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan Polres Dumai ini meliputi Pemeriksaan dan Pengobatan Umum, Pemeriksaan Gula Darah, Colesterol dan Asam Urat, Pemeriksaan Gigi serta Donor Darah. Selain memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat, Polres Dumai juga membagikan 100 paket sembako sebagai wujud nyata kepedulian dan perhatian Polres Dumai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan Polres Dumai ini dibuka oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H. “Selain memelihara Kamtibmas, Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Dumai yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai juga ambil bagian dalam menjaga kesehatan masyarakat,” ungkap Kapolres Dumai. Dari pantauan dilapangan, sekitar dua ratus masyarakat se-Kecamatan Dumai Kota tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka juga berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan Polres Dumai yang dirasa sangat membantu.


Menyediakan Posko Kesehatan Terpadu Akibat Bencana Asap


Polres Dumai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai mendirikan Posko Kesehatan Terpadu akibat bencana asap yang timbul selama sebulan terakhir ini. Posko kesehatan terpadu ditegakan di muka Plaza Ramayan, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Dumai Timur. Posko ini sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit dan korban jiwa yang terpapar akibat karhutla. Penanganannya juga dilakukan semaksimal mungkin, karena jika terlambat sedikit saja saat memberikan pertolongan maka tidak mungkin akan adanya korban jiwa. Selain posko kesehatan terpadu yang tegak di pinggir jalan yang juga berada di depan lokasi Taman Bukit Gelanggang, dua unit mobil ambulans juga disiagakan Polres Dumai dan Dinas Kesehatan. 

Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Wakapolres Dumai, akompol Alex Sandy Siregar didampingi Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Dumai, AKP Rachmat Muchamad Salihi mengaku melihat kabut asap yang kian menebal ini sehingga mengganggu aktivitas masyarakat membuat pihaknya berinisiatif membangun posko. Ia menerangkan, posko tersebut sifatnya sebagai tindakan pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan sewaktu menggunakan jalan raya. "Pertolongan pertama yang kita berikan berupa penambahan oksigen bila sesak nafs, pengecekan tensi dan obat-obatan,"ujar dia kepada media. Menurut Kompol Alex jika pertolongan pertama terhadap korban dampak kabut asap tidak juga membaik, maka akan dilarikan ke Puskesmas terdekat. 

"Jika perlu akan di bawa ke RSUD Kota Dumai untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,"sebut dia menjelaskan. Disebutnya, posko kesehatan terpadu ini harus diberikan penanganan serius bagi korban asap. "Memang saat ini kita hanya mendirikan satu posko saja di Jalan Sudirman ini, akan tetapi, jika dirasa masyarakat membutuhkan lebih banyak, maka kita akan kembali berkoordinasi dengan pihak terkait," ungkapnya. Hal senada dikatakan dr Hafidz Permana selaku Kasi Pelayanan Kesehatan Primer pada Dinas Kesehatan Kita Dumai. Ia menambahkan untuk memberikan pelayanan maksimal, pihaknya juga sudah menyiapkan tujuh puskesmas yang siaga 24 jam, yakni Puskesmas Sungai sembilan, Dumai kota, Bumi Ayu, Purnama, Medang Kampai, Bukit Kapur dan Puskesmas Dumai Barat. "Jadi masyarakat jika menjadi korban kabut asap dan mengalami gejala ISPA segera datang ‎ke puskesmas kita, dan ke posko yang telah disediakan,"tutupnya.

Menjalin Silaturahmi Dengan Wartawan


Jajaran Polres Dumai menggelar ngopi bersama dengan sejumlah wartawan baik media cetak, Online dan Televisi. Acara yang bertujuan untuk bersilaturahmi ini berlangsung di Kedai kopi Arabika Jalan Hasanuddin.Kegiatan dihadiri Kapolres Dumai diwakili Wakapolres Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H, Kabag Ops Polres Dumai Kompol Asoaro Gea, S.H, M.H, Kasat Binmas Polres Dumai Akp Rachmat M. Salihi, S.I.K, M.H, Kasat Narkoba Polres Dumai Akp Novarianti, S.H, Kasubbag Humas Polres Dumai Iptu Dedi Nofarizal, Kasat Lantas Diwakili Kanit Patroli Sat Lantas Polres Dumai Ipda Raymond Daniel Titaheluw, S.Trk, Kasat Reskrim Diwakili Oleh Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Dumai Ipda Doni Widodo Siagian, S.H, M.H , Ketua Pwi Dumai Kambali dan pengurus serta undangan lain.

Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H mengatakan peranan media sangat penting sebagai media kontrol, maka itu untuk mempererat hubungan silaturahmi kita membangun komunikasi yang baik dengan rekan Pers. dimana diharapkan sekali dukungan dan mengajak seluruh media dapat bekerjasama dan berbagi informasi. Sebab tidak dipungkiri antara polri dan pers merupakan dua profesi yang saling membutuhkan. Kedua profesi ini saling terkait dan saling membutuhkan. Bila keduanya bersinergi dalam menjalankan tugasnya masing-masing, tentu berdampak positif bagi masyarakat luas. “Polri yang menjalankan tugas dan profesinya dengan baik dan wartawan yang menyajikan berita aktual dan menentramkan hati masyarakat akan menciptakan kondisi yang mantap dan kondusif. Waka Polres pun menyebut kita ini mitra semoga dapat terjalin komunikasi yang baik .Saya mengajak rekan-rekan wartawan bersama-sama membangun situasi yang nyaman, aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat di kota Dumai.



Source :
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: AKP Rachmat Muchamad Salihi, S.I.K., M.H Kepala Sat Binmas dalam Melaksanakan Pembinaan Masyarakat Wilayah Polres Dumai
AKP Rachmat Muchamad Salihi, S.I.K., M.H Kepala Sat Binmas dalam Melaksanakan Pembinaan Masyarakat Wilayah Polres Dumai
https://1.bp.blogspot.com/-cpvjWNX1OjI/XkCw6vFgeDI/AAAAAAAAM_w/ZGnOmQLaVhkdqtOo8XGUHRjm0DjXq-9CwCLcBGAsYHQ/s320/cover.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cpvjWNX1OjI/XkCw6vFgeDI/AAAAAAAAM_w/ZGnOmQLaVhkdqtOo8XGUHRjm0DjXq-9CwCLcBGAsYHQ/s72-c/cover.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/02/akp-rachmat-muchamad-salihi-sik-mh.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/02/akp-rachmat-muchamad-salihi-sik-mh.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content