$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, S.I.K. Kepala Bagian Perencana dan Pelaksana Operasi Polres Belitung Timur

Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, S.I.K. Kabag Ops Polres Belitung Timur.


Bagian Operasi (Bag Ops) merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada dibawah Kapolres. Bagian Operasi (Bag Ops) bertugas merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi kepolisian, pengamanan kegiatan masyarakat dan atau instansi pemerintah, menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan Polres serta mengendalikan pengamanan markas. Dalam pelaksanaan tugasnya Bag Ops menyelenggarakan kesiapan administrasi dan pelaksanaan Operasi Kepolisian sejak tahap Pra-Operasi (Pra-Ops) sampai dengan Pasca Operasi. Bag Ops dipimpin oleh Kabag Ops yang bertanggung jawab kepada Kapolres, dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibawah kendali Wakapolres. Kabag Ops Polres Belitung Timur dijabat oleh seorang perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 berpangkat Komisaris Polisi, yaitu Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, S.I.K. Berikut ini merupakan beberapa upaya yang telah dilaksanakan oleh Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, S.I.K. dalam mengawasi dan membantu kegiatan operasi kepolisian di Polres Belitung Timur.

Melaksanakan Operasi Lilin Guna Mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi bersama Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, Wakapolres Kompol Bambang Malaisiantoro, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Ultolseja, serta Wakil Bupati Drs. Burhanudin melaksanakan pemantauan langsung kegiatan ibadah natal.


Guna memberikan rasa aman dan nyaman Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Kepolisian Resor Belitung Timur, Polda Kepualauan Bangka Belitung mengerahkan 2/3 dari 308 personil Polri. Baik yang bertugas di Polres maupun Polsek. Total 2/3 peresonil yang dikerah. Akan tergabung dalam operasi dengan sandi Lilin Menumbing 2019 yang digelar Polda Kep.Babel. Hal itu dikatakan Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK., MH, ketika ditemui di kantornya. Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Aan Hadi Nugroho mengatakan. Operasi Lilin Menumbing 2019 terkait perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan operasi kemanusiaan. Artinya jajaran polri mengutamakan keselamatan, kemanan, dan arus lalu lintas berjalan lancar. Pada operasiini. Pihaknya akan mendirikan pos pengamanan di tiga titik yakni, Di kota Manggar, kec.Gantung dan Kelapakampit.


“Kita amankan gereja-gereja untuk Natal. Dan untuk Tahun Baru nya. Petugas di fokuskan ketempat-tempat strategis, tempat wisata atau tempat keramaian agar masyarakat yang datang ke Belitung Timur untuk Tahun Baru bisa merasakan keamanan,” papar AKBP Jojo. Intinya kata Jojo, kita tidak ingin ada ganguan dalam perayaan hari besar agama yang tengah berlansung di wilayah hukumnya. “Saya mengimbau masyarakat ikut berperan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada perayan Natal maupun malam pergantian tahun,” himbau kapolres.


Menghimbau Masyarakat Belitung Timur dalam Menjaga Kondisi dan SItuasi Kamtibmas

Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho di ruang kerjanya.

Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho mengatakan jangan memberi ruang kepada teroris terkait aksi-aksinya. Menurutnya hal itu akan membuat mereka senang dan tujuan mereka menakut-nakuti masyarakat terwujud. "Mereka kan tujuannya membuat kita merasa tidak aman dan merasa takut. Kalo diblow-up terus seneng mereka," ucapnya kepada posbelitung.co saat ditemui di ruang kerjanya. Menurutnya, aksi-aksi seperti itu harus segera diredam sehingga tidak meresahkan masyarakat. Media juga berperan penting dalam hal ini. "Ada dua sisi mata uang. Bagus bagi media dari segi pemberitaan namun juga jangan terus-terusan diblow-up. Kalau tidak diberitakan, mereka kan nanti bingung sendiri," ucapnya. Sebelumnya, diberitakan ada ledakan diduga bom bunuh diri oleh seorang tukang ojek online di Mapolrestabes Medan. Belum diketahui siapa dalang dari peristiwa ini.


Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho menghimbau masyarakat Belitung Timur agar lebih peka dengan lingkungan sekitar. Jika masyarakat melihat suatu kejanggalan, lanjutnya, atau hal yang mencurigakan dari orang yang tidak dikenal segera laporkan ke polisi. "Misal dia tetangga kita tapi tidak pernah bersosialisasi atau terkesan menutup diri. Pendatang yang gerak-geriknya mencurigakan harus diwaspadai oleh masyarakat," kata Aan kepada posbelitung.co di ruang kerjanya, Rabu. Lebih lanjut, Aan mengatakan kondisi dan situasi keamanan di Beltim masih kondusif. Pihaknya sendiri tidak ada rencana meningkatkan pengamanan di area tertentu. "Tidak ada peningkatan keamanan karena memang standar pengamanannya sudah seperti itu," terangnya.


Mengamankan Proses Pelantikan DPRD Belitung Timur

Apel pasukan Polres Belitung Timur jelang pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, dihalaman gedung DPRD Beltim.

Sebanyak 175 anggota Polres Belitung Timur disiagakan untuk mengamankan pelantikan anggota DPRD Belitung Timur masa jabatan 2019-2024 bertempat di Gedung DPRD Belitung Timur. Kabag Ops Polres Kompol Aan Hadi nugroho Wibowo seijin Kapolres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo ditemui usai melaksanakan apel pasukan dalam rangka pengamanan mengatakan untuk mengatisipasi hal tidak inginkan personil sudah ditempatkan tersebar di beberapa titik. "Selain dari Polres Beltim juga ada personil dari Brimob sebanyak 10 personil untuk melakukan sterilisasi," ujar Kompol Aan kepada posbelitung.co. Pantauan posbelitung.co di lapangan jelang pelantikan, para tamu undangan yang akan memasuki ruang sidang DPRD dilakukan pemerikasaan melalui detector body check dan pemeriksaan tas oleh pihak kepolisian.

Operasi Pasar Guna Memenuhi Kebutuhan Sembako Warga Dengan Harga Murah

Guna meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai wujud pelanan ditengah lesunya perekonomian masyarakat. Polres Belitung Timur dibawah komando AKBP Jojo Satarjo, SIK., MH menggelar operasi pasar.Pada operasi pasar kali ini, Kapolres menggandeng Perum Bulog KCP Belitung. Operasi pasar yang digelar di areal Pasar Lama Gantung, Desa Lenggang, Kec. Gantung Kab. Beltim menjual berbagai jenis sembako kebutuhan harian masyarakat dengan harga murah.


Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo,SIK,.MH saat menghadiri operasi pasar mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Belitung Timur bekerjasama dengan Perum Bulog KCP Belitung. Bertujuan meringankan beban masyarakat Gantung khususnya dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari hari dengan harga murah. Hal tersebut juga sebagai wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat. Selain dihadiri kapolres. Kegiatan Operasi Pasar tersebut juga dihadiri Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, SIK, Kapolsek Manggar AKP. Suseno Joko Waluyo, Kapolsek Gantung Iptu. Karyadi, SH, KBO Lantas Polres Beltim IPDA Pandu, Strk, Camat Gantung Bapak Yusmawandi, Kepala Perum Bulog KCP Belitung Bapak Faisal Fahmi dan masyarakat Gantung.

Mengikuti Kegiatan Rakor Forkopimda Kab. Beltim


Kegiatan Rakor Forkopimda Kab. Beltim dengan Agenda Penandatangan NPHD pelakasanaan dana hiba pengamanan dan penyelengaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dengn Polres Beltim dan Kodim 0414 Belitung, Pembahasan upaya percepatan penerbitan pas kecil untuk perizinan dan sertifikasi kapal nelayan dibawa GT 7 dan Pembahasan antisipasi dampak dan resiko cuaca ekstrem.


Bertempat di ruang Rapat Bupati Kab. Beltim akan dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Kab. Belitung Timur. Agenda pada kegiatan ini diisi dengan penandatangan NPHD pelakasanaan dana hiba pengamanan dan penyelengaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dengan polres beltim dan kodim 0414 belitung, pembahasan upaya percepatan penerbitan pas kecil untuk perizinan dan sertifikasi kapal nelayan dibawa GT 7, serta pembahasan antisipasi dampak dan resiko cuaca ekstrem.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh:
– Bupati Beltim Bapak Yuslih Ihza S.E
– Wabup Bapak Drs Burhanudin
– Ketua DPRD Kab. Beltim
– Dandim 0414 Belitung
– Kabag ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho S.ik.
– Danpos Au
– Seluruh Kepala OPD Kab. Beltim
– Ketua KPU
– Ketua Bawaslu
– Kasat Pol pp
– Perwakilan PT Telkom
– Perwakilan PT PLN
– Serta tamu undangan lainnya


Rapat Zona Integritas


Polri sebagai salah satu lembaga pelayanan masyarakat dan penegak hukum berkomitmen untuk menuju ZI sesuai dengan keputusan bersama antara Kapolri dengan menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : KB/1/IV/2008 tentang tata cara pembangunanan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Rapat dalam rangka persiapan penilaian Zona Integritas ini di pimpin oleh Waka polres Belitung Timur Kompol Bambang Maklaisiantoro dan didampinggi oleh Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo S.I.K selaku Kabag Ops Polres Belitung Timur, penekanan selama rapat tersebut suapaya anggota mempersiapkan dengan sungguh – sungguh baik dari berkas maupun tempat yang akan dinilai.

Diharapkan seluruh personel dalam melaksanakan tugas selaku insan Polri lebih bersih dan terhindar dari budaya korupsi serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat (Ungkap Kapolres). Dalam ZI ini ada beberapa hal yang menjadi acuan di beberapa fungsi Polri, terutama yang langsung melaksanakan fungsi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Ada yang harus mendapatkan perhatian dan atensi khusus bagi Polres Beltim untuk menuju Zi antara lain memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Mengevakuasi dan Mengidentifikasi Penemuan Mayat

Petugas kepolisian saat mengevakuasi mayat yang ditemukan di kontrakan di Mekar Jaya, Manggar

Warga di Dusun Numpang 4 RT 4/2, Desa Mekar Jaya, Manggar, Kabupaten Belitung Timur geger dengan ditemukannya mayat di dalam kontrakan. Apalagi saat ditemukan dalam kondisi yang telah membusuk. Pasalnya diperkirakan kematian sosok mayat yang mulai membusuk ini sudah berapa hari. Saksi mata pertama kali mencurigai ada mayat ditemukan di kontrakan itu karena bau menyengat dan banyak lalat mengerubuti rumah tersebut. Diduga mayat tersebut sudah berada di kontrakan selama seminggu. Korban ditaksir berumur lebih dari 70 tahun. "Saya ingin cari mangga, terus mencium bau menyengat. Saya lihat kok banyak lalat terus saya langsung lapor ke RT," ungkap Bunari (60) saksi mata yang menemukan keberadaan mayat tersebut kepada Posbelitung.co. Setelah lapor ke RT, Bunari langsung melapor ke Polsek Manggar. Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan setelah mendapat kabar ditemukannya mayat dikontrakan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, anggotanya langsung diterjunkan ke lokasi.

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho dan tim terdiri dari Unit Ident Polres Beltim, Unit Tipidum Polres Beltim, Unit Opsnal Polres Beltim dan Polsek Manggar. "Sudah dilakukan olah TKP. Kemudian dilanjutkan visum ke RSUD Beltim. Menurut keterangan dari dokter tidak ditemukan bekas kekerasan fisik atau luka dari benda tajam maupun tumpul. Korban diperkirakan sudah tiada sejak lima sampai tujuh hari," jelas Jojo saat dihubungi Posbelitung.co. Menurutnya, kronologis kejadian yakni ada seorang warga yang ingin mengambil mangga di sekitar TKP. Warga tersebut lalu mencium bau amis dan setelah ia melihat sekeliling ada banyak lalat yang bersumber dari rumah kontrakan. "Lalu warga tersebut melapor kepada RT dan langsung memanggil pihak kepolisian," jelas Jojo. Jojo mengimbau kepada masyarakat agar selalu awas terhadap segala gerak-gerik di sekitar. Jangan anggap remeh hal-hal yang kecil. "Kami mengimbau masyarakat agar peka terhadap wilayah sekitarnya dan jika ada hal yang mencurigakan langsung lapor ke RT, Kades, atau Babin setempat," imbaunya.

Berdasarkan pantauan posbelitung.co, mayat berada dalam posisi tertelungkup menghadap ke utara dan mepet di depan pintu depan rumahnya. Terlihat kondisi mayat sudah mengembang dan berlendir. Kondisi wajah juga sudah tidak berbentuk. Mayat tersebut saat ditemukan mengenakan pakaian putih dan bercelana pendek hitam. Saat ini pihak kepolisian tengah berusaha mengevakuasi korban. Korban sudah ditemui oleh keluarganya dan akan dimakamkan di pemakaman terdekat. Mayat yang ditemukan di rumah kontrakan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur diketahui bernama Achmad Maulana. Informasi ini dikatakan kakak korban Wartina (60) saat di Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Belitung Timur. Wartina mengatakan Achmad mempunyai gangguan kejiwaan sudah lama. Ia tidak pernah mau tinggal di rumah kakaknya. "Kami bukan membiarkan dia hidup seperti itu. Kami takut juga kalau dia ganggu orang. Tapi karena memang orangnya tidak mau diatur," terang Wartina kepada Posbelitung.co di RSUD Belitung Timur. Wartina menyampaikan Achmad sudah berumur lebih kurang 50 tahun. Ia belum pernah menikah. Achmad yang dijuluki Pendekar ini merupakan anak ke-2 dari empat bersaudara. "Saya ikhlas lah. Semoga tenang di sisi-Nya," kata Wartina.

Petugas kepolisian saat mengevakuasi mayat yang ditemukan di kontrakan

Berdasarkan keterangan pihak Rumah Sakit Umum Belitung Timur, dr Christian Prijana dari hasil pemeriksaan mayat yang ditemukan dikontrakan, diperkirakan korban diduga tewas karena sakit mendapat serangan jantung sehingga fungsi jantungnya terhenti. Dari hasil pemeriksaan, mayat yang ditemukan tanpa identitas di Manggar Belitung Timur, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan. "Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata dr Christian kepada Posbelitung.co. Kemudian, menurut pengamatannya, dari belatung-belatung di mayat tersebut, diperkirakan waktu kematian diperkirakan sudah selama sekitar lima sampai tujuh hari. Dr Christian juga mengimbau kepada masyarakat agar jika tiba-tiba nyeri dada khususnya bagian kiri langsung diperiksakan ke klinik atau puskesmas terdekat. "Selain itu, jaga pola makan, istirahat teratur, dan makan makanan yang bergizi. Buat bapak-bapak di atas 55 tahun dan ibu-ibu di atas 60 tahun mulailah rutin melakukan rekam jantung," imbaunya.

Pengungkapan Kasus Tindak Pidana

Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, S.I.K, M.H, bersama Kabag Ops Kompol Aan Hadi Nugroho Wisono, S.IK, dan Kasat Reskrim AKP Ferey Hidayat, S.IK saat melakukan Konferensi Pers.

Polisi Resort Kabupaten Belitung Timur (Polres Beltim), yang dikomandoi oleh Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Erwin Siboro, S.I.K, M.H,. berhasil mengungkap kasus tindak pidana dalam sepekan. Pengungkapan kasus tersebut dipaparkan saat jumpa Pers di Gedung Patriatama Mapolres Beltim. Konferensi pers yang dipimpin langsung Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, S.I.K, M.H, dihadiri Kabag Ops Kompol Aan Hadi Nugroho Wisono, S.IK, dan Kasat Reskrim AKP Ferey Hidayat, S.IK,. Enam tersangka dengan kasus dan pasal yang disangkakan diantaranya; 1, Kasus Narkoba (Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 2, Kasus penggelapan dan pengrusakan (Pasal 374 KUHPidana atau Pasal 372 KUHPidana dan Pasal 406 ayat (1) KUHPidana. 3, Kasus pencurian biasa (Pasal 362 KUHPidana. 4, Kasus pencurian dengan pemberatan (Pasal 363 KUHPidana), dengan jumlah tersangka 6(enam) orang yakni, 4(empat) pria dewasa, 1(satu) perempuan dewasa, dan 1(satu) anak-anak.

Pelaku tindak pidana pencurian inisial (S, 49 thn), dengan TKP rumah took Vinza Coffe, yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Desa Kurnia Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim. Barang bukti yang diamankan, 1(satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio type 54P warna hijau. 1(satu) unit Handphone merk OPPO A7 warna blue. Pelaku tindak pidana penggelapan dan pengrusakan inisial A (22 thn), dengan TKP lokasi tambang timah Dusun Parit Tebu, Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Beltim, barang bukti yang diamankan 1(satu) unit sepeda motor merk Yamaha NMAK warna hitam tanpa plat nomor (BN), 1 unit monitor Exafator Komatsu warna hitam dan 1 buah kunci L warna silver, serta 1 lembar nota intensip alat berat Bulan Juni 2019.

Tersangka BY (laki-laki) kelahiran Pasir Baru (Sumatera Barat) yang beralamat di Jln, A. Yani Dusun Lenggang RT 013 Desa Lenggang, Kecamatan Gantung Beltim. Ditangkap tangan oleh polisi disalah satu penginapan di Jln, Padat Karya, Dusun Baru RT 13, Desa Gantung Beltim sewaktu petugas melakukan penyelidikan tentang Narkotika di penginapan. Sedangkan TP (laki-laki) kelahiran Taluak (Sumatera Barat) dengan alamat tinggal di Jln, Dusun Gunong, RT 01/000 Desa Jangkar Asam, Kecamatan Gantung Beltim, rekannya BY ikut diamankan petugas dan disangkakan melanggar Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 127 Hurup a. UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Pidana 4 Tahun-12 tahun, denda Rp. 800.000.000(delapan ratus juta rupiah).

Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, S.IK,M.H,. pada kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat dirinya mengatakan apabila adanya temuan dugaan tindak pidana segera melaporkan kepada polisi. “Apabila ada temuan kejadian yang diduga ada pidana segera melaporkan sama polisi. Dengan adanya laporan dari masyarakat, kita polisi akan cepat datang ke TKP. Sehingga kepada msyarakat saling kerjasama didalam kamtibmas’’, ujar Erwin.




Source :
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, S.I.K. Kepala Bagian Perencana dan Pelaksana Operasi Polres Belitung Timur
Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, S.I.K. Kepala Bagian Perencana dan Pelaksana Operasi Polres Belitung Timur
https://1.bp.blogspot.com/-AmunJPMbVew/XksPKqmPzUI/AAAAAAAANKU/EykuD1SyOww66NAzhfF5DjTc9RBYwzTSQCLcBGAsYHQ/s320/cover.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-AmunJPMbVew/XksPKqmPzUI/AAAAAAAANKU/EykuD1SyOww66NAzhfF5DjTc9RBYwzTSQCLcBGAsYHQ/s72-c/cover.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-aan-hadi-nugroho-wibowo-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-aan-hadi-nugroho-wibowo-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content