$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Alhajat, S.I.K. Kepala Pelaksana dan Pengawas Bagian Operasi Polres Tanjung Jabung Timur


Bagian Operasi (Bag Ops) merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada dibawah Kapolres. Bag Ops bertugas merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi kepolisian, pengamanan kegiatan masyarakat dan atau instansi pemerintah, menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan Polres serta mengendalikan pengamanan markas. Dalam pelaksanaan tugasnya Bag Ops menyelenggarakan kesiapan administrasi dan pelaksanaan Operasi Kepolisian sejak tahap Pra-Operasi (Pra-Ops) sampai dengan Pasca Operasi. Bag Ops dipimpin oleh Kabag Ops yang bertanggung jawab kepada Kapolres, dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibawah kendali Wakapolres. Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Timur sendiri dijabat oleh seorang perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 berpangkat Komisaris Polisi, yaitu Kompol Alhajat, S.I.K. Berikut ini merupakan beberapa upaya yang telah dilaksanakan oleh Bag Ops Polres Tanjung Jabung Timur, Jambi, di bawah kepemimpinan Kompol Alhajat, S.I.K.

Melaksanakan Operasi Lilin untuk Mengamankan Natal dan Tahun Baru 2020

Polres, TNI dan para OPD terkai menggelar Operasi Lilin 2019 untuk mengamankan Natal dan Tahun.

Operasi lilin dilaksanakan pada daerah yg rawan dan diantisipasi pada menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020 diantaranya masalah terorisme dan korban kejahatan. Apel gelar pasukan di hadiri Kadis Pol PP/Damkar Hendri, SE, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Kemenag, dan Para Kepala OPD mengikuti apel operasi lilin Tahun 2019. Sambutan Kapolres AKBP. Agus Desri Sandi, SIK., MM yang disampaikan Waka Polres Kompol, Abillio Do Santos dalam menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2019 di gelar di lapangan Mako Polres Tanjab Timur. Ia mengatakan ”Polri telah mendata beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan transportasi baik darat laut dan udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. ”Potensi kerawanan ini akan muncul di masyarakat dengan adanya peningkat intensitas kegiatan masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya. Apel ini juga dilakukan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasaran untuk pengamanan.

“Terhadap potensi aksi sweeping ormas tertentu perlu dilakukan imbauan kepada tokoh ormas agar tidak melakukan upaya sweeping, melainkan melaporkannya kepada pihak kepolisian selanjutnya petugas kepolisian segera merespons sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya. Selanjutnya, untuk mengantisipasi adanya serangan terorisme, Kapolri, meminta untuk Satuan Tugas yang berada di Polda-Polres serta Polsek untuk ditingkatkan agar aksi teror bisa dihilangkan dari NKRI kita tercinta ini. “Selain itu guna meningkatkan keamanan personel di lapangan perlu terapkan body system dan peningkatan kewaspadan personel,” jelasnya.

Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Timur Kompol Alhajat, SIK, polres Tanjab Timur menyiapkan120 anggota Polres Tanjung Jabung Timur dan Polsek Jajaran ditempatkan dalam pelaksanaan PAM Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 yang akan disebar di 1 Pos menunggu untuk ditempatkan di Kec. Sabak Timur dan 4 Pos PAM di Kec. Sabak Barat, Rantau Rasau, Geragai dan Mendahara Ulu. Kabag Ops juga menyampaikan beberapa pesan dari Bapak Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis, AS, MH untuk masyarakat Prov Jambi agar dalam pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tidak disetujui Tahun Baru dengan Hura-hura lebih baik digunakan dengan agama dengan cara beribadah, jangan rumit masyarakat dan lakukan PAM ditempat tertentu, Kabag Ops juga berharap agar pelaksanaan PAM baik TNI-POLRI maupun Instansi Terkait selalu dapat disatukan tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan Aman, Nyaman Dan Kondusif. Ungkap Kabag OPS Polres Tanjung Jabung Timur Kompol Alhajat, SIK.


Mengamankan Kegiatan Keagamaan

Penceramah Kondang Ustazah Mama Dedeh hadir di Gelora Paduka Berhala.

Ratusan personel dari Polres, MPC PP, Banser, LMP dan Masyarakat Kristiani untuk mengamankan ceramah Ustazah Mama Dedeh “Konsep pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup,” kata kabag OPS Polres Tanjab Timur Kompol Alhajat, S.I.K. Ia mengatakan, petugas mengupayakan pengamanan secara preventif, dan deteksi dini. Menurut dia, pengamanan dibagi menjadi dua ring, yakni ring timur dan ring barat. Adapun, jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan ribuan masyarakat. “Hari ini anggota polres akan di terjunkan di lokasi ceramah dan mensterilkan tempat ceramah “, kata Alhajat.


Kapolres Tanjab Timur. AKBP. Deden Nurhidayatullah, S.H, S.I.K Mengatakan saat Pengecekkan perayaan natal di Tiga Gereja kemaren GPDI, GBIS, dan GKPI di wilayah kecamatan Gragai. Kapolres beserta jajaranya silaturahmi bersama jemaat kristiani yang merayakan natal ia mengatakan “Mari kita bersama sama menjaga kerukunan beragama, jangan sampai ada ketersinggungan antarumat beragama”.


Ia mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama sama dengan polri menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif, serta menolak berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara yang berpotensi dapat memecah belah belah persatuan dan kesatuan Bangsa. TNI dan POLRI Tetap bersatu menjaga kamtibmas dan menjaga NKRI yang kita cintai ini. Usai pengecekan pos pam dan pos yan serta silaturahmi bersama Umat Nasrani. Kapolres di dampingi kapolsek Gragai AKP. Hardi. Serta kasat dan anggota di jajaran polres Tanjab Timur, Sholat berjama’ah di masjid Nurul Muslim Gragai. Kapolres tanjab timur juga meninjau GOS Paduka Berhala perisiapan untuk kegiatan Tabligh akbar.

Pengurus gereja Lintong Purba saat di tanya media mengatakan terimakasih kepada TNI dan POLRI yang telah membantu malam perayaan natal hinga siang , dan terimakasih buat umat muslim di Tanjab Tim pada umumnya di kecamatan Gragai pada khususnya, mereka sangat menghargai arti perbedaan, Terutama buat kapolres Tanjab Timur yang sudah menyempatkan hadir untuk bersilaturahim , berkunjung dan bersatu untuk bersuka cita bersama anak anak kami di saat natal ini. Pangkasnya.


Kapolres Tanjung Jabung Timur Akbp Deden Nurhidayatullah, SH, SIK, mengunjungi dan bersilahturahmi di gereja GPDI Rantau Karya, GPIS Pandan Lagan dan GKPI Pandan Makmur Kecamatan Geragai.

Kunjungan dan Silahturahmi dihadiri oleh Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Alhajat, SIK, Para Kasat, Kapolsek Geragai dan TNI.

Sebagaimana sambutan Bapak Kapolres Tanjab Timur didepan jamaat Kristiani menjelaskan bahwasanya Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur berada ditengah-tengah jamaat yang bertugas melaksanakan Pengamanan dan menjamin para jamaat kristiani Kab. Tanjab Timur dengan leluasa tentang keamanan dan ketertiban para jamaat yang sedang beribadah. Kapolres Tanjab Timur juga mengucapkan Selamat Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Tanjab Timur untuk saling bertoleransi sesama umat beragama.


Seusai melaksanakan kunjungan dan silahturahmi Kapolres Tanjab Timur juga mengecek kesiapan di Gedung Olah Seni Paduka berhala dalam rangka Tabligh Akbar dengan penceramah Mama Dede dari Jakarta dan selama giat berlangsung kunjungan, silahturahmi dan pengecekan situasi dalam keadaan aman, lancar dan terkendali.


Mengadakan Acara Sabak Bhayangkara Adventure Offroad (SBAO) #3 dalam Rangka HUT Kab. Tanjabtim dan HUT Bhayangkara

Kapolda Jambi Melepas Peserta Sabak Bhayangkara Adventure Offroad (SBAO) #3 di Tanjab Timur. 

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI selama Tiga hari berturut-turut mengadakan kegiatan Event Sabak Bhayangkara Adventure Offroad (SBAO) #3. Kegiatan ini dilepas langsung Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS. Dalam sambutannya, orang nomor satu dilingkup kepolisian Polda Jambi ini sangat apresiasi dengan event yang dilaksanakan tersebut. Selain sebagai ajang olahraga, dirinya juga mengatakan kegiatan ini dapat memupuk rasa silaturahmi dan event ini juga merupakan agenda rutin untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tanjabtim dan HUT Bhayangkara.

"Saya berharap event yang dilaksanakan ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Semoga para peserta dalam keadaan sehat selama mengikuti kegiatan ini," ujar Kapolda. Selanjutnya, Kabag OPS Polres Tanjabtim, Kompol Alhajat, SIK, selaku ketua panitia dalam kata sambutannya mengatakan, Sabak Bhayangkara Adventures Offroad #3 ini adalah event ketiga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjabtim bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI Kabupaten Tanjabtim. Kegiatan bersama dalam adventure off road ini selain melewati rute alam juga akan melewati jalur utama atau jalur umum, dengan harapan memperkenalkan pesona alam Kabupaten Tanjabtim dan sekaligus menjadi hiburan dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tanjabtim yang ke 20.

"Secara umum, pada SBAO #3 tahun 2019 ini yang akan ditekankan yaitu kedisiplinan dan kerjasama tim. Karena selain Country Road (CR), peserta juga akan menyelesaikan adventure offroad di dalam jalur CR yang akan dimulai," ungkap Kabag OPS Polres Tanjabtim. Sejak dibukanya pendaftaran sampai dengan ditutup pada tanggal 05 Desember 2019 yang lalu dan sampai dibuka registrasi 03 - 05 Desember 2019, sudah sebanyak 45 kendaraan peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten di Provinsi Jambi dan bahkan ada pula peserta yang datang dari luar Provinsi Jambi yang sengaja datang untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Adapun hadiah yang diperebutkan pada event kali ini yaitu berupa grand price satu unit mobil jimny katana serta doorprize berupa motor, perlengkapan outdoor, aksesoris mobil serta masih banyak lagi doorprize menarik lainnya. "Kepada semua pihak khususnya para peserta, kami mengucapkan selamat datang di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Selain itu dalam kesempatan ini kami mohon maaf jika dalam penyambutan kami tidak berkenan di rekan-rekan," pungkas Kompol Alhajat.


Menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan dan Antisipasi Karhutla


Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.I.K., M.M menggelar dan memimpin Rapat Koordinasi Pencegahan dan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rakor dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tanjab Timur, SKPD Pemkab Tanjab Timur, Para Camat, Para Kapolsek Jajaran, Pimpinan Perusahaan Perkebunan, Manggala Agni, dan Masyarakat Peduli Api (MPA). Dalam rapat ini Kapolres mengajak seluruh instansi dan elemen terkait untuk bekerjasama dan solid dalam mencegah serta mengantisipasi kebakaran huran dan lahan.

Saat kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Tanjab Timur, Kompol Alhajat, S.I.K memaparkan tentang pencegahan, koordinasi, dan antisipasi kebakaran, serta menyampaikan teknis operasional tim terpadu untuk cegah karhutla dan tindak lanjut tindakan baik pra, saat dan paska kejadian kebakaran hutan dan lahan. Pada rakor tersebut, disampaikan berbagai langkah yang telah dan akan diambil untuk penanganan karhutla di daerah itu. Selain itu juga menampung masukan-masukan dari pihak terkait dan juga dari perwakilan perusahaan perkebuhan yang hadir. “Hari ini kami menggelar rapat koordinasi khusus menyikapi karhutla di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang mana sebelumnya berdasarkan data pantauan BMKG Sultan Thaha Jambi hingga saat ini pernah terpantau sebanyak 18 titik panas atau hotspot di beberapa wilayah di Kabupaten Tanjab Timur namun sudah bisa mita tanggulangi titip api tersebut. Semoga dengan di adakan Rakor ini, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanjab Timur dapat dicegah atau dapat ditanggulangi dengan cepat,” ungkapnya.

Memadamkan Kebakaran Hutan bersama Tim Karhutla Kab. Tanjab Timur



Kebakaran hutan dan lahan di Parit Culum 2 Kecamatan Muara Sabak Barat makin menjadi. Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi SIK MM memerintahkan personil dan jajaran untuk melakukan pemadaman sesegera mungkin dan memerintahkan langsung Kabag Ops Polres Tanjab Timur, Kompol Alhajat SIK bersama Kapolsek Sabak Barat, Ipda Chandra untuk segera berkoordinasi dengan Tim Karhutla Kab. Tanjab Timur yang terdiri dari TNI, BPBD, DAMKAR Serta instansi terkait dan perusahaan di sekitar lokasi untuk segera bersama-sama memadamkan api sebelum meluas.

Dengan kekuatan sekitar 150 orang tim Karhutla Tanjab Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi SIK MM segera berjibaku memadamkan api di lokasi kebakaran di Parit Culum 2 Kec. Muara Sabak Barat. Kebakaran lahan tersebut terjadi di perkebunan masyarakat milik beberapa warga dan semak belukar serta sudah meluas hingga kurang lebih mencapai 335 Ha. Dengan menggunakan mesin pompa sekitar 12 unit milik BPBD, Damkar serta Dinas Perkebunan dan dibantu excavator petugas Karhutla Kab. Tanjab Timur berjuang mengendalikan dan memadamkan api walaupun dalam kepungan Asap tebal di lokasi kebakaran tersebut.



Hingga berita ini diturunkan api masih menyala namun sudah berkurang dan tim Karhutla tetap berusaha memadamkan kebakaran tersebut. Dilokasi Kebakaran Kapolres saat dikonfirmasi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok dan melakukan aktivitas pembakaran. Meskipun itu hanya membakar sampah yang bisa jadi menjalar ke tempat lain seperti rerumputan dan lahan yang mengering. “Karena dampak dari pembakaran lahan ini akan menyebabkan kebakaran ke wilayah lainnya, terutama lahan yang berada tidak jauh dari kebun, semak belukar bahkan hutan. Akibat dari kebakaran hutan dan lahan akan memicu masalah internasional.

Mengingat, pemerintah telah menetapkan aturan dan sanksi bagi yang membakar hutan, apalagi membakar lahan yang akan berdampak pada kebakaran hutan. Kapolres meminta masyarakat bersama-sama untuk melindungi hutan dan Lahan dari kebakaran,” himbau Kapolres. Kapolres juga mengingatkan regulasi yang akan menjerat bagi pelaku Karhutla tertangkap tangan dan terbukti akan diproses dengan Undang-undang RI Nomor 8 Tahun 1981 tentang KUHP, Serta Undang-undang RI Nomor 41 Tahun 1999, tentang Kehutanan. Undang-undang RI Nomor 32 Tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup dan terkahir Undang-undang RI Nomor 39 tahun 2009, tentang Perkebunan, ungkap Kapolres mengakhiri.



Source :
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Alhajat, S.I.K. Kepala Pelaksana dan Pengawas Bagian Operasi Polres Tanjung Jabung Timur
Kompol Alhajat, S.I.K. Kepala Pelaksana dan Pengawas Bagian Operasi Polres Tanjung Jabung Timur
https://1.bp.blogspot.com/-gQNLvoGeJcQ/XjsAxzmuCrI/AAAAAAAAM7I/SEiOoMZQwI4z62htZKgSvwamAFR7PwxfwCEwYBhgL/s320/6.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-gQNLvoGeJcQ/XjsAxzmuCrI/AAAAAAAAM7I/SEiOoMZQwI4z62htZKgSvwamAFR7PwxfwCEwYBhgL/s72-c/6.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-alhajat-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-alhajat-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content