$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K Dalam Memimpin Bagian Operasi Polres Subang


Kabag Ops Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono

Bagian Operasi (Bag Ops) merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertugas merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi kepolisian, pengamanan kegiatan masyarakat dan atau instansi pemerintah, menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan Polres serta mengendalikan pengamanan markas. Dalam pelaksanaan tugasnya Bag Ops menyelenggarakan kesiapan administrasi dan pelaksanaan Operasi Kepolisian sejak tahap Pra-Operasi (Pra-Ops) sampai dengan Pasca Operasi. Bag Ops dipimpin oleh Kabag Ops yang bertanggung jawab kepada Kapolres, dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibawah kendali Wakapolres. Kabag Ops Polres Subang saat ini dijabat oleh seorang perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 berpangkat Komisaris Polisi, yaitu Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K. Berikut ini merupakan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Bag Ops Polres Subang dibawah kepemimpinam Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K.


Melaksanakan Apel Pengamanan Kegiatan Menteri Agraria dan Tata Ruang BPN




Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H, Kabag Ops Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., M.H., memberikan arahan kepada personel yang terlibat pengamanan kegiatan kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang bertempat di lapangan Polsek Pusakanagara. Ucapan terima kasih kepada personel yang telah hadir pada apel pengamanan Menteri Agraria dan Tata Ruang, semoga dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Personel yang sdh di ploting untuk diatensi betul pembagian lokasi pengamanan mulai dari ring 1,2 maupun 3 agar di pagar betis setiap kegiatan pengamanan kunjungan Menteri pada hari ini.




Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu Pasi Ops Kodim 0605 Subang, Kasat Intelkam Polres Subang, Kasat Reskrim Polres Subang, Kasat Binmas Polres Subang, Camat Pusakanegara, Danramil 0511 Pusakanagara, Kapolsek Pusakanagara, Kapolsek Pamanukan, Perwira dan Polwan serta Personel Polres Subang, Perwira dan Personel Polsek Rayon Utara, Personel Brimob Detasemen B Pelopor, Personel Sat Pol PP da Personel Dishub Kab Subang.


Menggelar Operasi Cipta Kondisi dan Patroli Skala Besar di Gerbang Masuk Tol Cilameri, Subang

Polres Subang menggelar operasi cipta kondisi dan patroli skala besar di Gerbang masuk Tol Cilameri Subang


Polres Subang menggelar operasi cipta kondisi dan patroli skala besar di Gerbang masuk Tol Cilameri Subang. Dalam operasi ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Subang, Kompol Dony Eko Wicaksono, beserta anggota Satlantas Polres Subang menyasar kendaraan roda 4 yang akan memasuki Gerbang Tol Cilameri Subang. Kapolres Subang, AKBP. H. Muhammad Joni melalui Kabag Ops. Polres Subang, Kompol Dony Eko Wicaksono,menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upya untuk mencegah mobilisasi massa yang berangkat ke Jakarta, untuk menghadiri Pengumuman MK, serta memastikan tidak ada yang membawa barang yang berbahaya.




“Kami periksa setiap kendaraan yang akan melintas melewati Gerbang Tol Subang. Kami pastikan tidak ada yang berangkat ke Jakarta dari Kabupaten Subang, demi mencegah mobilisasi massa yang berangkat ke Jakarta serta memastikan bahwa tidak ada yang membawa barang yang berbahaya,”ujar Kabag Ops Polres Subang kepada awak media. Dia juga menghimbau, kepada warga untuk tidak menghadiri pengumuman di MK. Cukup menyaksikan di Telivisi. “Kami juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Subang, yang mengarah Jakarta, agar tidak menghadiri keputusan Sidang MK di Jakarta. Dan tentunya, mari kita jaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan NKRI secara bersama-sama,” pungkasnya.


Memimpin Kegiatan Patroli TNI dan Polri untuk Antisipasi Keamanan Pasca Pengumuman Hasil Pemilu 2019

Mengantisipasi kondisi keamanan pasca pengumuman hasil Pemilu 2019, jajaran TNI Polri laksanakan Patroli Skala Besar di wilayah Kabupaten Subang.


Kegiatan yang melibatkan stakeholder terkait sebanyak 285 personel tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H. “Personil yang melaksanakan kegiatan tersebut terdiri dari 1 Regu Perwira, 1 Peleton TNI, 1 Peleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Sat Intel, Reskrim, Narkoba, 1 Regu Tim Jawara, 1 Regu Sat Pol PP, 1 Regu Damkar, 1 Regu Dishub serta Pers. Humas dan Sie Propam,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., kepada media.




Route patroli yang dilalui, start dan finish di Mapolres Subang, mengambil route Jl. Mayjend Sutoyo – Jalan KS Tubun – Kantor KPUD Subang – Kantor Bawaslu – Gedung SKB – Jl. Mayjend Sutoyo – Finish Mako Polres Subang. Start Depan Mako Polres Subang ( Jl. Mayjend Sutoyo ) – Jl. Otista – Rumdin Wakapolres – Jl. Wangsa Gopharana – Kantor Pemda – Jl. A. Yani (Rumdin Kapolres) – Jl. Letjen Suprapto – Jl. KH. Dewantara – Jl. Arif Rahman Hakim – Jl. Pejuang 45 – Jl. Emo Kurniatmaja – Jl. Otista – Mako Polres Subang.




Menggelar Agenda Operasi Patuh Lodaya 2019


Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K


Jajaran Satlantas Polres Subang akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2019. Masyarakat pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalulintas serta melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya. Karena nantinya ada 8 poin yang menjadi bahan pemeriksaan saat operasi nanti. Kabag operasional Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono mengatakan, agenda Operasi Patuh Lodaya 2019 ini, diharapkan para pengendara mematuhi peraturan lalulintas serta menggunakan pengaman. “Kami himbau pengendara berkendara dengan baik dan patuhi aturan lalulintas,” ujarnya.



Dijelaskan Dony pelaksanaan Patuh Lodaya tahun 2019 tersebut juga selain membuat tertib pengendara yang melaju di jalan raya juga sekaligus bertujuan untuk meminimalisir lakalantas. “Ya selain agar tertib berkendara juga meminimalsiir adanya lakalantas,” ujarnya. Sementara itu warga Gang Rasidi SUbang Sutanto mengatakan, pihaknya sangat senang adanya operasi dari pihak kepolisian itu. Dikarenakan masih banyak pengendara yang ugal-ugalan di wilayah perkkotaan dan juga memang harus di lakukan penindakan. “Masih banyak yang ugal-ugalan dengan adanya Operasi Patuh Lodaya 2019 ini mudah mudahan yang ugal-ugalan tidak ada lagi,” tukasnya.



8 Point Fokus Ops Patuh Lodaya 2019:

  1. Pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak memakai helm SNI
  2. Pengemudi kendaraan roda 4 yang tidak menggunakan safety belt.
  3. Melebihi kecepatan batas maksimal
  4. Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus.
  5. Mabuk saat berkendara
  6. Pengendara kendaraan bermotor dibawah umur
  7. Menggunakan ponsel saat mengemudi
  8. Mengendarai kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirene

Melakukan Silaturahmu dengan Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun




Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H. melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun KH. Muspik Amrullah, Lc. bertempat di Pondok Pesantren At-Tawazun Jl. Kalijati Timur No. 280, Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Subang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Ops, Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Intelkam Polres Subang, AKP Sonson Sudarsono, S.E., M.M., Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Moch. Ilyas Rustiandi, S.H., Kasat Lantas, AKP Bambang Sumitro, S.H. Kapolsek Kalijati, AKP Prabowo, S.Ip. dan Perwira Polres Subang, serta Personel Polres Subang Polda Jabar sebanyak 25 orang.




Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik dan untuk lebih meningkatkan komunikasi agar tercipta suasana aman, damai serta kondusif. Ini merupakan bagian dari silaturahmi kamtibmas dan kunjungan saya sebagai pimpinan kepolisian resort subang bersama dengan PJU polres subang melakukan kegiatan silaturahmi, supaya kedekatan antara kepolisian dan masyarakat terjalin dengan bersilaturahmi.



Mengadakan Tes Urine Bagi Seluruh Jajaran Polres Subang




Polres Subang Polda Jabar mengadakan tes urine bagi seluruh jajaran anggotanya. Kegiatan berlangsung di Aula Patriatama Polres Subang Polda Jabar. Kegiatan test urine tersebut atas petunjuk dari Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Teddy Fanani,S.IK.,MH, dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono, SH.,S.IK.,MH. dan KBO Sat Narkoba Polres Subang. AdapunnJumlah personil yag mengikuti tes urine sebanyak 50 orang. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan hasil yang dicapai dari kegiatan test urine tersebut adalah nihil.



Mengadakan Operasi Pekat



Jajaran Kepolisian Resor Subang mengintensifkan operasi penyakit masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah “Kami sejak sepekan terakhir terus melakukan operasi dan razia penyakit masyarakat (pekat),” kata Kabag Ops Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono S.H.,S.i.K.,M.Si. Operasi pekat itu di antaranya menyasar pedagang minuman keras, lokasi hiburan malam dan wanita tuna susila. Selain itu juga pedagang petasan dan penyakit masyarakat lainnya yang bisa menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat. Petugas terus mengoptimalkan operasi pekat agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan merasa tenang dan nyaman.


“Saya menjamin selama Ramadhan umat Muslim menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan aman,” katanya. Menurut dia, operasi pekat adalah melalui kegiatan KKYD adalah sebagai salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan kondusif selama Ramadhan. ” Malam pertama sahur, jajaran polres Subang juga berhasil mengamankan Ratusan botol miras yang terdiri dari berbagai merk/jenis diantaranya 214 botol Miras berbagai merk/jenis, 85 liter Tuak/Ciu, serta mengamankan 13 orang perempuan (Pemandu Lagu) untuk dilakukan pendataan sekaligus pembinaan” ujar Kabag Ops Polres Subang. Adapun, Ratusan Botol miras serta puluhan liter tuak tersebut berhasil disita dari kios/warung remang-remang yang menjual miras, setelah memberikan Surat Tanda Penyitaan para personil yang melaksanakan Giat KKYD memberikan himbauan kepada pemilik kios/Warung agar tidak kembali menjual miras.





Source :

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K Dalam Memimpin Bagian Operasi Polres Subang
Kompol Dony Eko Wicaksono, S.H., S.I.K Dalam Memimpin Bagian Operasi Polres Subang
https://1.bp.blogspot.com/-suCamKlT-QA/XlCxuuoFMXI/AAAAAAAANPc/LWiKRpLP1FkKN_tnSRWfY32JVUkForeAACLcBGAsYHQ/s320/cover.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-suCamKlT-QA/XlCxuuoFMXI/AAAAAAAANPc/LWiKRpLP1FkKN_tnSRWfY32JVUkForeAACLcBGAsYHQ/s72-c/cover.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-dony-eko-wicaksono-sh-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-dony-eko-wicaksono-sh-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content