$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Kresno Wisnu Putranto, S.I.K. Kepala Unit Penyelidikan dan Penyidikan Narkoba Polda Metro Jaya



Narkoba sangat membahayakan serta merusak generasi muda Indonesia. Meski begitu, peredarannya di tengah masyarakat masih sering kita temukan. Sebagai pelaksana proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana Narkoba dibutuhkan Kepala Unit atau biasa disebut Kanit Narkoba. Kanit Narkoba dibantu oleh kepala sub unit (kasubnit), yang bertugas untuk melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana Narkoba dan bertanggung jawab kepada Kasat dan Wakasat Narkoba. Kanit Narkoba Polda Metro Jaya saat ini dijabat oleh seorang perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 berpangkat Komisaris Polisi, yakni Kompol Kresno Wisnu Putranto, S.I.K.. Berikut ini merupakan beberapa hasil penyelidikan dan penyidikan tindak pidana narkoba yang telah dipimpin oleh Kompol Kresno Wisnu Putranto, S.I.K.

Menangkap Residivis Bandar Sabu di Cawang


Subdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap dua orang berinisial SPT dan SP, terkait kasus narkoba jenis sabu. Dalam kasus ini, polisi terpaksa menembak mati SP karena berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, awalnya polisi mendapat informasi terkait adanya transaksi narkoba di sekitar Apartemen Grand Bay Pluit, Jakarta Utara. Berbekal informasi tersebut polisi melakukan penyelidikan.

“Petugas mengamankan SP dan SPT di lobi Tower B Apartemen Grand Bay, Pluit. Dalam penangkapan tersebut, petugas juga menyita barang bukti satu kardus berisi 4 plastik berisi 2 kilogram lebih sabu,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya. Dari informasi tersangka SP, barang haram tersebut milik seseorang yang biasa dipanggil Si Bos. Saat ini yang bersangkutan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Yusri mengatakan, SP mengaku akan bertemu Si Bos di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Namun setelah diintai seharian, yang bersangkutan tidak kunjung muncul.





“Kemudian SP kembali berjanji akan bertemu SP pada keesokan harinya. SP mengajukan permintaan agar tangan jangan diborgol supaya orang tidak curiga,” jelasnya. Namun, sambung Yusri, saat tersangka turun dari mobil, tiba-tiba melakukan perlawanan terhadap petugas. Sehingga terpaksa petugas melakukan tembakan peringatan. 



“Tetapi tersangka tetap melakukan perlawanan, selanjutnya untuk menjaga keselamatan, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur. Saat di perjalanan ke RS Polri Kramat Jati SP tewas,” terangnya. Sementara SPT akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subdider pasal 111 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.



Meringkus Penyuplai Ekstasi Ke Tempat Hiburan Malam di Jakarta


Dua tersangka penyuplai ekstasi ke tempat hiburan di Jakarta masih berusia di bawah umur diamankan bersama 14.356 butir ekstasi di apartemen kawasan Pluit Penjaringan, Jakarta Utara. Sebanyak 14 ribu butir pil ekstasi berhasil diamankan dari dua pelaku masih di bawah umur di dalam kamar apartemen kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Berawal dari Team dari Subdit lll Unit 1 Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya mendapat informasi keberadaan dua pelaku berinisial J dan R yang menyimpan 14.356 butir ekstasi siap edar serta serbuk bahan baku ekstasi dan sabu.

“Team dari Subdit lll unit 1 berhasil mengungkap serta menangkap dua tersangka serta menyita barang bukti 14.356 butir ekstasi, dan bahan baku pembuat ekstasi sebanyak 1 kilogram dan sabu seberat 5 gram,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada Wartawan di Mapolda. Menurut Yusri, kedua tersangka merupakan penyuplai ekstasi ke tempat-tempat hiburan malam seperti diskotik, karaoke, dan pub-pub yang dimanfaatkan pemakai narkoba di lokasi hiburan malam. “Narkoba tersebut rencananya akan diedarkan tersangka di tempat hiburan malam di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kita masih mendalami dan kami akan gencar melakukan operasi di diskotik,” ucap Yusri.

Kini Pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap para pelaku untuk memutus Mata rantai peredaran Narkoba di tempat hiburan malam. “Para tersangka masih kita mintai keterangan dan masih kita selidiki kemungkinan masih adanya tersangka lainnya , tunggu saja nanti kita informasikan,” jelas Yusri. Para tersangka diketahui masih ada hubungan keluarga dan masih dibawah umur diduga masih terdapat tersangka lainnya ,kini Pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman dan observasi terhadap tersangka.


“Tersangka J dan R ini masih dibawah umur, dan ada ikatan saudara, kita masih memburu otak pelaku dari mana barang (narkoba) didapat ,” tutup Yusri. Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114, 112, Jo 132, dan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidananya di atas lima tahun penjara dan denda seumur hidup.




Source :
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Kresno Wisnu Putranto, S.I.K. Kepala Unit Penyelidikan dan Penyidikan Narkoba Polda Metro Jaya
Kompol Kresno Wisnu Putranto, S.I.K. Kepala Unit Penyelidikan dan Penyidikan Narkoba Polda Metro Jaya
https://1.bp.blogspot.com/-9bU-83PqrE0/Xjzy25CUgCI/AAAAAAAAM88/39YEobQlk3wefU7u1fyrj9GFpSUWDFzVgCLcBGAsYHQ/s320/52b90606-90d6-47e6-a544-d609d64aa498.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9bU-83PqrE0/Xjzy25CUgCI/AAAAAAAAM88/39YEobQlk3wefU7u1fyrj9GFpSUWDFzVgCLcBGAsYHQ/s72-c/52b90606-90d6-47e6-a544-d609d64aa498.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-kresno-wisnu-putranto-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-kresno-wisnu-putranto-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content