$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Reza Khomeini, S.I.K. Kasat Lantas Pelaksana Operasi Kepolisian Bidang Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung




Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Reza Khomeini

Satuan Lalu Lintas atau biasa disebut Sat Lantas merupakan salah satu unsur pelaksana tugas pokok kepolisian yang berada di bawah Kapolres. Satlantas bertugas melaksanakan Turjawali lalu lintas, pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmaslantas), pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dan pengemudi, penyidikan kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum di bidang lalu lintas. Sat Lantas Polres dipimpin oleh Kasat Lantas Polres bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas kewajibannya kepada Kapolres dan pelaksanaan tugas sehari-hari dikoordinasikan oleh Kabag Ops maupun Wakapolres. Kasat Lantas adalah unsur pelaksana pada tingkat Mapolres yang bertugas memberikan bimbingan teknis atas pelaksanaan fungsi Lalu Lintas di lingkungan Polres serta menyelenggarakan dan melaksanakan fungsi tersebut yang bersifat terpusat pada tingkat wilayah/antar Polsek dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas operasional pada tingkat Polres. Berikut ini merupakan beberapa upaya yang telah dilaksanakan Sat Lantas Polresta Bandar Lampung yang saat ini dipimpin oleh seorang perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006, Kompol Reza Khomeini, S.I.K., dalam melaksanakan operasi Kepolisian di bidang lalu lintas dalam rangka penegakan hukum dan ketertiban lalulintas di kawasan Bandar Lampung.

Menandatangani Pakta Integritas


Wujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung tanda tangani Pakta Integritas.

Bertempat di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung, Kegiatan dihadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M didampingi oleh Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik, Waka Sat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rohmawan, Para Kanit dan Personel Sat Lantas Polresta Bandar Lampung. Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M, dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatanganan Pakta Integritas ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan tekad bersama untuk mewujudkan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat.


“Ikuti seluruh aturan, standar operasional prosedur serta kesepakatan yang menjadi komitmen dalam penandatanganan pakta integritas” pesan Kombes Pol Yan Budi. Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik menjelaskan bahwa penandatanganan pakta integritas ini berkaitan dengan penerbitan SIM, Penegakan hukum dalam bidang Lalu Lintas terutama laka lantas dan pelanggaran lalu lintas lainnya. “Kedepan kami komit untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” imbuh Kompol Reza.


Menggelar Kampanye Keselamatan Anak Usia Dini


Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco saat membagikan hadiah kepada anak yang tertib berlalu lintas.

Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung, membagikan hadiah pada anak yang tertib dalam berlalu lintas. Dalam kegiatan tersebut Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si didampingi oleh Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik. Dan juga Kasubbag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah. Pemberian hadiah tersebut dilakukan di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.



Polresta Bandar Lampung berupaya tingkatkan pemahaman safety riding kepada anak dalam kegiatan pembagian hadiah dan helm anak gratis. Sebanyak 200 bingkisan berisikan tas serta alat tulis dan 100 Helm dibagikan kepada anak-anak yang tertib dalam berlalu lintas, seperti menggunakan helm SNI.Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kampanye keselamatan bagi anak usia dini. Kegiatan ini adalah juga bentuk kepedulian Polri terhadap generasi penerus mengenai Safety Riding sejak dini, yang sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.


Kegiatan pembagian hadiah kepada anak tertib berlalu lintas Polresta Bandar Lampung digelar di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandar Lampung

"Ada dua point yang ingin kita capai, dimana orang tua mampu memberikan pemahaman terkait safety riding anak sejak dini, dan saya berharap dengan reward yang kita berikan berupa bingkisan alat tulis mampu memacu semangat belajar anak anak sebagai generasi penerus bangsa" ungkapnya, dikutip dari tribunlampung.co.id. Selain memberikan bingkisan, Kapolresta Bandar Lampung juga memberikan helm SNI kepada anak yang tidak menggunakan helm, atau pun helm yang sudah tidak layak untuk digunakan lagi. "Selain memberikan bingkisan dan helm, kami juga terus menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan pemahaman kepada anak terkait keselamatan berlalu lintas salah satunya dengan menggunakan helm SNI." Tambahnya.Polresta Bandar Lampung bagikan helm gratis guna meningkatkan kesadaran keselamatan bertalu lintas untuk anak anak.



Mempermudah Proses Pembuatan SIM


Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik.


Guna Mewujudkan pelayanan Prima kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung melakukan inovasi terbaru, setelah sebelumnya menambah fasilitas ruang bagi ibu menyusui dan bermain anak serta kelengkapan pemohin sim bagi kaum disabilitas, kini satlantas polresta bandar lampung menghadirkan fasilitas Pojok Browsing. Pojok Browsing merupakan fasilitas layanan internet gratis yang dihadirkan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemohon SIM di sela waktu menunggu antrian. Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat agar para pemohon tidak jenuh saat menunggu antian saat pembuatan SIM maapun proses perpanjangan.



“Kita sediakan 2 unit komputer tepat di belakang ruang tunggu pemohon, selain itu para pemohon juga bisa menggunakan wifi secara gratis,” ujar Kompol Reza. Selain Pojok Browsing, Satpas 2526 juga menghadirkan fasilitas Pojok Baca dimana disediakan beragam buku bacaan dan majalah. Salah satu Pemohon SIM, Andri (21) menuturkan bahwa inovasi ini sangat baik, memberikan kenyamanan kepada para pemohon SIM saat menunggu antrian. “Kami akan terus melakukan inovasi untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebagai wujud Polri yang professional, modern dan terpercaya” tutup Kompol Reza.



Melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Reza Khomeini, saat diwawancarai Lampung Geh.

Pada malam pergantian tahun baru 2019-2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung akan menutup jalan protokol di sekitar Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung. Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Reza Khomeini, mengatakan jam penutupan lalu lintas (lalin) ini akan dilakukan secara bertahap. "Kami lakukan bertahap, mulai dari pukul 21.00-22.00 WIB langsung kita tutup di Jalan Jenderal Sudirman dan Diponegoro," katanya saat diwawancarai Lampung Geh. Namun untuk Jalan Raden Intan akan tetap dibuka lantaran kepadatan arus lalu lintas masih ramai pada jam tersebut. "Karena sumbunya arus lalin dari situ, baik dari dalam kota maupun luar kota," ujar Kompol Reza.


Selanjutnya, pada pukul 23.00 WIB seluruh jalan protokol yang berada di sekitar Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung akan ditutup total. "Baru kita tutup seperti car free night, jadi kita tutup dari arah Gramedia, Diponegoro, dan Jenderal Sudirman," paparnya. Pada penutupan jalan itu, petugas akan melalukan pengalihan arus lalu lintas. Untuk di Jalan Raden Intan akan dialihkan menuju Jalan Tulang Bawang atau arah Lapangan Saburai. "Untuk yang dari Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan ke bawah flyover Pahoman," tandasnya. Pada malam pergantian tahun tersebut, para masyarakat bisa memakirkan kendaraannya di sekitar pertokoan dan berjalan kaki menuju Tugu Adipura.


Mengadakan Operasi Patuh Krakatau


Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini memeriksa kelengkapan surat pengendara sepeda motor, beberapa waktu lalu. Pemeriksaan surat-surat kendaraan itu pada Operasi Patuh Krakatau.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung menilang sebanyak 905 pengendara dan mengeluarkan 55 teguran. Jumlah pelanggar lalu lintas itu selama tiga hari Operasi Patuh Krakatau. “Hingga tiga hari Operasi Patuh Krakatau, kami sudah menilang 905 pelanggar lalu lintas di sejumlah lokasi razia di Kota Bandar Lampung,” kata Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini melalui rilis yang diterima duajurai.co. Pria lulusan Akpol tahun 2006 itu mengatakan, pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda dua. Perinciannya, tidak mengenakan helm SNI sebanyak 346 perkara, pengendaran di bawah umur 91 perkara, dan melawan arus sebanyak 38 perkara. Kemudian, menggunakan ponsel saat berkendara sebanyak enam perkara dan perkara lainnya sebanyak 264.


Sedangkan pengendara roda empat masih didominasi oleh pelanggaran safety belt sebanyak 54 perkara, melawan arus tujuh perkara. Selanjutnya, penggunaan handphone saat berkendara sebanyak dua perkara serta pengendaran di bawah umur tiga perkara. Selain itu, Satlantas Polresta Bandar Lampung juga menyita dua sepeda motor selama Operasi Patuh Krakatau. Penyitaan tersebut karena kendaraan roda dua dimaksud belum dilengkapi surat-surat. “Razia akan difokuskan di beberapa titik yang selama ini dinilai sangat rawan akan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.


Melakukan Pengecekan dan Mengevaluasi U-Turn


Satuan Lalulintas Polresta Bandar Lampung melakukan pengecekkan serta evaluasi U-Turn sepanjang jalan Soekarno Hatta.

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung melakukan pengecekkan serta evaluasi tentang keberadaan U-Turn sepanjang jalan Soekarno Hatta yang tidak sesuai dengan penempatanya dengan tanpa adanya rambu-rambu lalulintas. Kompol Reza Khomeini menerangkan, pengecekan U-trun tersebut guna mengantisipasi Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang dapat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan. Dalam tinjauan tersebut, didapati selain U-Trun yang tidak dilengkapi rambu lalulintas ada juga yang terlihat dibuat sendiri oleh masyarakat sebagai jalur penyebrangan kendaraan bermotor roda dua atau kendaraan lain, dimana, lokasi tersebut ada U-Turn resmi yang dibuat yang jaraknya hanya beberapa meter.


Adapun tinjauan yang dilakukan di 6 lokasi diantaranya:

  • U- Trun di depan gedung Direktorat Politeknik Kesehatan Bandar Lampung.
  • U- Turn perputaran depan Full Po Puspa Jaya.
  • U- Turn perputaran SPBU (Universitas Terbuka).
  • U-Turn perputaran depan Toko SJG keramik(depan Gg Sholat-Jl. Padat Karya.
  • U-Turn perputaran depan cucian Gading Putih (Jl. Kembalikan Raya).
  • U- Turn perputaran sekolah Yadika dan rumah makan Barek Solok.
Kasatlantas juga menjelaskan, masih terdapat U-Turn yang tidak sesuai penempatannya, Karena, dilokasi tersebut hanya terdapat diperkantoran maupun usaha-usaha masyarakat yang dibuka, namun tidak begitu ramai dilintasi. Dan adanya U-Turn di perempatan yang mempertemukan jalan menurun menuju jalan utama, serta disetiap U-Turn yang ada belum ada lampu penerangan jalan. Sementara upaya tindaklanjut dalam pengecekan tersebut, akan menjadi masukan dalam merekomendasikan pada forum lalulintas untuk segera mengambil keputusan dilapangan, guna mencegah terjadinya lakalantas. “Untuk sementara waktu, pihak Satlantas akan menempatkan sejumlah personel dilokasi tersebut dan sejumlah titik rawan lakalantas,” ungkap Kasatlantas Kompol Reza Khomeini.


Melakukan Penimbunan Jalan yang Berlubang


Sebagai upaya dalam mengatasi kemacetan dan juga mencegah terjadinya laka lantas akibat jalan yang berlubang, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung melakukan penimbunan seputaran jalan Ryacudu Sukarame Bandar Lampung. Sebanyak 10 personel Sat Lantas Polresta Bandar Lampung bersama Dinas PU Kota Bandar Lampung, penimbunan jalan dilakukan di sekitar U –Turn yang ada di jalan Ryacudu Sukarame Bandar Lampung. Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.IK mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK, M.M., yang hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa ini merupakan langkah awal kami jajaran Sat Lantas Polresta Bandar Lampung bersama Dinas PU Kota Bandar Lampung dalam upaya untuk mengatasi kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang, oleh karena itu kita lakukan penimbunan di jalan ini.



Sat Lantas Polresta Bandar Lampung saat menutup lubang Jalan Ryacudu untuk mengurangi kemacetan.

“Kenapa Jalan Ryacudu, karena di jalan ini terdapat trouble spot baru tepat di U – Turn itu ada lubang, sehingga kendaraan yang melintas terjadi perlambatan karena ada antirian jalan berlubang” Ucap Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.IK. Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.IK menambahkan bahwa ada tiga lokasi yang menjadi objek penimbunan di Jalan Ryacudu Sukarame. “Ini merupakan langkah awal untuk mengurangi kemacetan yang diakibatkan oleh jalan berlubang, penimbunan dilakukan di tiga titik karena ini yang menjadi trouble spot” Ucap Kompol Reza. Selain melakukan penimbunan jalan, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung juga melakukan rekayasa arus lalu lintas tepat di U-Turn guna mencegah kemacetan.

Melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2019



Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2019, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik melakukan pengecekan jalur lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya jalan Soekarno Hatta. Didampingi Waka Sat Lantas Polresta Bandar Lampung, pengecekan diawali di Jalinsum perbatasan dengan Kabupaten Lampung Selatan sampai menuju Tugu Raden Intan Raja Basa Bandar Lampung. Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik mewakili Kapolresta Bandar Lampung AKBP Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memastikan jalur lintas khususnya Jalinsum saat libur panjang Natal dan Tahun Baru dalam keadaan siap dan layak untuk digunakan oleh pengemudi.



Pengecekan meliputi kesiapan rambu rambu lalu lintas, titik Trouble Spot dan Black Spot di sepanjang jalan Soekarno Hatta. “Hasil pengecekan yang kita lakukan, masih ada beberapa titik trouble spot diantaranya masih ada beberapa pengerjaan jalan yang belum selesai, kontur jalan yang bergelombang yang beresiko terjadinya laka lantas,” ucap Kompol Reza Khomeini, S.Ik. Selain itu banyak rambu rambu lalu lintas yang tertutup oleh ranting pohon yang berada di sekitar PT. Bukit Asam. “Kita segera akan lakukan koordinasi dengan stake holder terkaitlangkah agar pada pelaksanaannya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.



Meringkus Pelaku Penjambretan


Pelaku jambret diamankan polisi.

TM (30) pelaku pencurian dengan kekerasan, akhirnya berhasil dibekuk polisi setelah upayanya melarikan diri dengan menabrak petugas Satlantas Bandar Lampung gagal. Pelaku TM merupakan warga jalan RE Martadinata Kelurahan Perwata Teluk Betung Timur Bandar Lampung, ia nekat menjambret sendirian dengan sepeda motor. Pelaku melancarkan aksinya terhadap seorang wanita tepat di depan Bank Lampung di Jalan Jenderal Sudirman Tanjung Karang Bandar Lampung. "Pelaku TM merampas tas seorang wanita yang saat itu sedang menunggu jemputan" ungkap Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik. Reza mengatakan saat itu jajaran Satlantas Polresta Bandar Lampung sedang melaksanakan apel pagi di Tugu Adipura, tak jauh dari lokasi kejadian. "Melihat hal tersebut Kanit Patroli Iptu M Anis memerintahkan jajaran untuk melakukan penyekatan dan pengejaran terhadap pelaku. Alhamdulillah pelaku berhasil kita tangkap," sambung Kompol Reza.

Kompol Reza menambahkan bahwa sebelum tertangkap pelaku sempat menabrakkan kendaraannya ke arah petugas. "Pelaku berusaha menabrakkan kendaraannya kepada anggota Satlantas yang mengejarnya sampai akhirnya pelaku pun terjatuh," lanjutnya. Sementara itu barang bukti yang berhasil di sita yaitu satu buah tas pinggang warna merah, satu buah Hand Phone merk LG dan satu unit sepeda motor Honda Beat No.Pol BE 3216 AT warna hitam. Berdasarkan informasi petugas dilapangan, pelaku melaju dari arah Enggal kemudian menuju Tugu Adipura kemudian sesampainya di depan Bank Lampung, pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan. Pelaku memepet seorang wanita yang tengah berdiri menunggu jemputan, ia langsung merampas tas wanita tersebut dan berusaha kabur. Akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama selama 9 tahun.


Menangkap Pelaku Terduga Begal


Anggota Satlantas menyerahkan kedua tersangka ke Unit Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Raungan sirene mobil patroli Satlantas Polresta Bandar Lampung nyaris mengecoh warga Jalan Danau Toba. Warga mengira suara itu berasal dari sirene ambulans. Namun, ternyata suara mobil patroli polisi yang sedang mengejar dua orang terduga pelaku begal yang berusaha melarikan diri. "Sekita jam setengah enam. Warga di sini heboh. Saya kira juga suara ambulans," ujar Ira, warga Jalan Danau Toba. Ira mengatakan, kedua orang yang dikejar polisi ini datang dari arah Jalan Teuku Umar. Selanjutnya masuk ke Jalan Danau Toba. "Terus mereka ini belok ke arah kiri. Setelah itu saya gak tau lagi mereka lari ke mana," terangnya. Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya. Saat itu anggota Satlantas tengah melakukan giat rutin mengatur arus lalu lintas di persimpangan menuju Jalan Urip Sumoharjo-Teuku Umar. "Kedua tersangka beserta barang bukti senpi dan kunci T sudah kita serahkan ke unit reskrim," kata Kasat Lantas.


Mengusut Kasus Kecelakaan Lalu Lintas


Ilustrasi - Lakalantas di Panjang, Honda Beat vs Truk Fuso (Grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan)

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan kendaraan roda empat merek Truk Fuso dan kendaraan roda dua merek Honda Beat terjadi di Kuala Panjang Bandar Lampung. Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Reza Khomeini membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP dan mengevakuasi bebeberapa korban yang terjadi dalam peristiwa itu. "Iya benar, terjadi kecelakaan disitu saat ini tim sedang bergerah olah TKP dan mengevakuasi korban," ungkap Reza Khomeini. Menurut Reza sebelum terjadinya kecelakaan, sepeda motor Yamaha Mio BE-4943-OW berjalan dari arah Panjang menuju Teluk Betung. Tidak mengantisipasi saat mendahului mobil trailer BE-9225-AB dari sebelah kiri, sepeda motor diduga terpeleset dikarenakan jalan berdebu dan bertanah. Motor terjatuh ke arah kanan dan membuat penumpang sepeda motor terlindas ban belakang sebelah kiri mobil trailer tersebut.

Petugas Basarnas Lampung mengevakuasi korban kecelakaan di Panjang, Bandar Lampung



Source :

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Reza Khomeini, S.I.K. Kasat Lantas Pelaksana Operasi Kepolisian Bidang Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung
Kompol Reza Khomeini, S.I.K. Kasat Lantas Pelaksana Operasi Kepolisian Bidang Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung
https://1.bp.blogspot.com/-3u4Rs-PC3Hw/XjjGStG49CI/AAAAAAAAM4w/S85AxjCu5KgLj1wE6efV96hp3QZtKtYWQCLcBGAsYHQ/s320/WhatsApp%2BImage%2B2020-02-04%2Bat%2B10.16.31.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-3u4Rs-PC3Hw/XjjGStG49CI/AAAAAAAAM4w/S85AxjCu5KgLj1wE6efV96hp3QZtKtYWQCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-02-04%2Bat%2B10.16.31.jpeg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-reza-khomeini-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-reza-khomeini-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content