$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Reza Ma'ruffi, S.I.K. Kapolsek Penjaga Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin



Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kawasan Pelabuhan dan Laut Banjarmasin, maka kepolisian menempatkan Polsek KPL Polresta Banjarmasin sebagai pelaksana fungsi kepolisian di kawasan tersebut. Kapolsek KPL saat ini dijabat oleh Kompol Reza Ma'ruffi, S.I.K., perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 ini telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kawasan KPL baik upaya preventif maupun penegakan hukum dan kamtibmas. Berikut ini beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Polsek KPL dibawah kepemimpinan Kompol Reza Ma'ruffi, S.I.K.

Melakukan Pengaturan Lalu Lintas


Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Reza Ma'ruffi, SH, SIK melalui Kanit Sabhara Ipda Antyo Priyandoko memerintahkan Personil Polsek KPL Banjarmasin untuk melaksanakan Ploting Pagi Pengaturan Lalu lintas. Kegiatan pengaturan lalu lintas pada Pagi hari ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 08.00 Wita. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar mengingat pada Pagi hari masyarakat dan anak anak sekolah banyak melakukan aktivitas berangkat bekerja/ ke sekolah.

Pengaturan lalu lintas ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat guna menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di Pagi hari. Anggota di Ploting pada lokasi yang rawan maupun lokasi yang membutuhkan kehadiran Polisi adalah merupakan suatu harapan agar masyarakat merasakan kehadiran Polisi disekitar mereka, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, jelas Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Reza Ma'ruffi, SH,SIk

Menanamkan Nilai Pancasila Kepada Murid SD

Bhabinkamtibmas Polsek KPL Aiptu Syamlawih memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada anak-anak.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin AKP Reza Ma'ruffi SH SIK di Banjarmasin, memperkenalkan ideologi Pancasila kepada anak-anak sekolah dasar. "Kegiatan ini kami lakukan untuk membangun daya cegah dan daya tangkal sejak dini terhadap kejahatan, terorisme, narkoba dan separatisme," ucapnya, Sabtu. Dikatakannya, kegiatan itu masuk dalam rangka Polisi Peduli Pendidikan dan hal tersebut sesuai dengan Program Prioritas Kapolri. Di mana, katanya, sejak dini anak-anak sekolah dasar harus diberi kekebalan terhadap kejahatan, dengan memperkenalkan Ideologi Pancasila untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu juga, disampaikan bahaya-bahaya kejahatan yang bisa mengancam kedaulatan negara seperti terorisme, narkoba dan separatisme. Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Polsek KPL Aiptu Syamlawih memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada anak-anak SDN 2 Mantuil yang sedang berolahraga di sekitar Pelabuhan Basirih. Isi pesan Kamtibmas itu di antaranya untuk tidak mencoba-coba menghirup atau mengisap lem, jangan merokok serta jangan coba-coba konsumsi narkoba dan meminum-minuman keras. "Semua itu merusak kesehatan dan fatal akibatnya, sehingga anak- anak sejak dini harus tau agar nanti saat beranjak dewasa mereka sudah mengerti dan bisa menghindarinya," ucapnya.

Rutin Menggelar Kegiatan Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat


Dipimpin Kepala SPKT regu III, Aipda Muji Selamat melaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi, dan Operasi Pekat di Wilkum Polsek KPL Banjarmasin malam. Anggota yang dilibatkan berjumlah 6 orang, dan kegiatan ini dilakukan secara kontinyu agar tercipta suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek KPL Banjarmasin. Kapolsek KPL Banjarmasin, AKP Reza Ma'ruffi, mengatakan, kegiatan Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, di mana bersama masyarakat bersinergi dan siap menjaga situasi Kamtibmas yang aman Kondusif di Wilayah Hukum Polsek KPL Banjarmasin.

Ditambahkannya, kegiatan kali ini dengan sasaran para ABK dan buruh yang sedang tidak bekerja melakukan pengawasan Aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Martapura Baru.
“Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat ini sebagai wujud kehadiran di masyarakat, bahwa polri siap menjaga situasi kamtibmas yg aman dan kondusif Masyarakat khususnya Wilayah hukum Polsek KPL Banjarmasin” Jelas Kompol Reza Ma’ruffi.


"Petugas kami di lapangan melakukan penggeledahan badan para sopir truk, pemeriksaan jok sepeda motor di parkiran terminal Ro-ro untuk mengantisipasi Narkoba, dan barang berbahaya lainnya serta pemeriksaan muatan truk dan kontainer untuk antisipasi muatan ilegal,"terangnya. Kedatangan petugas berpakaian dinas ke sana, sekaligus menyapa dan menghampiri ABK dan buruh yang ada di Pelabuhan Martapura baru dan Pelabuhan Penumpang Trisakti Bandarmasih, dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban apabila ada kejadian setiap saat selama 1 X 24 jam kami dari Polsek KPL Banjarmasin, siap memberikan Bantuan keamanan.

Polsek KPL Banjarmasin saat razia cipta kondisi, periksa pemotor di areal Pelabuhan Laut

Membagikan Nasi Bungkus Gratis Kepada Buruh Pelabuhan

Jajaran Polsek KPL membagikan puluhan nasi bungkus secara gratis bagi buruh pelabuhan, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jalan Barito Hilir, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Jajaran Polsek KPL membagikan puluhan nasi bungkus secara gratis bagi buruh pelabuhan, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jalan Barito Hilir, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. Kapolsek KPL Banjarmasin, melalui Babinkamtibmas Pelabuhan, Aiptu Samlawi mengatakan, jumlah nasi bungkus yang dibagikan sebanyak 50 bungkus. Dikatakannya, untuk pembagian nasi bungkus dilaksanakan setiap Jumat pagi, yang mana khusus diperuntukkan bagi buruh angkut yang bekerja di Pelabuhan Trisakti maupun di Pelabuhan Martapura Baru.


"Misalnya hari ini (Jumat) kami membagikan nasi bungkus bagi buruh di Pelabuhan Trisakti. Kemudian Jumat mendatang, kami membagikannya kepada buruh angkut di Pelabuhan Martapura Baru," kata Aiptu Samlawi. "Bahruddin, salah satu buruh angkut yang ditemui mengaku sangat berterima kasih kepada bapak polisi pelabuhan. Apalagi diberi gratis," terang warga Jalan Pekapuran, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Di tempat terpisah, Kapolsek KPL Banjarmasin, AKP Reza Ma'ruffi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polsek KPL Banjarmasin terhadap masyarakat pelabuhan dan buruh.

Mengungkap Kasus Pencurian Mobil

Dua pelaku pencurian mobil di TPI Banjaraya hanya bisa duduk pasrah setelah dibekuk polisi.

Pelaku pencurian mobil di Tempat pelelangan Ikan (TPI) Banjaraya Kecamatan Banjarmasin Barat, ditangkap disebuah Hotel Candi Agung Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Pangkalan Bun. Kapolsek KPL Banjarmasin AKP Reza Ma’ruffi, SH, SIK, mengungkapkan, pelaku pencurian sebuah mobil yang terparkir di areal parkir mobil kawasan PPI Banjaraya Kecamatan Banjarmasin Barat. Kapolsek KPL AKP Rexa Maru’ffi mengemukakan dan membenarkan adanya penangkapan pelaku. “Benar, kedua pelaku pencurian mobil di areal parkir mobil pelabuhan TPI Banjaraya sudah berhasil diringkus ketika berada di kamar hotel di Pangkalan Bun,” tuturnya. Korban dari pencurian bernama Mahlan (51) warga jalan Barito Hulu Ganf IV Rt.29 Banjarmasin Barat melaporkan kepihak petugas kepolisian bahwa mobil miliknya hilang di areal parkir.

Anggota Tim Opsnal dan Unit Reskrim Polsek KPL Polresta Banjarmasin langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa mobil tersebut berada di daerah Pangkalan Bun. Petugas langsung mendatangi dan mengamankan tersangka bersama barang buktinya yaitu satu unit Mobil Daihatsu Grand Max bernomor Polisi DA 8391 BS yang dikonfirmasi memang milik korban. “Kami mendapatkan informasi laporan dari korban bawa kehilangan mobil saat berparkir di areal lokasi pelabuhan TPI dan menyelidiki, kemudian mendapatkan informasi bahwa tersangka dan barang bukti berada di Pangkalan Bun,” terangnya. “Kemudian setelah tertangkapnya kedua tersangka kami langsung membawa kedua tersangka beserta barang bukti ke Polsek KPL Polresta Banjarmasin untuk menjalani pemerikasaan lebih lanjut,” tambahnya.



Source :



Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Reza Ma'ruffi, S.I.K. Kapolsek Penjaga Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin
Kompol Reza Ma'ruffi, S.I.K. Kapolsek Penjaga Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin
https://1.bp.blogspot.com/-yacwNwF-m7o/XlKXsPAfrAI/AAAAAAAANRM/TuLv_95o6tgBOBm1xuqVZxNtRL7sbk-0wCLcBGAsYHQ/s320/cover.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yacwNwF-m7o/XlKXsPAfrAI/AAAAAAAANRM/TuLv_95o6tgBOBm1xuqVZxNtRL7sbk-0wCLcBGAsYHQ/s72-c/cover.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-reza-maruffi-sik.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/02/kompol-reza-maruffi-sik.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content