$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Geliat Operasional Kapolsek Sawahan Polda Jawa TImur Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K


Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K. saat press relis kasus pembunuhan 

Polsek berkedudukan sebagai ujung tombak operasional kepolisian, sebagai pelaksana Polres pada tingkat kecamatan dan merupakan kesatuan kepolisian terdepan. Dengan posisi strategis ini, ke depan Polsek akan menjadi institusi terdepan dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Salah satu Polsek yang berada di Jajaran Poltabes Surabaya adalah Polsek Sawahan. Pada saat ini salah satu Sahabat 38 Setia menjadi Kapala Polsek Sawahan yaitu Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Perwira lulusan Akademi Kepolisian  tahun 2006  tersebut.

Mengungkap Sindikat  Sindikat Pemalsu Dokumen Negara

Unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya menetapkan dua tersangka dalam kasus pemalsuan dokumen negara. Aksi pemalsuan dokumen negara itu dilakukan oleh Bery Prima Dranata (29) warga Dapuan Baru, Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Adapun tersangka lainnya adalah Sigit Dwi Saputro (43) warga Kebalen Timur, Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kapolsek Sawahan menunjukan kedua pelaku pemalsuan

Saat menjalankan aksi, mereka membagi tugas. Bery Prima Dranata otak kejahatan yang mendesain serta menerima pesanan dokumen. Sementara, Sigit Dwi Saputro merupakan pemilik warnet yang membantu Bery Prima Dranata mencetak desain dokumen tersebut. "Keduanya berkolaborasi. Tersangka Bery Prima Dranata ini otak kejahatan. Dia yang mendesain format dokumen kemudian diprint oleh tersangka Sigit Dwi Saputro," beber Kapolsek Sawahan, Kompol Argya Satriya Bhawana. Kompol Argya Satriya Bhawana mengatakan, jika pembongkaran kasus pemalsuan dokumen itu dilakukan polisi setelah menyelidiki sebuah postingan di sebuah Facebook yang menawarkan jasa pembuatan dokumen aspal.

Mengungkap Kasus Pembunuhan Seorang Wanita

Pelaku pembunuhan terhadap Mardiana, wanita 45 tahun di rumah kos Jalan Petemon Barat No 1, Kupang Krajan, Sawahan, Surabaya berhasil dibekuk aparat gabungan dari Poltabes Surabya dan Polsek Sawahan. Pelaku merupakan mantan suami siri korban. Motif pembunuhan ini dilandasi rasa sakit hati, lantaran korban menolak ajakan rujuk pelaku.

Kasat Reskrim Poltabes Surabaya, Wakasat Reskrim dan Kapolsek Sawahan dalam rilis kasus pembunuhan

Berdasarkan data dari polisi, pelaku bernama Abdus Salam (42), asal Jalan Indrapura Jaya JKA-4, Surabaya. Ia ditangkap di Desa Bedono, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, kemarin (30/1) malam sekitar pukul 22.30 Wib atau 8 jam dari peristiwa sadis itu terjadi. Penangkapan sendiri dilakukan tim gabungan dari Unit Jatanras, Unit Resmob dan Unit Reskrim Polsek Sawahan, yang dipimpin AKP Iwan Hari Purwanto, Iptu Arief Ryzki Wicaksana dan Iptu Ristitanto.

"Tersangka ini kami tangkap saat bersembunyi di rumah temannya. Tidak ada perlawanan. Dia kooperatif dan mengakui semua perbuatannya," jelas Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran kepada wartawan, Jumat (31/1).

Sudamiran mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka tengah menghabisi mantan istri sirinya tersebut lantaran sakit hati, karena korban tidak mau diajak rujuk kembali. Sebelum kejadian, keduanya sempat ngobrol sambil makan tak jauh dari lokasi kejadian. Mereka membahas soal rujuk. Tapi, saat itu korban menolak dan melemparkan surat nikah siri kepada pelaku.

"Menurut pengakuan tersangka, penolakan korban itu karena pelaku dianggap tidak memiliki uang. Hal itulah yang kemudian membuat pelaku marah, hingga keduanya cek cok mulut dan berujung pada pembunuhan," katanya.

Pada saat itulah tersangka lantas mengambil pisau dapur yang ada di lokasi dan akhirnya ditusukkan ke tubuh korban mengenai dada serta punggung hingga tiga kali. Korban pun terkapar dan akhirnya meninggal dunia di tempat kosnya.

Sementara itu, tersangka Abdus Salam saat dirilis di Mapolrestabes Surabaya mengaku bersalah dan menyesal atas perbuatan yang ia lakukan. Tidak ada pikiran darinya untuk menghabisi nyawa mantan istri sirinya tersebut.

Melaksanakan Pengecekan  Ruang Tahanan Polsek Sawahan

Polsek Sawahan Pada melaksanakan pengecekan  Rutan Polsek  dan kontrol tahanan dipimpin oleh Kanit Intel Sawahan IPDA NOORMAN ISTYOKO,SH bersama gabungan piket fungsi. {engeeckan ini merupkan perintah dari Kapolsek Sawahan Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K  untuk agar setiap piket fungsi mengecek keadaan dan kesehatan tahanan. 

Personel piket Polsek Sawahan mengcek ruang tahahan

Kebijakan ini merupakan prosedur yang diterapkan di Polsek Sawahan agar setiap tahanan yang menjadi tanggung jawab Polsek Sawahan berada dalam keadaan sehat. Hal ini juga dilakukan untuk mengecek keadaan ruang tahanan Polsek agar menghindari peluang-peluang untuk tahanan melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri mereka sendiri.

Memimpin Pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi Polsek Sawahan

Kegiatan Cipta kondisi tersebut dipimpin Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K  didampingi langsung para kanit dan panit polsek sawahan dan di ikuti 9 anggota gabungan piket fungsi Adapun giat cipkon tersebut dilaksanakan dengan cara memperhentikan kpd pengguna jalan khususnya R2. selanjutnya melakukan pemeriksaan kelengkapan surat – surat, pemeriksaan barang bawaan, pemeriksaan badan, tas dan pemeriksaan barang – barang yang berada didalam jok spd motor.

Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K  memimpin apel pelaksanaan operasi

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polsek Sawahan  Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

Memimpimpin Pelaksanaan Apel Pengamanan Eksekusi

bertempat di Jl. Kedunganyar gang 7 no. 43 Surabaya telah dilaksanakan apel pengamanan eksekusi tanah dan bangunan yg dipimpin oleh Kapolsek Sawahan Kompol ARGYA SATRYA BHAWANA,SH.,SIK didampingi oleh Wakapolsek Sawahan, Perwira Polrestabes serta Para Kanit Polsek Sawahan dan diikuti 87 personil.

Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K  memimpin apel di lokasi eksekusi rumah

Apel penngamanan eksekusi ini dilakukan dalam rangka pengosongan rumah di jalan KEdunganyar gana 7  No. 43 Surabaya.

Memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Di PN Surabaya

Polsek sawahan polrestabes surabaya melaksanakaan apel bertempat di Pengadilan Negeri Surabaya Jl. Arjuno 16-18 Surabaya. Apel Pengamanan Sidang Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan Sampang dengan nomor Perkara : 2490 / PId. B/ 2019/ PN.Sby dan 2491 / PId. B/ 2019/ PN.Sby serta Sidang Perdata nomor Perkara : 41/Pdt.Sus-PKPU/2019/PN.Sby tentang PKPU PT DUTA CIPTA PAKAR PERKASA, yg dipimpin oleh Kapolsek Sawahan AKP ARGYA SATRYA BHAWANA S.H., S.I.K didampingi Para Kanit dan Panit Polsek Sawahan serta di ikuti oleh 75 personil

    Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K memimpin apel di depan Gedung Pengadilan Surabaya

Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Saat Acara HUT Bonek Holyghost 

Kapolsek Sawahan Kompol Argya Satrya Bhawana SH. SIK diwakili Wakapolsek Sawahan AKP Eko Sudarmanto. Sos memberikan santunan anak yatim di sela-sela peringatan HUT Bonek Holyghost di Base Camp nya Kupang Krajan Tengah Surabaya. Acara Anniversary yang digelar sederhana namun khidmad ini dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas Panit Binmas dan Wakapolsek Sawahan serta Linmas Kupang Krajan mewakili Lurah Kupang Krajan.

Pemotongan tumpeng untuk acara Anniversary ke 5 Bonek Holyghost

Turut hadir juga perwakilan komunitas Bonek se Kecamatan Sawahan diperkirakan 100 orang Bonek. Yang turut bersuka cita dalam tumpengan dan santunan anak yatim di acara Anniversary ke 5 Bonek Holyghost. Dalam sambutannya Wakapolsek menyatakan kegembiraannya atas perubahan sikap para Bonek Mania yang berada diwilayah kerjanya. "Para Bonek Mania di wilhayah hukum Polsek Sawahan berangsur membaik dan bersikap dewasa. Polsek berharap para Bonek disini tidak sampai ikut berbuat yang tidak baik saat Persebaya kalah dalam pertandingan" pesan AKP Eko Sudarmanto.

Pemberian santunan oleh Polsek Sawahan kepada anak yatim

Sebelumnya, Kusworo Ketua RW setempat yang jufa pembina Bonek Holyghost dalam sambutannya, mengajak para Bonek untuk tidak berbuat anarkis. "Mari kita dukung Persebaya dengan santun. Walau saya sendiri kecewa terhadap menejemen Persebaya akhir-akhir ini. Tim kebanggaan kita kalah terus, tapi kita harus dewasa dalam mendukungnya" kata Kusworo yang turut berpartisipasi menyantuni anak Yatim.

Subagio, Ketua Pelaksana Anniversary ke 5 Bonek Hollyghost menyampaikan terima kasih pada kehadiran perwakilan komunitas yang hadir pada acara tersebut

Menjalin Sinergitas Dengan Unsur TNI

Dalam rangka mendukung program Kapolri, Dandim Kolonel Inf M.SJAJUL ARIF bersama Kapolsek Sawahan Komppol ARGYA SATRYA BHAWANA,SH,SIK dan Danramil Sawahan Mayor IWAN APAN PANCA melaksanakan pemantauan Gereja GPPS jalan Arjuno Surabaya dengan anggota Koramil.

Dandim Kolonel Inf M.SJAJUL ARIF bersama Kapolsek Sawahan Komppol ARGYA SATRYA BHAWANA,SH,SIK dan Danramil Sawahan Mayor IWAN APAN PANCA melaksanakan pemantauan Gereja GPPS

“Kami bersama anggota Danramil Sawahan dan Dandim Sawahan cek dan pastikan gereja aman untuk beribadah  tidak ada benda benda yang mencurigakan serta berikan pengamanan untuk cegah hal hal yang tidak diinginkan selama kegiatan ibadah ini berlangsung “ ujar Kompol ARGYA SATRYA BHAWANA,SH,SIK Kapolsek Sawahan.

Inilah wujud bersinergi antara TNI Polri dalam memberikan pengamanan di wilayah, serta giat tersebut adalah kegiatan rutin yang di laksankan.

Penanaman Pohon Di Wilayah Hukum Polsek Sawahan

Kapolsek Sawahan Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K bersama dengan Bhayangkari dan jajaran Muspika kecamatan Sawahan melaksanakan program penanaman pohon sebagai salah satu program pemerintah untuk penghijuan.  

Kapolsek Sawahan dan bahayangkari serta Muspika melakukan penanaman pohon

Pohon yang ditaman sebanyak 200 buah dari berbagai macam jenis yaitu jenis pohon Trembesi, Flamboyan, Mangga, Jambu dan Klengkeng. Lokasi penanaman pohon ini bertempat di halaman Mapolsek Sawahan dan disepanjang Jl. Patemon Kali. 

Muspika Kecamatan Sawan dan Kapolsek Sawahan beserta  Bhayangkari

Sumber : 











Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Geliat Operasional Kapolsek Sawahan Polda Jawa TImur Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K
Geliat Operasional Kapolsek Sawahan Polda Jawa TImur Kompol Argya Satrya Bhawana S.H., S.I.K
https://1.bp.blogspot.com/-G5tz3LTQlAo/XmV-UVNdTnI/AAAAAAAANkc/eVQRwe8Cs18TM39-QZmxwjLKtDlkoR8TgCLcBGAsYHQ/s320/2020013118485120200131_182446.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-G5tz3LTQlAo/XmV-UVNdTnI/AAAAAAAANkc/eVQRwe8Cs18TM39-QZmxwjLKtDlkoR8TgCLcBGAsYHQ/s72-c/2020013118485120200131_182446.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/03/geliat-operasional-kapolsek-sawahan.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/03/geliat-operasional-kapolsek-sawahan.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content