$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Gerak Cepat Polda Metro Sidak Toko Penjual Masker di Pasar Pramuka




Efek domino dari adanya virus corona yang sudah masuk di Indonesia mulai terasa, sebagian masyarakat mulai mencari masker pelindung. Hal ini mengakibatkan timbulnya spekulan yang mengambil keuntungan dengan menjual masker dengan harga yang tinggi dengan standar yang tidak sesuai dengan aturan Standar Nasional Indonesia.

Dalam rangka mengantisipasi hal ini maka jajaran Polda Metro Jaya bergerak cepat dengan melakukan sidak di salah satu pasar di Jakarta yaitu Pasar Pramuka. salah satu sahabat 38 Setia, Kompol Riky Yariandi, SIK ikut dalam kegiatan ini bersama dengan jajaran Reserse Kriminal Umum dan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Hari ini kita melaksanakan operasi sidak di Pasar Pramuka. Kita ketahui bersama sejak dari kemarin ada kepanikan masyarakat dan informasi di medsos adanya kelangkaan dari masker yang beredar di masyarakat dan ada temuan harga yang melambung tinggi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020).

"Ada beberapa yang kita temukan tidak ada SNI atau standar dari Dinkes. Ini nanti dari tim akan menyelidiki karena kita kemarin sudah membongkar satu pabrik pembuatan yang ini (masker ilegal)," ungkap Yusri.

Yusri kemudian memberikan sampel masker yang dijual dari di pasar itu. Masker itu ternyata tidak memiliki anti virus seperti masker yang berstandar SNI.

"Fungsinya ini tidak ada, ini cuma dua lapis aja fungsinya hanya untuk hilangkan debu saja. Tetapi untuk masker bedah yang ada itu ada anti virus ditengah-tengah ini yang berlaku sampai 3 jam itu yang paling rendah," kata Yusri.

"Kalau (masker SNI yang memiliki anti virus) itu sampai 6 sampai 10 jam ini kita tidak temukan. Banyak kita temukan di sini yang tidak standar makannya kita lakukan proses penyelidikan," sambungnya.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan mengimbau kepada para penjual masker agar tidak ada yang menimbun masker. Sanksinya tegas, Iwan menyebut pihaknya akan menindak para pelaku penimbun masker.

"Kami dari Polda Metro Jaya mengimbau kepada produsen para distributor termasuk para sales agar tidak memanfaatkan situasi ini untuk mencari kepentingan, keuntungan secara pribadi. Kalau kami dapati, kami akan tindak tegas," pungkas Iwan.
Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Gerak Cepat Polda Metro Sidak Toko Penjual Masker di Pasar Pramuka
Gerak Cepat Polda Metro Sidak Toko Penjual Masker di Pasar Pramuka
https://1.bp.blogspot.com/-GTnrZG_ZBUY/Xl9aXOBme3I/AAAAAAAANWI/EFBRWR5OyBoYGt9kST0zGhu7pMRbnNS8ACLcBGAsYHQ/s320/sidak.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GTnrZG_ZBUY/Xl9aXOBme3I/AAAAAAAANWI/EFBRWR5OyBoYGt9kST0zGhu7pMRbnNS8ACLcBGAsYHQ/s72-c/sidak.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/03/gerak-cepat-polda-metro-sidak-toko.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/03/gerak-cepat-polda-metro-sidak-toko.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content