$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kompol Yulinor Abdi, SH, S.I.K Kepala Bagian Operasi Polres Tanah Bumbu





Bagian operasi adalah unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada dibawah Kapolres, yang bertugs untuk merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi kepolisian, pengamanan kegiatan masyarakat dan/atau instansi pemerintah, menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan Polres serta mengendalikan pengaman markas. selain itu tugas Bagian Operasi adalah merencanakan, mengendalikan dan menyelenggarakan administrasi operasi kepolisian, termasuk latihan pra operasi, melaksanakan koordinasi baik dalam rangka keterpaduan fungsi maupun dengan instansi dan lembaga terkait dalam rangka pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat, serta melaksanakan fungsi hubungan masyarakat termasuk pengelolaan informasi dan dokumentasi (PPID). Bagian operasi di Polres dikepalai oleh seorang Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops).

Salah satu Sahabat Setia yang menjabat sebagai Kabagops adalah Kompol Yulinor Abdi, SH, S.I.K yaitu sebagai Kabagops Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan. Berikut adalah bebarapa kegiatan yang dilakukan oleh Kabagops Polres Tanah Bumbu untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pengecekan Pengamanan Ibadah Natal 

Bersama dengan pimpinan Polres Tanah Bumbun dan Dandim Dandim 1022/TNB, Kompol Yulinor Abdi, SH, S.I.K melaksanakan kegiatan Pengecekan pengamanan ibadah Natal 2019 di Gereja GPdI PNIEL Jalan Bhayangkara km.02 Desa Gunung Antasari Kec. Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. 


Pengecekan pengamanan ibadah malam natal dilanjutkan ke Gereja Katholik Paroki St. Vincensius A Paulo Batulicin Ds. gunung Antasari Kec. Simpang Empat serta Pos Pengamanan Terpadu yang berada di Jl. Raya Batulicin (Pasar Minggu) Ds. Sejahtera Kec. Simpang Empat. Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan kelancaran ibadah Natal


Hadir Dalam Release Akhir Tahun 2019 Polres Tanah Bumbu

Kapolres Tanah Bumbu,AKBP Sugianto Marweki,S.I.K., M.Si menyebutkan selama tahun 2019 jajaran Polres Tanah Bumbu berhasil mengungkap 276 kasus kriminal

” Untuk kriminal umum ada sebanyak 242 kasus,sementara untuk kasus kriminal khusus (Krimsus) ada 34 kasus,”ungkap Kapolres Tanah Bumbu didampingi Kabag Ops Polres Tanah Bumbu AKP Yulianor Abdi S.H., S.I.K dan Kasat Narkoba IPTU Fredykus Salama, saat press release akhir tahun, di Pendopo Polres Tanbu, Senin (30/12/19) siang

Kapolres menambahkan,dari 276 perkara tersebut terjadi penurunan jika dibandingakan tahun 2018 yakni yang berjumlah 286 perkara.


” Untuk jumlah perkara yang terselesaikan di tahun ini sebanyak 298 kasus atau mengalami penurunan 5 perkara dari tahun lalu,secara prosentase penyelesaian perkara di tahun 2019 meningkat menjadi 75,36 persen dari tahun lalu yang hanya 74 persen,” tambah Kapolres.
Selain itu pada tahun ini Satreskrim Polres Tanbu juga berhasil mengungkap kasus korupsi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oknum Kepala Desa dengan modus menerbitkan SPPFBT ( Surat Pernyataan Penguasaan Fisik Bidang Tanah) dan SKBS (Surat Keterangan Bebas Sengketa) dengan menerima imbalan sebesar 220 juta rupiah.
” Terkait penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), saat ini kita sudah lakukan proses dan telah sampai pada tahap pengiriman Berkas Perkara (Tahap I) ke Jaksa Penuntut Umum,”tegasnya
Kapolres juga mengungkapkan,tahun 2019 jajarannya juga berhasil mengungkap satu perkara dibidang Informasi Teknologi (IT) dengan mengamankan 4 orang tersangka yang diamankan diwilayah hukum Polres OKI Polda Sumatera Utara.
” Modusnya korban menerima SMS yang berisi nomor token dan pulsa telepon dari nomor yang tidak dikenal yang dikirim tersangka,tersangka kemudian memberitahukan kepada korban agar mengembalikan nomor token tersebut dimana korban kemudian mengirim kembali momor token tersebut via whattsapp, setelah nomor token dikirim kepada pelaku tak lama kemudian terjadi transaksi melalui SMS Banking sebanyak 4 kali dengan totol Rp 229.750.000 yang di ambil pelaku,” terang Kapolres.

Selain kasus kriminal jajaran Polres Tanbu melalui Satresnarkoba juga berhasil mengungkap 118 kasus narkoba sepanjang tahun 2019 dengan rincian 113 kasus Sabu dan 5 kasus ekstasi.

” Tersangka ada 158 orang,3 orang diantaranya adalah bandar, 73 orang merupakan pengedar dan sebagai kurir ada 65 orang sedangkan sisanya 17 orang adalah pemakai,” pungkasnya
Dari 118 kasus narkoba tersebut berhasil diamankan sejumlah barang bukti yakni Sabu seberat 505,07 gram, ekstesi 87 butir.

Pengamanan Aksi Damai Ormas Lembaga Musyawarah Masyarakat Dayak (LMMD-KS) Kalimantan Selatan

Sebanyak 150 orang massa dari Ormas Lembaga Musyawarah Masyarakat Dayak (LMMD-KS) Kalimantan Selatan menggelar aksi damai di Jalan Houling dekat Pos Trimartani areal PKP2B pertambangan batubara PT. Borneo Indobara, Kabupaten Tanah Bumbu.
Massa Aksi Damai yang di koordinir, Boy dan Sartono Petrus bergerak dari Kantor Sekretariat Ormas Forum Gerakan Masyarakat Borneo (FGMB) di Jalan Provinsi dekat underpas PT. Tunas Inti Abadi Kecamatan Sungai Loban Kabupate Tanah Bumbu, menuju Simpang telkom (jalan houling PT. TMA km 13), melewati jalan houling Pos Trimartani 3 PT. BIB dengan menggunakan kendaraan jenis Dump Truck sebanyak 2 (dua) unit, roda empat 9 (sembilan) unit, roda dua 10 (sepuluh) unit.

Kegiatan Aksi damai tersebut dilakukan dengan maksud untuk Meminta kepada perusahaan PT. Borneo Indobara agar dapat memenuhi tuntutan warga pemilik lahan agar diberikan dana ganti untuk terhadap lahan yang belum dan telah digarap oleh perusahaan PT. Borneo Indobara.

Meminta kepada Pemkab Tanah Bumbu agar mengoptimalkan tim verifikasi terpadu, sehingga dapat segera bekerja dan bersinergi dengan Instansi di Pemprov. Kalsel untuk memverifikasi legalitas lahan milik warga sehingga proses ganti untung lahan oleh PT. Borneo Indobara dapat terealisasi.



Sementara di ruang rapat wakil Bupati Tanah Bumbu Jl. Dharma praja Kel. Gunung tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanbu juga dilakukan pertemuan antara pihak Manajemen perusahaan PT. BIB dengan perwakilan pemilik lahan yang dibantu ormas LMMD-KS yang dipimpin oleh Sekda Pemkab Tanbu, Rooswandi Salem M Sos, MM yang juga dihadiri Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, S.I.K, M.Si, Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Yulianor Abdi SH, SIK, MH dan 34 oranglainnya.

Menghadiri Gelar Rakor Antisipasi Bencana Alam

Dalam Rangka Deteksi Dini, Cegah dan Antisipasi Bencana Banjir, Tanah Longsor,Puting Beliung juga Gelombang Pasang yang rawa terjadi ketika kondisi Cuaca Ekstrim seperti predisi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) beberapa Bulan Kedepan Jajaran TNI AD Bersama Forkompinda Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Antisipasi Bencana di Kantor BPBD Tanbu, Rabu (08/01/2020).



Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor dihadiri Plh Sekda Tanbu Mariani.M.Ap, Dandim 1022/Tnb yang diwakili Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav.Aminudin, ST., Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki S.I.K, Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Yulianor Abdi. SH., S.I.K., Danpos TNI – AL Batulicin Letda Laut Dianto Septiawan, Staf Ahli Bupati bid Pemerintahan Hukum dan Politik H.M.Thaha M.Ap, Sekertaris BPBD Tanbu Fansyuri M.M,Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kebencanaan BPBD Tanbu Abdul Rahim, jajaran Kepala Dinas Jajaran Pemkab Tanbu, Perwakilan Pimpinan Perusahaan di Tanbu, Seluruh Camat se- Tanbu, Basarnas Kotabaru, Senkom Tanbu serta undangan lainya.
Upaya penting dalam menyusun rencana kesiapsiagaan menghadapi bencan antara lain :
1. Memahami bahaya bencana diwilayah sekitar.
2. Memahami sistem peringatan dini setempat,mengetahui rute evakuasi dan rencana pengungsian.
3. Memiliki kemampuan untuk mengevaluasi situasi secara cepat dan tepat dalam mengambil inisiatif tindakan.
4. Memiliki rencana antisipasi bencana dan mempraktekkan rencana tersebut dengan latihan

Kegiatan tersebut dilaksanakan juga sebagai tindak lanjut intruksi Presiden RI serta perintah dari Panglima TNI untuk Deteksi dini dan Antisipasi Bencana di daerah.

Memimpin Apel Penanaman Seribu Batang Pohon Mangrove

Apel bersama dan kemudian dilakukan Penanaman Mangrov Kapolres juga mengajak Anggotanya melakukan Penanaman 8000 Pohon di halaman Polres Tanah bumbu yang baru. yang di Pimpin langsung Kabag Ops. Kompol Yulianor Abdi SH, SIK. Kapolres Tanah bumbu AKBP. Sugianto Marweki.Sik mengatakan bahwa hari ini Polres Tanah bumbu besinergi dengan Instansi lain untuk melakukan Penanaman bakau atau pohon Mangrove Menurut Kapolres Selain penanaman di Pesisir pantai, Pelabuhan batang juga dilakukan di halaman Makopolres Tanah bumbu dan di polsek Polsek di seluruh jajaran Polres Tanah bumbu.


Pohon Mangrove atau pohon bakau diperlukan untuk melindungi daratan dari abrasi akibat gelombang laut sehingga perlu dilestarikan dan dipelihara dari kerusakan, ada banyak manfaat mangrove bagi lingkungan dan kehidupan antara lain tempatnya habitat satwa langka,pelindung terhadap bencana alam,penambah unsur hara,sumber plsama nuftah,rekreasi dan pariwisata, saran pendidikan dan latihan serta menjaga daratan dari abrasi.

Ikut Melakukan Penanaman Seribu Pohon di Polres Tanah Bumbu

Penanaman pohon di halaman Mako Polres tersebut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh anggota Polres Tanbu yang berlangsung dari pukul 07.30 – 09.00 Wita
Penanaman pohon serentak jajaran polres Tanbu tersebut menargetkan 8000 pohon yang tersebar di seluruh wilayah polsek jajaran di 10 Kecamatan.

“Jenis pohon yang ditanam bervariasi,jumlahnya ada kurang lebih 8.000 pohon diantaranya pohon mangga, alpukat, jambu monyet, nangka dan juga pohon Sirsak, Mahoni.


Kapolres dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh jajarannya baik yang ada di Mako Polres maupun polsek jajaran untuk bersama sama melaksanakan penanaman pohon sebagai wujud kecintaan dan upaya menjaga kelestarian lingkungan.
Kapolres juga meminta kepada seluruh anggotanya agar memelihara pohon yang telah ditanam sampai tumbuh subur karena penanaman pohon dalam program penghijauan diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya pemanasan global.
Penanaman pohon serentak dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan.
Kegiatan penanaman pohon selain dihadiri Kapolres Tanah Bumbu juga Waka Polres Tanah Bumbu KOMPOL ARIEF PRASETYA, S.I.K M.Med.Kom,Kabag Ops Polres Tanah Bumbu KOMPOL YULIANOR ABDI, S.H, S.I.K, M.H,Kabag Sumda Polres Tanah Bumbu KOMPOL IBNU YULIANTO

Memimpin Proses Netralisir Lapangan Tembak Bumi Bersujud

Berbagai persiapan dilakukan Pemkab Tanah Bumbu dalam rangka merayakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2019 di lapangan tembak Bumi Bersujud.
Tidak hanya itu, guna memaksimalkan perayaan Harganas di Tanah Bumbu jajaran Kepolisian Resort Tanah Bumbu juga mengambil peran dengan menurunkan personilnya ke lokasi lapangan tembak.


Personil Polres yang dikomandoi langsung oleh Kabag Ops, Kompol Yulianor Abdi, SIK SH MH melakukan berbagai kegiatan persiapan. Diantaranya, menetralisir kawasan lapangan tembak yang bakal dijadikan pusat kegiatan Harganas 2019 di Tanbu sehingga pelaksaannya dapat berjalan sukses.
“Ya. Kami bersama personil lainnya sekarang sedang melakukan berbagai persiapan untuk Harganas Tanbu Sabtu besok (20/7/2019). Jadi, selain kami membantu pihak Pemda, menetralisir lokasi, pengamanan, pemasangan tenda, juga bersih-bersih dan lainnya,” tutur Kabag Ops.

Panitia Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Tanah Bumbu CUP

Ajang kejuaraan Kapolres Tanbu CUP akan dimulai sejak Senin tanggal 2 – 8 September 2019 di GOR Parama Satwika Polres Tanbu. Selain banyak pemain lokal yang bertanding, pemain dunia itu juga akan tampil memeriahkan even ini. 

“Untuk sementara, sudah 12 club, dan 18 tim yang sudah mendaftar, dengan rincian 1 tim ada 7 orang pemain,” tutur Kompol Yulianor Abdi, SH., SIK. Kejuaraan yang hanya digelar Polres Tanbu ini menyiapkan total hadiah Rp.50 juta, doorprize dua unit sepeda motor, serta hadiah menarik lainnya.

Pengamanan Ajang Bhayangkara Freestyle Competition 

Polres Tanah Bumbun melaksanakan ajang Bhanyangkara Freestyle yang diikuti oleh belasan peserta dari berbagai daerah yang ada di sekitar Tanah Bumbu. Ajang ini merupakan rangkaian dari kegaitan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara. Even ini menghadirkan beberapa kategori kelas yaitu Begiener Sprort, Begiener matic, Batle Circle, serta Team Collaboration. 



Sumber :
  1. https://wartatanbu.co.id/kapolres-tanbu-dan-dandim-1022-tnb-tinjau-pengamanan-ibadah-natal-di-sejumlah-gereja/ 
  2. https://wartatanbu.co.id/release-akhir-tahun-2019polres-tanbu-ungkap-276-kasus-kriminal-118-kasus-narkoba-p/
  3. https://matabanua.co.id/2020/02/20/ormas-lmmdks-sepakat-jaga-keamanan/
  4. https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=1959138953113151983#editor/ target=post;postID=6355198810576034180
  5. http://www.targetnews.info/2020/01/10/satpolair-polres-tanbu-bersama-kapolres-melaksanakan-penanaman-seribu-batang-pohon-mangrove/
  6. https://wartatanbu.co.id/hijaukan-lingkungankapolres-tanbu-dan-istri-ajak-anggotanya-tanam-pohon/
  7. https://klikkalsel.com/personel-polres-tanbu-netralisir-lapangan-tembak-bumi-bersujud/
  8. https://mediabanjarmasin.com/2019/09/03/the-daddies-dan-the-minions-ikut-semarakkan-kejuaran-kapolres-tanbu-cup-2019/
  9. https://www.jurnalbanua.com/2019/07/serunya-adu-gaya-dan-nyali-di-halaman-mapolres-tanbu.html





Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kompol Yulinor Abdi, SH, S.I.K Kepala Bagian Operasi Polres Tanah Bumbu
Kompol Yulinor Abdi, SH, S.I.K Kepala Bagian Operasi Polres Tanah Bumbu
https://1.bp.blogspot.com/-Jkgn7jAjzNA/Xl2jujadSGI/AAAAAAAANR0/8b0bM3Mf0awEp_vM3W-sQ8wuwxcfRsx0wCLcBGAsYHQ/s400/yulianor.png
https://1.bp.blogspot.com/-Jkgn7jAjzNA/Xl2jujadSGI/AAAAAAAANR0/8b0bM3Mf0awEp_vM3W-sQ8wuwxcfRsx0wCLcBGAsYHQ/s72-c/yulianor.png
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/03/kompol-yulinor-abdi-sh-sik-kepala.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/03/kompol-yulinor-abdi-sh-sik-kepala.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content