$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Sony Laway S.I.K. Wakil Komandan Batalyon B Brimob Polda Kaltim


Kompol Sonny Laway, SIK saat menjadi Komandan Upacara 

Koprs Brigade Mobil (Koprs Brimob) merupakan salah satu satuan di Kepolisian Negara Republik Indonesia yang  fungsi utamanya adalah sebagai korps untuk menanggulangi situasi darurat, yakni membantu tugas kepolisian kewilayahan dan menangani kejahatan dengan tingkat intensitas tinggi yang menggunakan senjata api dan bahan peledak dalam operasi yang membutuhkan aksi yang cepat.

Korps Brimob mempunyai satuan-satuan di setiap wilayah Polda di Indonesia. Salah satunya adalah Satuan Brimob Kalimantan Timur. Di dalam satuan Brimob terdapat Batalyon-Batalyon yang menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan keahliannya.  Salah satu batalyon yang terdapat di Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur adalah Batalyon B dimana salah satu Sahabat 38 Setia menjadi bagian di dalamnya. Dia adalah Kompol Sonny Laway, SIK yang saat ini menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon B Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur. Bagaimana dinamika kegiatan Kompol Sonny Laway, SIK, berikut beberapa kegiatannya sebagai seorang anggota Brimob yang sudah menempati beberapa jabatan di dalam Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur. 

Menjadi Komadan Upacara HUT Bhayangkara

Kompol Sonny Laway, SIK pernah dipercayakan untuk menjadi Komandan Upacara pada pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-71 yang mengambil tema “dengan semangat profesionalitas dan modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya Negara Kesatuan Republik  Indonesia yang sejahtera , mandiri, dan berkeadilan”.

 
 Kompol Sonny Laway, SIK mendampingi Inspektur Upacara melakukan pengecekan pasukan

Upacara yang dihadiri oleh seluruh personil Polri yang ada di Kota Tarakan ini berlangsung lancar dan aman. Saat bertindak sebagai Komandan Upacara dalam peringatan HUT Bhayangkara tersebut, Kompol Sonny Laway saat itu masih menjabat sebagai  Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Kompol Sonny Laway  merupakan lulusan Akademi Polisi tahun 2006,  sukses memimpin jalannya upacara HUT Bhayangkara ke-71 yang dilaksanakan di jalan Sei Sesayap Lapangan Depan Gedung Graha Pemuda KNPI Kampung Empat, Kota Tarakan.

Memimpin Pasukan Brimob Pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden

Demi memastikan kesiapan personil dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ke Kota Tarakan Kalimantan Utara, personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin oleh Wakil Kepala Detasemen C Pelopor  yang saati itu dijabat oleh Kompol Sonny Laway, SIK melaksanakan giat apel gelar pasukan di Stadion Datu Adil.

Kompol Sonny Laway, SIK memberikan arahan kepada anggota 

Bergabung dengan personil Satgas Pam RI 1 lainya, Polri bersinergi dengan TNI berkomitmen akan menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan Presiden RI selama di wilayah Kalimantan Utara. Brimob sendiri dibagi dalam 3 tugas yakni, tim sterilisasi, tim penyelamatan, dan pam area.

Menghadiri Acara Do’a Bersama Kelancaran Event TMP dan MCC di Tarakan

Kota Tarakan akan menjadi tuan rumah dalam gelaran event Internasional Launching Trilateral Maritime Patrol (TMP) dan Maritime Command Centre (MCC) tahun 2017. Mengingat ancaman kelompok radikal yang mengganggu kemanan disejumlah negara di bagian Asia Tenggara, 5 negara seperti Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, dan Brunai Darussalam menggelar Launching TMP Indomalphi di Tarakan, Kalimantan Utara.

Kompol Sonny Laway menghadiri acara buka puasa bersama

Demi kelancaran acara tersebut Danlantamal XIII mengadakan acara doa bersama yang dikemas dengan acara buka puasa di KRI SHS-990 Dermaga Malundung. Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang saa itu dijabat oleh Kompol Sony Laway, SIK turut hadir dalam acara doa bersama tersebut. Selain dari Brimob, hadir pula Wakapolres Tarakan, Walikota Tarakan, Danlanud Tarakan, Dandim Tarakan, dan seluruh Muspida Kota Tarakan.

Mengantisipasi  Teror Dengan Memperketat Penjagaan Mako

Untuk mencegah aksi teror di markas kepolisian, Brimob Batalyon B Pelopor perketat penjagaan di Markas Komando serta menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap setiap tamu yang datang ke Ksatrian.

Anggota Brimob melaksanakan pengecekan kendaraan yang masuk mako 

“Jadi saya berharap kepada seluruh pengunjung ataupun tamu yang datang masuk ke Ksatrian kami, agar mematuhi aturan yang ada. Ini bagian dari prosedur kami untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim, Kompol Sony Laway SIK.

Sony menambahkan, dalam rangka penebalan pengamanan markas ini Batalyon B Pelopor menempatkan pasukan di berbagai titik di Ksatrian untuk memantau wilayah, serta memasang CCTV di seluruh wilayah Ksatrian Brimob Samarinda.
“Saya berharap dengan segala upaya yang sudah kita lakukan ini dapat mencegah terjadinya aksi teror yang dapat menyasar markas Kepolisian,” tandasnya.

Memimpin Korps Rapot Kenaikan Pangkat 

Saat menjabat sebagai Wadanyon C Pelopor, Kompol Sony Laway, SIK memimpin pelaksanaan upacara Korp Raport personel Brimob di Mako Batalyon C Pelopor, Pasir Putih, Kota Tarakan. Untuk diketahui bahwa pelaksanaan korp raport kenaikan pangkat ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Kaltim pada umumnya dan Detasemen C Pelopor pada khususnya dengan jumlah anggota yang naik pangkat sebanyak 1 orang yaitu dari bripka ke aipda yaiutu Bripka Indra Sakti Utama Harahap, SH.

Kompol Sonny Laway, SIK menyematkan tanda pangkat baru kepada anggota yang naik pangkat

“saya atas nama pribadi, maupun sebagai pimpinan Detasemen C Pelopor beserta staf dan bhayangkari mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bintara detasemen c pelopor satbrimob polda kaltim, hendaknya saudara bersyukur karena apa yang telah saudara raih saat ini semata-mata merupakan karunia dari tuhan yang maha kuasa, terkandung makna pengabdian dan tanggung jawab yang lebih besar,” kata Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Sony Laway, SIK saat membacakan amanat Danyon C Pelopor.

Kenaikan pangkat atau perubahan golongan kepangkatan bagi seorang anggota polri, tentu mengandung konsekuensi yang lebih besar, karena semakin tinggi pangkat seseorang, akan semakin besar dan semakin berat pula tanggung jawab yang harus dipikul sesuai dengan golongan pangkat masing-masing.

Tanda pangkat yang kita sandang merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya. “oleh karena itu, bagi personel polri yang baru memperoleh kenaikan pangkat, saya minta untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan tingkat kepangkatan saudara yang baru,” tutup Kompol Sony Laway, SIK. 

Menerima Kunjungan Silaturahmi Anggota Pramuka Luar Biasa ke Mako Batalyon C Pelopor

Saat menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon C Pelopor AKP Sony Laway, SIK bersama Perwira Batalyon menerima kunjungan silaturahmi APBL (anggota pramuka luar biasa) di Mako Brimob Batalyon C Pelopor, pasir putih. 

Foto bersama anggota Pramuka Luar Biasa dengan anggota Brimob

Anggota pramuka luar biasa yang berkunjung tersebut berjumlah enam orang diantaranya Muhammad Iqbal, M. Mardona Magribi, Munir Zazali, Nova Driani, Syaifullah, dan Zainul Muttaqien. Mereka berenam melakukan perjalanan keliling Indonesia. anggota pramuka luar biasa ini beranggotakan dari orang-orang yang memiliki kekurangan secara fisik ( tuna rungu dan wicara), namun mereka mempunyai keinginan yang kuat untuk bisa berkeliling Nusantara (Indonesia) salah satunya di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Bulungan

Saat menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon C Pelopor,  Kompol Sony Laway,S.I.K bersama Wakil Komandan Kompi 1 Pelopor Ipda Edison bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan Ingkong Ala, SE, M.Si. Pertemuan ini merupakan bentuk silaturahmi Kompol Sony Laway, SIK dengan Bapak Ingkong Ala, SE, M.Si untuk pertama kalinya sejak menjabat sebagai Wadanyon C Pelopor.

Kompol Sony Laway, SIK bersilaturahi dengan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan yang saar itu diabat oleh  Ingkong Ala, SE, M.Si. 

Untuk diketahui, keberadaan Wadanyon C Pelopor Kompol Sony Laway, SIK di Kabupaten Bulungan beserta satu SSK Brimob dari Kompi 2 Pelopor merupakan langkah antisipasi dari Polri untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Tanjung Selor

Melakukan Pengecekan Administrasi dan Kerapian Personel Brimob Kaltim

Personel Brimob Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim dipimpin Para Perwira masing-masing fungsi dan Kompi melaksanakan pemeriksaan kerapian dan kelengkapan administrasi personelnya.

Pengecekan kelangkapan administrasi anggota Brimob

Hal ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga kedisiplinan personel yang merupakan aparat penegak hukum yang dapat menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Wadanyon B Pelopor Kompol Sony Laway, S.I.K. menuturkan, “Semua di cek, baik kerapian sikap tampang maupun kelengkapan administrasi pribadi dan kendaraan bermotor, kita berusaha untuk selalu menjunjung kedisiplinan mulai dari intern satuan untuk memelihara kedisiplinan dan kerapian personel dalam bertugas” tutur Kompol Sony.

Ikuti kegiatan Kompol Sonny Laway, SIK lainnya berikut ini :

Tembak Reaksi Kaltim IPSC Level I

DC Satya Sakunta Loka Satbrimobda Polda Kaltim

Lomba Tembak Reaksi Dansat Brimob Cup IV 2020

Sumber :

https://www.brimobpoldakaltim.com/2017/07/10/akp-sony-laway-s-k-komandan-upacara-hut-bhayangkara-ke-71-di-tarakan/

https://www.brimobpoldakaltim.com/2017/10/05/akp-sony-laway-sik-pimpin-brimob-batalyon-c-pelopor-laksanakan-apel-gelar-pasukan/

http://poldakaltim.com/index.php/2017/06/18/wadanyon-c-pelopor-hadiri-doa-bersama-kelancaran-event-tmp-dan-mcc-di-tarakan/

https://maspolin.id/2019/11/24/antisipasi-teror-brimob-samarinda-perketat-penjagaan/

https://www.brimobpoldakaltim.com/2017/07/05/akp-sony-laway-pimpin-upacara-korp-raport-di-tarakan/

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=1959138953113151983#editor/target=post;postID=7142903901161293552

https://www.brimobpoldakaltim.com/2019/12/05/14785/



Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Sony Laway S.I.K. Wakil Komandan Batalyon B Brimob Polda Kaltim
Sony Laway S.I.K. Wakil Komandan Batalyon B Brimob Polda Kaltim
https://1.bp.blogspot.com/-3oZy9G81eZk/XmGf91-1eZI/AAAAAAAANYY/UeFCLdS5Kt4WgvLlRQs7NppAISKmWST_wCLcBGAsYHQ/s1600/IMG_9638-300x200.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3oZy9G81eZk/XmGf91-1eZI/AAAAAAAANYY/UeFCLdS5Kt4WgvLlRQs7NppAISKmWST_wCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_9638-300x200.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/03/sony-laway-sik-wakil-komandan-batalyon.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/03/sony-laway-sik-wakil-komandan-batalyon.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content