$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

$type=grid$count=4$ico=1$cate=0$rm=0$sn=0$cm=0

Kiprah Kompol Abdul Aziz Septiadi, S H., S.I.K., M.H. Wakapolres Kotawaringin Timur



Kalimantan Tengah (disingkat Kalteng) adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Kalimantan. Ibu kotanya adalah Kota Palangkaraya. Kalimantan Tengah memiliki luas 153.564,60 km².

Berdasarkan sensus tahun 2010, provinsi ini memiliki populasi 2.202.599 jiwa, yang terdiri atas 1.147.878 laki-laki dan 1.054.721 perempuan. Data BPS Kalimantan Tengah tahun 2019 menunjukkan penduduk provinsi ini tahun 2018 bertambah menjadi 2.660.209 (Laki-laki 1.391.078 jiwa dan perempuan 1.269.131 jiwa)

Salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah yaitu Kota Waringin Timur, Ibu kota kabupaten ini terletak di Sampit. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 16.496 km² dan berpenduduk kurang lebih sebanyak 373.842 jiwa pada tahun 2010[3] dan bertambah menjadi 414.463 jiwa pada tahun 2019.

Dari data yang ada jumlah tindak pidana yang masuk di Polres Kotawaringin Timur (Kotim) selama 2019 mengalami peningkatan dibandingkan 2018 yang mencapai 297 kasus. Kejahatan yang mendominasi selama 2019 yakni trans nasional yang mencaai 138 kasus atau 46,46 persen. Diikuti kejahatan konvensional sebanyak 136 kasus atau 45,79 persen. Dari laporan masyarakat, lebih banyak kasus narkoba.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kotawaringin Timur Polri menempatkan Polres Kotawaringin Timur, salah satu sahabat 38 Setia dipercaya untuk menjabat sebagai Wakapolres Kotawaringin Timur yaitu Kompol Abdul Aziz Septiadi, S H., S.I.K., M.H. Berikut adalah kegiatan-kegiatan Kompol Abdul Aziz Septiadi di Polres Kotawaringin Timur.


Dua bandar ditangkap saat bertransaksi satu ons sabu-sabu di Sampit

Dua tersangka bandar narkoba di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berinisial A dan M ditangkap polisi saat bertransaksi narkoba dengan barang bukti 100 gram atau satu ons sabu-sabu.

"Walaupun dia mengaku baru satu kali, tapi saya yakin ini adalah pemain lama karena dalam dunia narkoba tidak mungkin orang langsung percaya memberikan barang (sabu-sabu) sebanyak 100 gram untuk diperdagangkan. Jadi saya dapat dipastikan bahwa yang bersangkutan adalah pemain lama," ujar Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin di Sampit, Sabtu.

Jakin bersama Wakapolres Kompol Abdul Aziz Septiadi datang ke lokasi pada Jumat (10/7) malam setelah mendapat kabar Satuan Reserse Narkoba dipimpin Kepala Satuan Reserse Narkoba Iptu Arasi menangkap dua tersangka bandar narkoba dengan barang bukti satu ons sabu-sabu.

Pengungkapan kasus ini terjadi di Jalan Sampurna 1, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Ini merupakan pengembangan pengungkapan kasus sebelumnya.


Jelang Lebaran,Komplotan Pencuri Ranmor Digulung Polres Kotim


PALANGKA RAYA- Enam orang yang merupakan komplotan pencuri kendaraan bermotor (ranmor) yang beraksi di 15 lokasi di wilayah Kotim digulung anggota Resmob Satreskrim Polres Kotim.

Mereka adalah Ardiyanto, Fahrijan, M Amin, Eko, Yuswarno, dan Dwi Nugroho. Dua orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.  Ardiyanto,  yang merupakan otak di balik kejahatan di Kota Mentaya dan dan Fahrijan yang berusaha kabur.

Kapolres  Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, ada delapan ranmor yang disita untuk dijadikan barang bukti. Semuanya hasil kejahatan. Dari 15 lokasi kejahatan menurut pengakuan mereka, ada lima laporan polisi yang ada di Polres Kotim.

"Mereka merupakan spesialis curanmor. Mereka juga penjahat kambuhan yang keluar masuk penjara," katanya kepada awak media didampingi Wakapolres Kompol Abdul Aziz Septiadi dan Kasatreskrim AKP Zaldy Kurniawan dalam rilisnya Jumat malam (22/5/2020).

Dalam beraksi, mereka menggunakan kunci T. Memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan. Untuk itu,pihaknya dari kepolisian mengharapkan, kerja sama masyarakat untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang benar-benar aman.

Untuk  penangkapan dilakukan di Sebabi, Kecamatan Kota Besi dan di daerah Ketapang.  Ranmor hasil curian dijual ke  camp perusahaan sawit di daerah Seruyan agar sulit untuk dilacak oleh pihak kepolisian.

"Mereka,  kami jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara, jelas kapolres. 


Penangkapan Pelaku Kasus Curanmor


Suara.com - Tiga tersangka pencuri kendaraan bermotor di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, diringkus polisi, terdiri dari tiga residivis yang dua di antaranya baru saja dibebaskan dari penjara melalui program asimilasi.

"Dua dari tiga orang itu padahal baru bebas setelah mendapat asimilasi pada 1 April lalu, tapi sekarang mereka berulah lagi sehingga harus kembali berurusan dengan hukum," kata Wakapolres Kotawaringin Timur Kompol Abdul Aziz Septiadi di Sampit, Sabtu.

Aziz didampingi Kapolsek Ketapang Kompol Yosef Thomas Tortet dan Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Zaldy Kurniawan menunjukkan ketiga tersangka yakni S, A dan B.

"Kami tegaskan, kami akan terus menindak kejahatan, terlebih yang meresahkan masyarakat. Kami juga meminta dukungan masyarakat untuk memberi informasi jika ada hal-hal yang diduga terkait tindak pidana," kata Aziz.


Personel Polres Kotim Berlatih Tangani Jenazah Covid-19


Sampit, Beritasatu.com -  Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar pelatihan pemulasaran jenazah terinfeksi virus corona atau Covid-19 untuk personel mereka dengan melibatkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

"Pengetahuan ini sangat penting bagi anggota kami agar tetap aman dalam membantu penyelenggaraan jenazah terinfeksi Covid-19 ini. Seperti kita tahu, virus ini mudah menular, makanya ada protokol kesehatan yang harus dijalankan untuk mencegah penularan itu," kata Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Mohammad Rommel melalui Wakapolres Kompol Abdul Aziz Septiadi di Sampit, Sabtu (2/4/2020).

Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan tersebut. Mereka dengan seksama mengikuti materi dan praktik yang disampaikan narasumber dari Dinas Kesehatan dan RSUD dr Murjani Sampit.

Menangkap Pelaku Penyebar Video Mesum

SAMPIT – Entah apa yang ada di benak AP (23), warga Kecamatan Pulau Hanaut ini. Pemuda ini nekat menyebarkan video mesum mantan pacarnya lantaran ditolak balikan. Akibatnya pemuda ini harus mendekam di tahanan Polres Kotim dengan dikenakan dakwaan Undang-Undang ITE.

“Korban berinisial (S) tidak terima dan melaporkan ke Polres pada tanggal 19 mei lalu, kemudian ditindak lanjuti Satreskrim dengan melakukan peyelidikan dan penyidikan. Keduanya berpacaran cukup lama kurang lebih dua tahun, namun seiring berjalan waktu mereka putus. Pelaku mengajak balikan namun korban tidak mau, merasa harga dirinya tercoreng pelaku menyebarkan video tersebut, ada sekitar 71 instagram yang disebarkannya,” terang Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, dalan konferensi pers, senin 08 Juni 2020.

Kejadian bermula pada bulan Nobember tahun 2019, antara pelaku dengan korban melakukan komunikasi melalui video call, eratnya hubungan keduanya, menumbuhkan keinginan memunculkan gambar yang bersifat pribadi.

Alat Cuci Tangan Bebas Sentuh Polres Kotim


SAMPIT – Unik dan kreatif, meski terlihat sederhana, namun alat cuci tangan ini memiliki manfaat yang penting untuk menghindari bersentuhan langsung melalui sarana cuci tangan pada umumnya.

Cara kerja alat ini juga sangat sederhana, hanya dengan menginjak menggunakan kaki seperti kita menginjak pedal gas dan kopling mobil, maka sudah bisa menuangkan cairan sabun, serta mengalirkan air untuk membersih tangan kita.

Alat ini merupakan bantuan dari Polres Kotawaringin Timur (Kotim), yang di sumbangkan pada tiga tempat yang dianggap penting dalam penanganan Covid-19, seperti Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, UGD RSUD dr Murjani Sampit, dan Klinik Karentina Covid-19 di Islamic Center.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami dalam memberantas Covid-19 di Kotim, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kotim,” kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel S.I.K, disela-sela penyerahan alat cuci tangan tanpa sentuh, dihalaman Posko Gugus Tugas Covid-19 Kotim, kamis 30 April 2020.

Penangkapan Seorang Ibu Pembunuh Bayi Sendiri

SAMPIT – Sebagian warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) digegerkan dengan kabar pembunuhan di luar akal yang dilakukan seorang ibu terhadap anak kandungnya yang masih berusia 2 tahun 11 bulan. Motif tragedi itu masih misteri. Sang ibu penjagal, OS (24), hanya mengaku mendapat bisikan gaib untuk membunuh anaknya.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel didampingi Wakapolres Kompol Abdul Azis Septiadi dan Kasatreskrim AKP Zaldy Kurniawan mengatakan, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga yang menyebabkan seseorang meninggal dunia.

”Tersangka diancam dengan Pasal 44 Ayat (3) UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Ancamannya penjara maksimal 15 tahun," kata Rommel.

Rommel menuturkan, peristiwa itu terjadi di mess karyawan PT Karya Makmur Bahagia (KMB), Kecamatan Telawang Kotim, Sabtu (25/4) lalu. Sekitar pukul 07.00 WIB, suami tersangka berangkat ke kebun untuk bekerja, meninggalkan tersangka bersama dua anaknya.


Sumber:

https://id.wikipedia.org/wiki/Kalimantan_Tengah

https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Kotawaringin_Timur

Name

38 Setia,148,Berita Pilihan,4,figur bicara,37,LUAR NEGERI,19,Nasional,415,Sejarah,9,Tips,17,Umum,46,
ltr
item
38 Setia: Kiprah Kompol Abdul Aziz Septiadi, S H., S.I.K., M.H. Wakapolres Kotawaringin Timur
Kiprah Kompol Abdul Aziz Septiadi, S H., S.I.K., M.H. Wakapolres Kotawaringin Timur
https://1.bp.blogspot.com/-VezwLLyRiNY/XxVsS9HCcjI/AAAAAAAAH_c/8TFI-WXkoPkDPrCcEnjEkD0o9pxeCE-WQCLcBGAsYHQ/s320/Profile%2BWakapolres%2BKotim.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VezwLLyRiNY/XxVsS9HCcjI/AAAAAAAAH_c/8TFI-WXkoPkDPrCcEnjEkD0o9pxeCE-WQCLcBGAsYHQ/s72-c/Profile%2BWakapolres%2BKotim.jpg
38 Setia
http://www.38setia.com/2020/07/kiprah-kompol-abdul-aziz-septiadi-s-h.html
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/
http://www.38setia.com/2020/07/kiprah-kompol-abdul-aziz-septiadi-s-h.html
true
1959138953113151983
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content